Happy reading hope you like this
" Allahumma sholli 'ala muhammad, wa 'alaa aali muhammad "
Salah satu amalan yang tidak akan di tolak oleh ALLAH swt walaupun dalam keadaan terpaksa dan lalai yaitu sholawat.
-
-
-
-Pria itu masuk ke ndalem dan mengucapkan salam, pria itu menemui umi yang sedang nonton di ruang keluarga dengan air mata yang masih mengalir dipipinya membuat umi bingung.
" kamu kenapa nak? ".
" syakira umi, dia sudah menikah lagi yah, syakira ninggalin saya dan mempunyai anak ".
" kamu ngomong apasih nak ".
Ning alya keluar dari kamar dan melihat kearah ruang keluarga ,ning alya kemudian ikut bergabung di ruang keluarga.
" loh kok kak alby nangis sih umi ".
" katanya syakira nikah lagi dan punya anak dari pria lain ".
" kak alby, kok ngomong gitu ".
Gus alby yang Masih berada di pelukan umi melihat kearah ning alya.
" tadi saya liat syakira gendong anak kecil ditaman dan menemui seorang pria yang saya tidak mengenalnya ".
" kak alby, jangan bilang kalau kak alby lupa punya keponakan dan adik ipar, yang syakira gendong itu zay dan tadi mas Fais bilang dia mau ketaman buat nelfon ".
Ucapan ning alya membuat gus alby terdiam, gus alby memperbaiki duduknya dan menghapus sisa air matanya dan tak lama umi dan ning alya tertawa melihat gus alby yang lupa dia punya keponakan dan adik ipar.
" astagfirullah alby kamu benar lupa ".
" afwan umi ".
" udah sekarang kamu istirahat dulu, kamu baru pulang kan soalnya badan mu ini panas kamu pasti kecapean , kayaknya nak syakira kunci pintu kamar kalian deh jadi istirahat nya dikamar umi aja ".
" na'am umi ".
Gus alby kemudian beristirahat di kamar uminya, sedangkan umi dan ning alya masih benar benar tidak percaya dengan ucapan gus alby yang tadi apalagi gus alby nangis.
.
Syakira kembali ke ndalem karna sudah hampir masuk waktu magrib, zay tadi ikut abinya ke masjid, syakira masuk ke kamar nya dan mulai membersihkan badannya.
syakira tadi sempat ke dapur untuk masak karna umi dan ning alya ke masjid . malam ini di ndalem kosong semua ke mesjid untuk dengar ceramah, syakira sudah izin ke ning alya tadi untuk istirahat .Setelah selesai waktu isya syakira keluar kamar karna ingin minum, usai minum syakira kembali ke kamar tapi matanya menatap ke ruang keluarga, terlihat seseorang disana membuat syakira takut karna semua keluarga di ndalem belum pulang.
Dengan mengucapkan bismillah syakira mengambil sapu dan berjalan ke arah ruang keluarga.setelah dirinya sampai disamping pria itu syakira kaget sampai dia lansung terduduk di sofa panjang.
Reaksi pria itu tidak kaget malah dia tersenyum dan mulai pindah ke samping syakira tapi wajah pria itu lansung bingung kenapa istrinya ini masih diam terlihat syok.
" k-kamu siapa? ". Pertanyaan pertama keluar dari mulut syakira.
" kamu lupa sama saya , saya ingat kan kalau ini suami kamu ".
" sejak kapan mas alby disini ".
" tadi pagi ".
" kok syakira nggak tau ".