21

267 41 4
                                    

JANGAN LUPA VOTE & COMMENT NYAA..👌

•••


Pagi ini Rose bangun seperti biasanya. Dia langsung mandi kemudian turun ke lantai bawah karena ingin membantu ibunya memasak.

Tapi saat akan memasuki dapur, langkahnya terhenti saat mendengar ada yang mengobrol dari dalam. Dia ingin menguping.

"Nak Chanyeol, ibu ingin bertanya sesuatu"

Chanyeol mengangguk. "Silahkan tanya saja, ibu"

Rose mengintip sekaligus menguping pembicaraan mertua dan menantu itu.

"Seandainya Rose memberi mu kesempatan, apa yang akan kau lakukan ?"

"Aku...akan menebus semua kesalahan ku. Aku akan melakukan apapun untuknya. Dan aku tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Aku sudah berjanji pada diri ku sendiri, jika Rose memberi ku satu kesempatan lagi, maka aku akan mempertahankan rumah tangga kami bagaimana pun juga. Aku tidak akan mengecewakannya lagi, ibu"

Setelah mendengar itu, Rose langsung kembali ke kamarnya.

"Apa yang harus aku lakukan sekarang ?"

"Aku benar-benar tidak tau mana yang benar dan mana yang salah"

"Oh tuhan!! Tolong beri aku petunjuk yang jelas. Ini benar-benar membuat ku frustasi"

Rose lama terdiam sembari terus berpikir. Setelah itu pun dia langsung pergi ke kamar orang tuanya diam-diam.

"Hey, kau sedang apa ?" Tanya ayah yang sedang mengaca.

"Ayah, aku ingin bicara dengan ayah"

"Katakan saja"

"Tapi tidak disini"

"Kenapa ?"

"Aku takut ibu atau Chanyeol mendengarnya"

"Lalu mau bicara dimana ?"

"Dikamar ku ya ?"

"Baiklah, sebentar lagi ayah akan datang. Kau duluan saja"

Rose menurut dan segera kembali ke kamarnya.

Sejujurnya dia sedikit ragu untuk bicara dengan ayahnya. Tapi dia harus melakukannya untuk bisa memutuskan hal yang tepat.

Tak lama setelah itu, ayah datang ke kamar Rose. "Ada apa ?"

"Ayah...sebenarnya aku benar-benar bingung"

"Tentang apa ?"

"Chanyeol"

"Ah..katakanlah alasannya"

"Ayah...semua yang sudah dilakukan Chanyeol benar-benar sangat menyakiti ku. Awalnya dia yang meminta ku untuk membangun kepercayaan itu, tapi dia sendiri jugalah yang merusaknya. Dan aku tidak bisa melupakannya dengan mudah. Jadi sekarang aku tidak bisa percaya padanya begitu saja"

Ayah mengangguk mengerti. "Ayah mengerti tentang itu. Lalu apa yang membuat mu bingung ?"

Rose terdiam saat mengingat ucapan ibunya, Jaehyun, dan Chanyeol barusan.

"Apakah Chanyeol benar-benar jujur sekarang ? Apakah dia benar-benar mencintai ku dan ingin memperbaiki segalanya ? Apakah dia tidak akan mengkhianati ku lagi ? Aku benar-benar tidak yakin dengan semua itu"

"Lalu ?"

Rose menundukkan kepalanya. "Jaehyun bilang dia dapat melihat kecemburuan Chanyeol saat melihat ku di gendong olehnya"

OPPORTUNITYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang