Special Chapter.

367 21 8
                                    

Surabaya, lebaran second day. Many years ago-

-Aya Pov-

Sebenernya, bapak juga nggak galak galak amat orangnya.

Kalo kalian tau gambaran bapak bapak yang nyeremin, agak kaku, mukanya galak abis, irit ngomong--- pokoknya yang modelan ITU lah. Iya yang ITU. Itu adalah gambaran sosok bapak gue.

Tapi, sejujurnya beliau juga nggak se menakutkan itu--- walaupun kenyataannya sampai sekarang pun gue masih suka segan sama bapak sekalipun gue ini anaknya sendiri. Terutama dalam hal bertutur kata. Karena kebanyakan orang yang tinggal di Surabaya bahasa nya bisa dibilang masih kasar--- khas jawa timuran lah. Orang orang di keluarga gue selalu membiasakan diri satu sama lain untuk menjaga tutur kata--- well...KALO DIRUMAH AJA SIH TAPI.

Kalo udah diluar sih gue kadang suka nge ASU ASU in orang..

Karena hal tersebut, kalo lagi disini Brian bawaan nya suka ngajakin keluar dengan embel embel mau jalan jalan mumpung disini--- padahal sebenernya dia suka bingung aja kalo udah diajakin ngobrol sama bapak.

"Bri jangan kenceng kenceng kali! Ntar gumoh-" gue rasanya gregetan setengah mati sama Brian yang sedari tadi ngontang anting Jeje ke kanan kiri

"Apaan sih, orang anaknya seneng begini kok." suara cekikikan Jeje makin kedengeran nyaring seiring ayunan Brian dalam gendongan nya yang makin menjadi jadi

"Iya, tapi nanti lama lama dia pusing trus muntah." gue masih menatapnya sebel setengah was was "Kalo keterusan cekikikan begitu malemnya nangis Bri, emang kalo anak lo rewel lo seneng?"

Mulai bulan ini anak gue memasuki usianya yang ke sepuluh bulan. Dan juga sekaligus terhitung sebagai tahun kedua pernikahan kami berdua.

Gue nggak pernah menyangka kalau gue dan Brian beneran bisa sampai di titik ini. Kami bahkan udah jadi sepasang orangtua dari seorang anak yang udah berumur hampir setahunan--- dia bahkan udah mulai ngoceh ngoceh, juga mulai bisa belajar jalan dan tentunya merangkak ke seluruh penjuru rumah kami.

Yang dulunya gue gembolin di perut kemana mana selama lebih dari sembilan bulan, yang mati matian ngeluarin dia dari perut dengan taruhan nyawa juga gue--- eh malah sekarang tambah gede malah nemploknya sama bapaknya terus. Plek ketiplek lagi sama si Brian.

Emaknya kebagian ngeden doang.

Lebaran kali ini kita berdua mutusin untuk pulang ke Surabaya, naik mobil--- alias roadtrip panjang pertama gue dan Brian bawa bawa bayi. Segala macam perintilan perbayian milik Jeje bener bener memenuhi hampir seisi mobil. Sekalipun udah punya buntut seperti sekarang kami berdua masih suka berdebat satu sama lain, sebelum berangkat kesini tempo hari kita berdua sempet ngeyel ngeyelan cuma perkara stroller. Brian tuh aneh tau gak, gue tuh males ribet. Yang ada makin menuhin tempat kalo bawa bawa stroller.

Dari skala 1-10 gue memilih angka 9 untuk mendeskripsikan keheranan gue terhadap Brian semenjak adanya Jeje diantara kami berdua. Dia menjelma jadi ayah ayah super rewel kalo udah menyangkut anaknya, berbagai kebiasaan kecil nya yang dulu gue kenali betul sebagai tipikal Brian perlahan lahan sedikit berubah--- ya walaupun dikit sih.

Salah satunya, dulu kalo lagi roadtrip panjang berdua, dia suka ngomel ngomel kalo gue tinggalin tidur. Pokoknya dia minta ditemenin ngobrol terus.

Berbusa nyeeeet mulut gue.

Tapi anehnya, sekarang dia malah akan dengan senang hati mempersilahkan gue untuk tidur di jok belakang hampir sepanjang perjalanan kami dengan Jeje yang berada di dekapan gue juga tentunya.

"Ayana," kepala gue reflek mendongak ke arahnya dengan salah satu alis yang juga reflek terangkat "Nerbener lo ya-"

"Kenapa sih?" sambar gue sekenanya

Partner HidupTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang