5; juna dan alya

1.5K 231 18
                                    

met baca, kawand -

×

" Udah move on?

Yesa mengangguk. " Sama-sama fokus kelas 12. Ada sih papasan, tapi gak yang papasan banget. Terus dia dapet bea siswa kuliah di china. Ya udah. "

Katrin mendengarkan cerita Yesa sambil makan kimbabnya. " Terus cara lo move on selain mantan lo ga senegara gimana? Eh tapi sorry ya jadi ngungkit masa lalu. "

Yesa malah ketawa denger ucapan Katrin barusan. " Santai. Ya gimana ya... For the first gue unfollow sosmednya. Habis itu hapusin chat sama arsipin foto yang ada dianya. Sisanya biarin waktu yang bekerja. "

Beres makan sambil ngobrol-ngobrol, mereka langsung balik ke apart barengan. Niat awal Katrin yang mau sambil baca buku, gagal karena malah ngobrol-ngobrol sama Yesa. Ya sudah lah.

***

Perkara Juna dan Alya tuh ya... Gitu lah. Drama-drama sahabatan cewek-cowok yang salah satunya baper.

Lagian jatuh cinta, tuh, datangnya kan bisa ke siapa saja. Termasuk sahabat sendiri. Tapi ya gitu, resiko jatuh cinta sama sahabat sendiri suka makan ati. Apalagi kalo si sahabat indikasi lagi fallin in love with someone. Terus ujung-ujungnya malah cerita.

" Terus jadi gimana sama Sultan, Al? " tanya Juna.

Kali ini ia dan Alya lagi ada di restoran dimsum dekat kampus. Tadi beres kelas siang Juna ngajakin dan Alya yang kebetulan lapar, iya-iya aja.

" Progresnya udah bagus. At the moment, Sultan mulai nunjukin dia demen balik ama gua, " ucap Alya.

Juna mendengarkan cerita cewek itu sambil ngunyah dimsumnya.

" Perkara lusa, sorry ya, Jun. Gue lupa banget kalo lo ngajakin nonton. Sultan minta tolong buat bantu-bantu bikin tugas soalnya, " ucap Alya lagi.

Jadi dua hari yang lalu, pas banget hari Minggu, Juna ngajakin Alya nonton. Ngajaknya sudah dari hari Kamis, eh pas hari H si cewek malah keluar. Untung Juna belum beli tiket.

" Iya gak papa. Seneng gak bantuin demenan lo bikin tugas? " jawab Juna.

Alya mengangguk dengan mulut penuhnya.

" Habis ini mau kemana? Maksud gue, beres kelas sore nanti, " tanya Juna.

" Keluar sama Sultan, " jawab Alya.

Juna cuman senyum doang. Padahal mau ngajakin nonton yang kemaren gak jadi.

" Besok gue gak mau tau, jangan janji apa-apa sama Sultan atau siapa pun temen lo! " katanya sambil nunjuk Alya make sumpit.

Alya nurunin pelan sumpit Juna. " Turunin, Pak, sumpitya. Mau ngapain mangnye? "

" Nonton lah! Kan kemaren kagak jadi, " ucap Juna.

" Iya... iya... Nonton apa dulu? " jawab Alya.

" Kan udah gue bilang kemaren, ku kira kau rumah..., " balas Juna.

Alya terbatuk. " Oh? Maaf-maaf. Iya ayoo, gue juga tadinya mau ngajakin temen cewek gue nonton, eh udah nonton duluan sama adiknya. "

" Nah gitu dong... Sabtu keluar sama Sultan, gak? " tanya Juna lagi.

" Inget gue diajakin nonton konser di tendor, " jawab Alya. Ia lalu mengunyah dan menelan makanannya. " Kenapa? "

" Sama sih mau ngajakin nonton konser juga. Yaudah lah sebagai sahabat yang baik lo jalan aja sama Sultan biar jalan lo mulus buat jadian, " ujarnya. Lain di mulut lain di hati.

[✓] Kamar SebelahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang