Kembali ke China

4.8K 683 6
                                    

Semua makanan di meja sudah habis di santap oleh ketiga manusia di meja itu.

"Apa kau cukup hanya makan satu saja?" tanya Wen Ning yang tengah menenggak jus nya. Wei Wu Xian mengangguk mengiyakan.

"Setelah ini kau ingin kemana? Bagaimana kalau kita melihat semua video latihanmu?" tawar Wen Ning pada Wei Wu Xian.

Wei Wu Xian menggeleng "aku masih ada janji setelah ini"

Wen Ning mengangguk "baiklah kalau begitu aku akan mengantarkanmu pulang terlebih dahulu"

Lagi Wei Wu Xian menggeleng "Lan Zhan yang akan mengantarku" membuat pandangan Wen Ning beralih pada Lan Wangji yang sedari tadi diam.

Lan Wangji melirik Wei Wu Xian sekilas dan mengangguk "ya"

"Baiklah kalau begitu berarti kita berpisah disini?" tanya Wen Ning menatap keduanya.

Wei Wu Xian mengangguk "ya. Maaf dan terimakasih untuk hari ini Wen Ning"

Wen Ning mengibas tangannya "tidak perlu. Kita sahabat oke. Kalau begitu aku pamit sekarang karena kurasa kalian ingin menghabiskan waktu berdua" Wen Ning mengedipkan sebelah mata pada Wei Wu Xian yang langsung disambut dengan senyum kecil Wei Wu Xian.

"Tapi sebelum itu, apa benar kau baik-baik saja? kau tampak pucat Wu Xian" Wen Ning menatap lekat Wei Wu Xian.

Wei Wu Xian tersenyum dan mengangguk "sangat baik"

Wen Ning menghela nafas lega "baiklah. Aku pamit ya. Dan tuan muda Lan, maaf merepotkanmu", Lan Wangji menggeleng.

Akhirnya Wen Ning pergi dari meja itu. Dan saat melihat Wen Ning sudah menghilang dari pandangannya. Wei Wu Xian langsung membuang nafas berat seperti sudah tidak bernafas lama. Wei Wu Xian mencengkram dadanya yang terasa sesak.

Lan Wangji yang menyadari itu langsung berjongkok di depan Wei Wu Xian "Wei Ying?"

Wei Wu Xian tidak menggubris karena sibuk mengatur nafasnya sambil memejamkan mata. Lan Wangji menyentuh punggung tangan Wei Wu Xian yang terasa dingin, membuat Lan Wangji terkesiap kaget.

"Kita ke Rumah Sakit" putus Lan Wangji final. Wei Wu Xian yang mendengar itu langsung menggeleng dan menahan tangan Lan Wangji.

"Pulang" pinta Wei Wu Xian dengan nafas putus-putus yang sudah sulit di tahannya karena sedari ada Wen Ning, Wei Wu Xian menahan diri agar terlihat normal.

Lan Wangji ingin protes tapi melihat raut kesakitan Wei Wu Xian, akhirnya memilih untuk mengalah "baiklah ayo", Lan Wangji mengulurkan tangannya dan saat Wei Wu Xian berdiri hendak meraih uluran tangan Lan Wangji. Tubuh Wei Wu Xian sudah limbung.

"Wei Ying!" Lan Wangji mulai khawatir, terlebih omeganya sudah tidak sadarkan diri. Lan Wangji langsung menggendong Wei Wu Xian dan melajukan mobilnya secepat mungkin, membawanya ke apartment nya dan menghubungi dokter yang dirinya kenal berada di negara yang sama.

***

"Hah, apa kalian ini tidak berpikir bahwa nyawanya bisa saja melayang bila memaksa makan makanan yang dirinya alergi? Kerongkongannya bengkak hingga menghambat pasokan oksigen yang harus masuk ke paru-paru nya. Bila terus dipaksa, bisa gagal jantung, apa kalian mengerti? Jangan main-main dengan penyakit" seru sang dokter marah saat mendapati kondisi Wei Wu Xian yang ternyata karena alergi.

Lan Wangji mengusap wajahnya kasar, berpikir sebenarnya apa yang dipikirkan Wei Wu Xian ketika memakan lobster itu, apa dirinya sudah tidak ingin hidup. Dan bahkan kini dirinya yang terkena ocehan temannya yang seolah penyebab semua ini adalah Lan Wangji. Tapi Lan Wangji juga tidak dapat menjelaskan apapun perihal fakta Wei Wu Xian.

Bless RevengeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang