7-Malam Renjun

2.1K 171 4
                                    

•bR•

Renjun membuka kulkas.

"Wih...ada wagyu..tumben"Renjun mengambil salah satu daging wagyu yang masih terbungkus.

Bukannya Baekhyun kaya?,kok Renjun bilang tumben?,harusnya wajar dong ada wagyu.

Baekhyun itu penganut paham pelit pangkal kaya,hemat juga pangkal kaya,dia lebih suka nabungin uang,takutnya tiba-tiba dia bangkrut gimana?,ya walau gak mungkin juga sih.

Renjun membuka ponselnya,ada 4 potong daging wagyu di kulkas,dan sekarang dia lapar.

Ayah

Dimana yah?·

·knp?

makan d rmh gk?·

·knp?

njun mau masak wagyu ya·

·knp?



Renjun menghela nafas,putus asa membaca chatnya dengan sang ayah.

Ia tetap akan memasak daging itu,bodo amat ayahnya mengomel,pokoknya Renjun pengen.toh Baekhyun kaya pikirnya ,wagyu begini bisa beli lagi.

Kan?

Baekhyun gak akan marah kan?

Lo tenang aja njun,ayah gak akan marah,lanjut masak aja,lo laper kan?

Renjun malah menenangkan diri sendiri,meyakinkan diri bahwa ayahnya tidak akan memarahinya

Kedua bahunya diangkat tidak peduli,ia mulai memasak.



"Ayah pulang!!"

Renjun diam saja,masih asik makan sambil menonton di hapenya.

"Njun?!"Baekhyun agak nyentak tapi Renjun masih tetap bodo amat.

"Hm?"balasnya tanpa noleh.

"Masak apa tuh?"Baekhyun melunak,berjalan mendekati meja makan.

Renjun masih fokus ke hapenya,sambil asik ngunyahin daging.

Baekhyun lama-lama jadi jengkel,nih bocah satu kenapa?.

"Injun!!"kepala si anak Baekhyun toyor karena geregetan.

"Adohh!!"Renjun menoleh ke si pelaku.

"Apa?!"

"Apasih?!!,baru pulang dimarahin"


"Ya makanya dengerin kalo orang tua ngomong!"Baekhyun menaruh jasnya sembarang,melipat lengan kemejanya,trus ngacir ke dapur.

"Ayah juga gak dengerin Injun tadi"Sebenernya Injun gak terlalu baperan sih sama jawaban Baekhyun di chat,tapi pengen aja gitu ngebales Baekhyun.

Hapenya dimatiin trus naro bekas makannya di wastafel.

Baekhyun yang lagi buka kulkas,gak tau tuli apa gimana,kata-kata anaknya tadi gak di denger.dia malah sibuk ngotak Atik isi kulkas dan cek semua bahan makanannya

"Wagyu kan ada 4?"

Renjun menoleh,hah?

Awas aja nih bapaknya kalo salah salahin dia.

"Kok jadi 3,kamu makan ya njun??!"

Kan...

Kan...

Padahal Renjun udah nanya!!,ihh!!,kesel deh kalo udah kayak gini,siapa yang bakal disalahin Renjun gak tau.

"Njun?"Baekhyun menoleh,menatap Renjun karna si anak tidak menyahutinya.

"Kan tadi njun udah nanya ayah!"Renjun tanpa membiarkan ayahnya bertanya lebih lanjut langsung membela diri,nadanya gak santai gak mau disalahin.

Baekhyun terus menatap Renjun,bikin tuh anak salah tingkah,bukannya apa-apa,tapi kok bapaknya cantik weh?.


Jantungnya kok jadi dugun dugun?,ini antara dia takut gamau disalahin atau salah tingkah karna ditatap Baekhyun sedemikian rupa?

"Apaan sih yah,makanya kalau Renjun ngomong tuh dengerin,malah bolot"

Eh..?

Injun kok kasar sama ayah :'(

Renjun langsung pergi,gak peduli lagi dia,bodo amat deh.

Abis anaknya pergi Baekhyun malah ketawa menggelegar.

Asik emang jahilin Renjun,gampang kepancing.



"Tidur njun..."Baekhyun mengintip di balik pintu anaknya,iseng aja sih Baekhyun.

Renjun yang tengah asik chattan menoleh.

"Iya" katanya malas

Iya-iya tapi masih aja main hape,iya-iya angkot kalau kata Haechan mah.

Tau iya-iya angkot?,kalo angkot lagi ngetem,disuruh jalan malah iya-iya aja tapi masihh aja ngetem.

"Njunnn"tegur baekyun

Renjun menghela nafas,menaruh ponselnya di nakas.

Lagian tumbenan Baekhyun pulang jam segini biasanya juga entaran jam 11.

Bukannya Baekhyun cuekin anaknya,malah sebisa mungkin Baekhyun ngeluangin waktunya buat Renjun.

Waktu masih kecil Renjun suka takut kalo di tinggal sendiri,belum lagi Baekhyun yang suka pulang malem karna mati Matian jatuh bangun ngerintis usaha jadi Renjun di rumah di temenin art ama supir,tapi pas udah gede dia lebih milih buat sendiri,meskipun masih ada satpam yang bakal jagain dia.

Renjun bangkit dari rebahannya,menggulung lengan baju piyamanya,berjalan menuju kamar mandi guna bersih bersih.

"Kesambet apa yah?"ucap renjun sinis setelah melewati ayahnya.

Gak mau bacot lagi,cepet-cepet dia masuk ke kamar mandi.

Takut ditabok soalnya.







Tbc


Byun Renjun •Baekhyun Renjun• [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang