— you can play this song to this chapter
Selama beberapa hari tuh bener-bener ngunjungin banyak tempat. Dari pantai sampai air terjun. Mereka berdua bener-bener menghabiskan waktu liburan mereka dengan baik.
Terus mereka dari hari pertama, sepakat ga boleh megang ponsel sampai balik ke penginapan. Jadi sekalinya buka, tang-tung-tang-tung.
" Makanannya enakan yang kemaren gak sih? " ujar Katrin beres makan sebelum balik ke penginapan.
" Iya. Yang ini daginganya rada bau. Terus nasinya rada keras. Padahal rame, " balas Yesa. " Apa make pengelaris kali ya? "
" Bisa jadi. Kan katanya gitu, kelihatannya rame terus pas dimakan ga seenak itu biasanya, sih. " Katrin ikut-ikutan.
Selama di Bali, mereka nyewa mobil buat dipakai kemana-mana. Beres makan sama ngobrol-ngobrol, mereka langsung masuk mobil buat balik ke penginapan.
Hari ini udah masuk hari kelima mereka di Bali. Tinggal besok dan lusa balik ke Jakarta. Jadi hari ini pada puas-puasin. Terus besok rencananya mau jalan-jalan di sekitaran aja gak mau jauh-jauh sekalian beli oleh-oleh. Sama Yesa ada rencana untuk mereka.
" Besok malem kemana, sih? Kamu lo kek rahasia-rahasiaan, " tanya Katrin.
" Besok kan juga tau, sayanggg, " jawab Yesa sambil nyolek hidung pacarnya.
" Ya kalo aku salah kostum gimana? " ucap Katrin lagi.
" Gak bakalan. Yakin sama aku. " Yesa masih gak mau jawab dan Katrin makin penasaran.
Mereka sampai di penginapan. Bersih-bersih habis itu langsung rebahan. Yang satu di kasur yang satu di sofa. Pada main hp dua-duanya.
" Yang ini Yona mau nyusulin ke sini, tuh anak di Bali juga, " ucap Katrin ke Yesa.
" Gak boleh! Ini kan liburan kita berdua, " jawab Yesa. Cowok itu lalu bangun dari sofa terus tiduran di kasur. Setelah itu ia memposisikan diri bersiap untuk tidur. " Aku mau tidur, kamu masih mau melek apa enggak? "
" Tidur aja duluan, masih belum ngantuk, " jawab Katrin.
Sans! Selama di sini, mereka gak aneh-aneh. Hari pertama itu doang yang kelepasan. Selebihnya tepar, hyung. Capek jalan-jalan seharian.
Gak tau kalo besok.
Katrin masih asyik hpan, sampe ga sadar kalau Yesa udah ngorok di sebelahnya. Asli, Katrin tuh kadang iri liat Yesa yang merem gak lama habis itu udah molor.
*gak tau aja kalo overthinking, bisa semaleman gak tidur.
Karena udah malem juga, akhirnya Katrin nyusul Yesa buat tidur.
***
Besok.
Mereka berdua full ngabisin buat jalan-jalan di sekitaran aja sama sekalian beli oleh-oleh buat teman dan keluarga di Jakarta. Siangnya, mereka makan dulu bentar di penginapan habis itu lanjut jalan lagi. Gak lama soalnya siap-siap buat malemnya.
Sampai sekarang Yesa gak ngasih tau kemana. Pokoknya Yesa cuman bilang pakaian rapi gitu doang. Tapi untung Yesa udah milihin pas mereka packing sebelum berangkat seminggu yang lalu.
" Udah beres belom? " tanya Yesa.
" Bentar, bikin alis! " jawab Katrin.
Gak lama setelah itu, Katrin beres.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] Kamar Sebelah
Jugendliteratur" LO SIAPA? NGAPAIN DI APART GUE?!! " Awalnya Katrin yang mabuk habis diputusin salah masuk ke kamar tetangga. Udah salah, marah-marah sama mas-mas yang nempatin. Untung si mas kagak ikutan marah, palingan cuman bingung doang melihat kelakuan Katrin...