part 19

155 9 3
                                    

Happy reading hope you like this

Allahumma sholli 'ala muhammad, wa 'alaa aali muhammad "

Salah satu amalan yang tidak akan di tolak oleh ALLAH swt walaupun dalam keadaan terpaksa dan lalai yaitu sholawat.

-
-
-
-

Saat ini gus alby bertugas ke negeri mesir disana dia bertugas untuk membantu menjaga perdamaian yang sedang menurun.

Gus Alby saat ini sudah berada di pesawat  , gus alby berdoa agar semuanya bisa cepat selesai dapat kembali ke negaranya dan bertemu dengan istrinya.

Sesampai di mesir para tentara dari indonesia menuju ke tempat mereka tinggal dan juga tempat mereka akan menyusun rencana .

Di tempat mereka tinggal , pak azam sebagai pemimpin mempunyai anak perempuan bernama aisyah , gadis cantik nan manis yang berprofesi sebagai dokter di sebuah rumah sakit.

Selama tni indonesia berada dimesir, syakira dan teman temannya mendapatkan cuti selama beberapa bulan karna ada tes untuk para chef yang akan datang.

Syakira dan teman temannya memilih untuk berlibur ke mesir, mengetahui bahwa gus alby bertugas disana dan juga putri mempunyai keluarga di mesir, mereka semua sepakat untuk berlibur kesana tanpa pemberitahuan jendral.

Tak lupa syakira meminta izin kepada orang tuanya serta abi dan umi.

.

Hari ini mereka sudah berangkat  pergi ke mesir untuk berlibur dengan beberapa koper yang dibawa, yang ikut hanya syakira, nadia, putri dan gina.

Mereka berempat menyewa tempat di mesir, bisa dikatakan villa dengan pemandangan yang sangat indah, namun syakira belum memberi tahu alby tentang kedatangan nya ke mesir.

Sampainya di villa mereka berempat merapikan pakaiannya serta membersihkan bagian yang kurang bersih untuk hari ini , villa nya tingkat 2 diantara mereka berempat hanya putri yang bisa berbahasa arab ,mungkin syakira juga bisa tapi sedikit.

Putri seorang wanita yang ayahnya berasal dari mesir, jadi tempat yang akan mereka kunjungi putri yang akan menentukan tempat nya .

.

Esok hari mereka pergi berbelanja di pasar untuk bahan makan selama mereka tinggal di mesir, bahkan mereka menyewa mobil untuk bepergian selama di mesir.

Setelah bepergian hari ketiga syakira menyarankan untuk pergi mengunjungi  gus alby, mereka berempat bertanya ke pada penduduk setempat dimana tempat para tni tinggal,  namun sangat susah untuk mendapatkan alamat nya. Jadi mereka pergi ke tempat paman putri yang mengetahui semua tempat.

Setelah beberapa lama mencari akhirnya mereka menemukan tempat dimana gus alby bekerja dan Lansung pergi menuju lokasi.

Sampai disana mereka lansung dapat ledakan bom yang membuat syakira terpisah dengan teman temannya, syakira berlindung dibelakang dinding , saat berlindung syakira melihat seorang laki laki yang tak dikenal nya , sampai ledakan bom yang kedua laki laki itu melihat syakira kemudian menarik tangan nya tapi syakira melepaskan genggaman itu.

" kita harus bersembunyi di tempat yang lebih aman, ayo ". Ucap laki laki itu.

" tapi jangan sentuh saya ". Ucap syakira.

Syakira pun mengikuti laki laki itu ke tempat yang aman, saat ini hanya laki laki itu saja yang bisa menyelamatkan syakira karna berpisah nya dengan 3 teman yang lain.

Laki laki itu bertemu dengan teman temannya yang ada empat orang, dan sempat berbicara tapi syakira sulit untuk mengerti bahasa, syakira hanya mengetahui dasar dasar nya saja.

" hal jawuu ? " .(apakah mereka datang?  ) , Tanya laki laki itu terhadap teman nya.

" naeam , laqad ra'awna lifatrat lakinana taharakana bisurea ", (iya, mereka sempat melihat kami tapi kami bergerak dengan cepat ) , jawab salah satu teman nya.

Kemudian mereka melihat kearah syakira yang melihat lihat sekeliling nya dan mulai merasa takut , dia harus segera menemui teman temannya tapi bagaimana cara nya, sedangkan dia berada di negara orang.

" man hu ? " , ( siapa dia?)  ,

" hi almar'at alati aikhtaba'at maei bialsudfat , yabdu 'anaha min 'iindunisia " , ( Dia adalah wanita yang bersembunyi denganku secara kebetulan, sepertinya dia berasal dari Indonesia ) .

Merasa bahwa dibicarakan syakira melihat mereka, laki laki yang bersembunyi dengan syakira mendekati syakira dan ingin menanyakan beberapa hal.

" kamu dari indonesia ke sini punya tujuan apa? ".

" kenapa kamu ingin mengetahui privasi ku, aku hanya ingin pulang dan bertemu dengan teman temanku ". Ucap syakira.

" aku tidak boleh mengatakan alasan ku, nanti dia malah curiga ". Batin laki laki.

Kemudian laki laki itu membakikkan badannya dan memberi tau kepada teman nya bahwa dia akan membawa wanita ini pulang, keempat laki laki itu pun pergi meninggalkan mereka berdua.

" ayo saya antar kamu pulang, disini tidak aman untuk kamu ".

Ucapnya dengan wajah datar kemudian berjalan terlebih dahulu, setelah beberapa langkah merasa bahwa syakira tak mengikuti nya dia berbalik.

" ada apa? ".

" aku tidak tau di mana aku tinggal karna aku baru disini ,aku juga lupa tanya keteman ku tentang alamat rumah ".

Laki laki itu menghembuskan nafasnya kasar, apa yang harus dia lakukan pada wanita ini sedangkan saat ini situasinya sangat tidak aman bagi dia.

.

Saat keempat teman nya berpisah dengan syakira mereka bertemu dengan alby yang juga terlihat datang untuk membantu orang yang sedang terluka akibat ledakan tadi.

Saat alby melihat mereka, alby sangat terkejut dengan keberadaan mereka disini, ada banyak pertanyaan yang ada dipikiran alby saat ini saat melihat teman istrinya berada di tempat yang seperti ini.

Mereka semua ikut ke tempat yang aman bersama dengan alby, kesalahan terbesar mereka pergi ke daerah ini .

Setelah beristirahat alby pergi menemui teman syakura yang terlihat berada diluar tenda dengan keadaan yang sudah membaik akibat syok.

" assalamualaikum ".

" wa'alaikum salam ".

Alby ikut duduk bersama mereka, berniat untuk mengeluarkan semangat pertanyaan yang sudab ada di fikiran nya dari tadi.

" kalian kenapa bisa sampai kesini ?"

Pertanyaan alby di jawab mulai dari mengapa liburan kemesir sampai mengapa mereka berada disini, dan ketika alby mendengar bahwa syakira terpisah dengan mereka lansung membuat nya sangat khawatir, dimana istrinya saat ini? ", apa yang dia lakukan di tempat yang berbahaya ? , alby sangat khawatir.

.

Sekarang syakira masih berada di tempat nya bersama laki laki tadi,  entah dengan siapa laki laki itu sedang berbicara di telfon, semua ini membuat syakira takut.

Rasa takutnya itu syakira hilangkan dengan mengingat ALLAH mengungu pertolongan dari nya, hanya kepada nya syakira berharap.

" kamu sekarang ikut aku, Karna kamu tidak tau dimana kamu tinggal  kita akan rumah ku kamu bisa beristirahat disana ".

" aku tidak bisa, aku takut dengan semua ini, aku ingin pulang ".

" bagaimana bisa, kamu saja tidak tau jalan ".

Setelah berfikir lama akhirnya laki laki itu membawa nya pulang kerumahnya, dirumahnya hanya ada ibu laki laki itu.

✨✨✨

Assalamualaikum sebelum nya maaf jika bahasa arabnya salah .

 LAUHUL MAHFUDZTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang