"ASSALAMUALAIKUM!"
"Astagfirullahaladzim! ngagetin Baba aja lu, Jendral!" Laki-laki paru baya di sana mengomel akibat sergahan Bang Jendral yang mana membuatnya berakhir menatap sensi pada Bang Jendral. Sosok itu adalah Baba Atuy.
Bang Jendral tertawa seraya menyodorkan tas indom*rt di depan laki-laki berusia kurang lebih 50 tahun itu.
"Maaf, Ba, ini Jendral bawain 2 liter minyak goreng buat Baba." ujar Bang Jendral.
"Ngapain, si, lu malem-malem begini bawain minyak goreng, tau-an di warung Baba juga jualan minyak goreng!" tutur Baba Atuy.
"Yang ini minyak gorengnya beda, Ba, kalo di warung kan emang jualan Baba khusus buat dijual, kalo yang Jendral bawa ini 'kan khusus dari calon menantu kepada Baba calon mertua."
"Gaya lu, Jendral. Baba pites juga nih lama-lama!" sungut Baba Atuy saking gemasnya.
Bang Jendral tertawa, namun, bola matanya mencuri-curi pandang ke dalam warungnya Baba Atuy.
"Anjani ada, Ba?" tanya Bang Jendral setelahnya.
"Kan, emang dasarnya ada maunya doang lu."
"Ini 'kan bagian dari strategi pendekatan, Ba." sahut Bang Jendral tanpa berpikir panjang.
"Pendekatan pale lu. Kemaren Baba liat lu boncengin cewek lain lewat sini, Jen, bisa-bisanya lu mau mangsa anak Baba satu-satunya juga?"
"Ya Allah, Ba, emangnya Jendral hewan buas, napa? Bukan begitu, Ba. Kemarin itu Jendral ngegojekin temen Jendral, lumayan 'kan, Jendral dapet pemasukan uang jajan."
"Jadi, maksudnya Baba yang salah paham, begitu?"
Bang Jendral mengangguk.
"Jendral mana berani main-main sama anaknya Baba Atuy, Baba 'kan udah Jendral anggap layaknya Bapak Jendral sendiri.""Ohh... kalo begitu, berarti lu kaga bisa sama Anjani."
"Lah? Emang kenapa, Ba?"
"Kalo lu nganggep Baba ini Bapak lu, berarti lu nganggep Anjani sodara lu."
"Bukan begitu, Ba, konsepnya. Ya Allah, capek bener Jendral ngejelasinnya."
Diam-diam Baba Atuy tertawa kecil melihat anak muda di depannya tengah mengacak rambut dengan frustasi.
"Udah lu duduk di sini, Baba buatin kopi dulu."
"Emang ya, Baba Atuy calon Baba mertua paling peka." ucap Bang Jendral sambil menyengir lebar mengangkat kedua jari jempolnya tinggi-tinggi.
Baba Atuy hanya bisa menarik napas sambil merotasikan matanya jengah, untung, Bang Jendral ini adiknya Bang Marko. Kalau bukan, sudah pasti akan berbeda nasibnya.
Pucuk dicinta, ulam tiba. Sosok Anjani datang, namun, melewati Bang Jendral begitu saja. Padahal, Bang Jendral sudah memasang senyum paling tampan menurutnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tentang 7 Anak Bapak [Sudah Terbit]
Fiksi Penggemar[Buku tersedia di shopee Galeriteorikata, Chocovan, dan Sale Novel] Kata Bang Marko, jadi anak bungsu di keluarga Bapak Winarto dan Ibu Winarti adalah salah satu keinginan terbesar para abang. Maka dari itu, Jaidan selaku anak bungsu disuruh banyak...