part 23

133 12 1
                                    

Happy reading hope you like this

" Allahumma sholli 'ala muhammad, wa 'alaa aali muhammad "

Salah satu amalan yang tidak akan di tolak oleh ALLAH swt walaupun dalam keadaan terpaksa dan lalai yaitu sholawat.

-
-
-
-

Pagi ini syakira dan gus alby berniat untuk berolahraga sekaligus jalan jalan,  sampai akhirnya mereka berhenti untuk beristirahat.

Syakira menunggu gus alby yang sedang membeli minuman disaat menunggu beberapa laki laki menghampiri syakira yang sedang duduk dikursi membuat syakira terkejut.

Laki laki itu terdiri dari 4 orang dan terus mengganggu syakira , keadaan syakira benar benar takut dia memanggil gus alby dan saat salah satu dari mereka ingin menyentuh syakira, gus alby datang lansung memutar tangan pria itu.

Gus alby sedang melawan 4 Orang itu sedangkan disisi lain syakira yang terus menangis sambil memohon bantuan kepada ALLAH swt.

Sampai akhirnya semua laki laki itu sudah tak sanggup melawan gus alby dan kabur,  gus alby melihat kearah syakira yang sudah ketakutan kemudian menghampiri nya.

Sampai didepan syakira lansung memeluk gus alby dan dengan senang hati alby memeluknya lebih erat.

" kamu nggak apa apa kan, kamu diapain sama mereka hmm? ". Tanya gus alby yang hanya mendapat kan gelengan oleh syakira.

" yaudah kalau begitu kita pulang saja, atau masih mau jalan jalan? ". Tanya gus alby kembali.

" nggak mau mas, syakira takut mau pulang aja ". Jawab syakira.

Mereka berdua pun segera menuju kemobil dan pulang .

.

Saat ini dokter aisyah berada di rumah nya, dokter aisyah dia hanya mempunyai seorang ayah yang bernama azam yang sedang sakit, namun pak azam lebih memilih untuk dirawat dirumah saja.

" Assalamualaikum ya 'abi , kayf haluk ya 'abi , hal hu yatahasan ". (Assalamualaikum ayah, apa kabar ayah, apakah sudah membaik ) ,ucap dokter syakira kepada ayahnya yang sedang berbaring dikasur.

"   walliykum alsalam , abn al'ab , alhamd lilah 'ana al'umur tatahasan , kulu dhalik bifadl allah subhanah wataealaa. (   Waalaikumsalam anak ayah , alhamdulillah keadaan semakin membaik, semua atas karunia allah swt). Ujar  pak azam.

Tok tok tok

Suara pintu terdengar, siapa yang datang sepagi ini kerumah dokter aisyah , tak menunggu lama dokter aisyah membuka pintu dan terlihat lah gus alby.

" assalamualaikum ".

" wa'alaikum salam, silahkan masuk pak kapten ". Ujar dokter aisyah.

Setelah dipersilahkan masuk gus alby masuk ke dalam kamar pak azam dirawat tak lupa mengucapkan salam.

" kayf tataqadam albi " ( bagaimana alby perkembangan nya ) . Tanya pak azam.

" lam yakun hunak taqadum , ma zal yalumuk wala yurid samae al'aedhar baed alan". ( belum ada perkembangan, dia masih menyalahkan anda dan Sudah tidak mau mendengar alasan )  . Jawab gus alby.

Hal itu membuat pak azam semakin terpuruk, sampai kapan kesalahpahaman ini bisa terselesaikan. Setelah beberapa menit hening pak Azam membuka suara.

" qalbi , hal yumkinuni 'an 'aehad 'iilayk baeisaa ، 'aeni 'an 'atazawaj min eayishat qabl 'an yahin alwaqt aladhi yunadini fih allahu ". ( alby, bisakah saya titip aisyah kepadamu, maksud saya menikah lah dengan aisyah sebelum datang  waktu allah memanggil saya. ) . Ucap pak azam.

Deg

Seketika gus alby mematung mendengar permintaan pak azam yang tidak main main, mengingat pak azam lagi sakit gus alby memberi jawaban.

" aetini baed alwaqt ya sayidi ". ( beri saya waktu pak) . Ucap alby.

Namun tanpa disadari sedari tadi ada seseorang yang sedang menguping pembicaraan mereka berdua dengan kedua air matanya mengalir di pipinya.

" mbak syakira, kok nggak masuk kekamar ayo kita masuk sama sama ". Ucap dokter aisyah yang baru datang dengan membawa minuman.

Yah, wanita itu adalah syakira yang sudah mendengar pembicaraan gus alby dan pak azam, dengan cepat syakira menghapus air mata nya.

" owh iya dok, gini saya baru ingat kalau saya ada urusan mendadak, saya pamit dokter ya, assalamualaikum ". Ucap syakira yang kemudian pergi dari rumah itu.

" wa'alaikum salam ".

Jadi gus alby datang bersama syakira sehabis olahraga tadi ,namun gus alby menyuruh syakira untuk tinggal di dalam mobil saja Karna urusan nya hanya sebentar namun menuggu cukup lama syakira keluar dari mobil Karna pengap tanpa disengaja dokter aisyah melihat syakira dan menyuruhnya untuk masuk kedalam, sementara dokter aisyah membuat minuman syakira disuruh untuk menyusul gus alby di dalam kamar dan tak sengaja mendengar semuanya.

Bertepatan saat dokter aisyah ingin membuka pintu gus alby sudah duluan membuka sehingga saat ini mereka berdua saling berhadapan.

" astagfirullah, maaf pak kapten ".

" tidak apa apa, oh ya apakah kamu bertemu dengan syakira diluar ".

" iya, saya menyuruh dia masuk menemui mu tapi saat saya kembali mengambil minum dia hanya diam berdiri di depan pintu dan dia bilang harus segera pergi karna ada urusan ". Jelas dokter aisyah.

Sontak membuat gus alby kaget, syakira masuk tapi hanya diam didepan pintu pasti syakira sudah mendengar semuanya, lansung lah alby pamit dan keluar dari rumah dan menuju mobil, dan benar saja syakira itu sudah pergi dengan kesalahpahaman yang terjadi.

.

Disisi lain syakira yang sudah berjalan tak tau arah hanya melamun dan menangisi dirinya yang sangat rapuh, yang dipikiran nya saat ini, hanya...

" mengapa mas alby tidak menolaknya ".

" mengapa mas alby tidak mengatakan bahwa dia sudah menikah ".

Syakira yang rapuh saat ini ditambah hujan yang turun tiba tiba menambah rasa sakit hatinya, entah kemana syakira akan pergj dia sama sekali tidak tau jalan.

Rasa pusing sekarang berada dikepalanya membuat syakira berhenti sejenak dan berharap bantuan kepada ALLAH, tak butuh waktu lama Allah memberi bantuan dengan mobil yang menepi.

Syakira yang melihatnya tak berhenti bersyukur kepada ALLAH, pemilik mobil itu keluar tanpa menggunakan payung sehingga ikut basah, langkah nya semakin mendekat dan memperlihatkan wajah gus alby .

Syakira merasa masih ingin sendiri dan berniat pergi namun dengan cepat gus alby menahan nya.

" lepaskan, saya nggak mau liat mas alby ".

" syakira dengarkan saya dulu, ok ".

" enggak, mas alby jahat mas alby mau nikah lagi kan sama dokter aisyah, syakira dengar semuanya ".

Tak lama kemudian badan syakira lemas dan akhirnya jatuh pinsang, gus alby segerah membawa kemobil dan menuju ketempat penginapan.

-
-
-

Mohon maaf bila bahasa arabnya salah. 🙏🙏🙏

Jangan lupa coment and vote

 LAUHUL MAHFUDZTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang