Happy reading hope you like this 💚
Allahumma sholli 'ala muhammad, wa 'alaa aali muhammad "
Salah satu amalan yang tidak akan di tolak oleh ALLAH swt walaupun dalam keadaan terpaksa dan lalai yaitu sholawat.
-
-
-
-Syakira menjalankan kehidupan dengan sederhana selama 5 tahun ini melakukan pekerjaan jualan kaki lima sampai membuka warung makan sederhana, Setiap hari warung syakira dikunjungi banyak pembeli.
Hari ini saat syakira sedang menyiapkan makanan untuk pembeli, satu mobil tentara yang mewah singgah di warung nya terlihat laki laki yang turun dari mobil itu memiliki jabatan yang tinggi tapi apakah orang itu serius akan makan di warung ini.
Laki laki itu masuk dan mulai memesan makanan , syakira membawa makanan yang dipesan laki laki itu saat hendak pergi laki laki itu menghentikan syakira.
" mohon maaf apakah boleh saya tanya tanya tentang makanannya ". Ucap laki laki itu.
" boleh, ada apa pak ".
" berapa banyak gizi yang ada dalam makanan ini? ".
" emang ada yang salah sama makanan nya ".
" nggak saya cuma mau tau karna dari orang orang saya banyak dengar disini itu punya makanan yang sehat, karna di tempat kerja saya butuh chef untuk makanan yang sehat seperti ini ". Jelas laki laki itu.
Syakira mulai paham dan menjelaskan tentang sayuran apa saja yang ada pada masakan nya lengkap dengan gizi yang didapat sehingga laki laki itu mengangguk tersenyum.
" kalau gitu apakah kamu bisa menjadi chef di tempat kerja saya, soalnya makanan ini sangat baik buat tentara disana ". Ucap laki laki itu.
" hah, jadi chef, buat makan tentara, aduh pak saya bukan chef saya hanya lulusan sma lagian ini juga resep punya bunda ". Ucap syakira.
" trus saya sangat butuh kamu ".
" gimana kalau bunda saya aja, bunda saya lebih pintar masaknya kok pak".
" nggak bisa soalnya kita butuh yang masih mudah, lagian kalau mama kamu yang ikut semua ini siapa yang urus ". Ujar laki laki itu.
" aduh gimana ya pak, kalau gitu kasih saya waktu ya ". Pinta syakira.
" baiklah saya akan datang kembali besok, pikiran baik baik kamu akan dapat gaji yang cukup '.
" iya pak ".
Setelah selesai makan laki laki itu pergi sebelum nya dia kembali menghampiri syakira dan mengingat kan kembali, dari jauh bunda melihat apa yang mereka sedang bicarakan.
Saat warung tutup bunda menghampiri syakira dan bertanya ada apa syakira pun menjelaskan semua, bunda yang mendengar nya tersenyum san berfikir ini adalah kesepakatan syakira untuk bekerja disana jadi chef memenuhi cita cita bunda yang dulu belum bisa tercapai.
" ini adalah kesepakatan buat kamu nak, dulu saat bunda masih muda sangat ingin jadi chef dan membuat makanan buat para tentara ". Ujar bunda.
" emang kenapa bunda? ". Tanya syakira.
" karna bunda fikir disana banyak laki laki tampan ". Ucap bunda sambil berbisik ".
" astagfirullah bunda, nanti kalau ayah dengar gimana ".
" itukan bunda yang dulu, sekarang sudah ada ayah ". Ucap bunda sambil tersenyum.
" tapikan bunda syakira juga harus minta izin ke ayah ".