CHAPTER 1

4.9K 254 6
                                    

lisa pov

aku telah sampai diunit apartement ku,setelah hampir setahun aku meninggalkan tempat ini.

baiklah aku jelaskan. aku kembali ke thailand,karna ada beberapa hal yg harus aku kerjakan,dan lagipula aku sudah cukup lama meninggalkan rumahku itu. rumah? ya,aku bukan asli orang korea,bisa dibilang aku adalah seorang perantau.

sudah sekitar 10tahun aku tinggal dikorea. awalnya karna om ku memiliki pekerjaan disini,lalu aku meminta izin orangtua ku untuk ikut bersama om dan tante ku. tapi mereka kembali ke thailand setelah 2tahun. sementara aku memutuskan untuk tetap tinggal disini.

dan saat ini aku bekerja sebagai seorang arsitektur independent. arsitektur independent? ya,aku tidak dalam naungan perusahaan apapun. dan tidak memiliki sebuah tim. lalu bagaimana? nama ku sudah cukup terkenal,dan hanya perusahaan perusahaan besar yg mempekerjakan ku. mereka bisa langsung menghubungi ku melalui email atau bisa langsung menelfon ku. bagaimana jika ada yg ingin bekerjasama atau mempekerjakanku tapi tidak memiliki kontak ku? mereka akan mencariku diperusahaan besar dalam bidangku ini,dan perusahaan itu akan menghubungiku untuk melakukan kerjasama,lalu aku akan menggunakan timnya dan membagi hasil.

kenapa aku menyusahkan diri? kenapa tidak melamar pekerjaan diperusahaan besar agar lebih mudah? banyak yg menawariku untuk bekerja diperusahaan mereka,hanya saja aku tak suka mendapatkan perintah,makanya aku memutuskan untuk menjadi seorang independent.

dan ya,selain menjadi arsitektur,aku juga seorang pelukis. entahlah,seni adalah bagian dari hidupku. sebenarnya melukis hanya sebuah hobi,tapi setelah iseng dan mendapatkan hasil dari hobi ku itu,aku mulai menjadikan hobi ku sebagai pekerjaan sampingan. lagi,aku tak bekerja dibawah naungan perusahaan apapun,jadi jika aku sedang dalam kondisi perasaan yg baik ya aku akan mengerjakannya,mencari tau tentang sebuah pameran,lalu menitipkan hasil karyaku. tapi tentu dengan identitas yg disamarkan hehe. aku hanya menaruh inisial namaku LM,disetiap hasil karyaku.

kenapa? entahlah,aku hanya tak ingin saja. dan untungnya identitasku sangat aman,orangorang berfikir bahwa LM adalah seorang lakilaki yg bernama asli Lim Mario. siapa itu? haha. aku tak mempermasalahkannya,itu resiko karna aku yg menginginkan identitasku untuk disembunyikan. dan banyak sekali orang yg mengaku akui inisial itu sebagai nama mereka. mungkin jika aku mendeklarasikan diri bahwa LM itu adalah aku,orang orang akan sulit untuk mempercayainya karna saking banyaknya yg sudah mengklaim diri sebagai seorang LM.

sudah hanya itu,intinya aku melakukan itu semua selain karna suka bekerja,aku adalah penyuka uang.

oh ya. aku asli thailand,orangtua ku adalah seorang chef yg cukup terkenal disana. mereka tidak pernah mengkhawatirkanku karna mereka tau aku memiliki semangat bekerja yg sngat luar biasa seperti mereka. aku memiliki pekerjaan yg cukup,tempat tinggal yg cukup,dan penghasilan yg cukup. ah maaf,tolong baca ulang kalimat kalimat yg tadi dan ganti kata cukup menjadi luar biasa. terimakasih~

apa lagi? aku sudah menceritakan hampir semua tentang hidupku.

ah baiklah. jennie? aku mengenalnya,kami bersahabat sejak aku tiba dikorea. aku mengenalnya karna kami satu sekolah,dia satu tingkat diatas ku. aku juga bersahabat dengan 2 oranglainnya,seperti jisoo dan rose. rose teman sekelasku,dan jisoo teman sekelas jennie.

entah bagaimana rose bisa mengenal mereka berdua,dan entah sejak kapan aku mulai masuk diantara persahabatan mereka.

dan saat ini kami memiliki kesibukan masing masing. tapi kami masih bersahabat dengan baik,kami memiliki group chat,sering menanyakan kondisi satu sama lain,melakukan panggilan group,hangout,dan saling mengunjungi satu sama lain.

silent (jenlisa)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang