26

1.5K 108 13
                                    

2 tahun kemudian.....

Zruuzzz~~~!!!!!!!!!!

Hujan deras sekali. Ada Lisa yang lari di pinggir trotoar lalu masuk ke dalam kafe segera sambil membersihkan bajunya yang lumayan basah kuyup.

" Hah~~!" Helaan nafas terhembus resah. Dia mau membuka kafe, tapi melihat hujan sangat deras, sepertinya tidak akan ada pelanggan yang datang.

" Aku bersihkan aja." Ucapnya, segera berganti pakaian untuk membersihkan dulu kafe jikalau hujan cepat berhenti, dia bisa membukanya sebentar.

Mata melihat kalender terpajang di atas meja. Fokus arah terarah pada tanggal khusus yang dia bulatkan bulan ini.

Tring!!! Pintu kafe terbuka. Lisa menoleh ke depan segera, lalu tersenyum.

" Buka kita?" Tanya Rosie. Sehabis dari gereja.

" Laptop lo basah nggak tuh?" Tanya balik Lisa karena segera Rose membongkar isi tasnya, mengeluarkan laptop untuk dilihat apakah basah atau tidak. Masalahnya, itu laptop baru! Baru beli dan nggak mungkin kan rusak langsung gara-gara hujan?

Nangis udah Rose ntar!!!

" Nggak kok." Jawab Rose. Menerima kain lap pada Lisa yang memberikan agar laptopnya di lap dan tetap kering.

" Lo katanya di antar Suzy." Kata Lisa.

" Iya di antar. Tapi gue mau turun di seberang."

" Dia nggak mampir?"

" Nggak gue suruh. Ntar sakit. Hujan soalnya. Gue suruh pulang langsung."

" Uhhh~ perhatian banget!"

Rose tersenyum kecil. Dia jalan ke dapur, cepat berganti baju untuk kembali bekerja seperti biasa.

" Rose, kalau hujannya nggak berhenti, kita nggak usah buka."

" Ok. Bersih-bersih aja biar besok bisa langsung buka."

Lisa mengangguk. Diapun memulai pekerjaannya, membersihkan semua hal yang ada di kafe ini agar tertata rapi dan bersih. Bikin nyaman pelanggan duduk disana.

Sekitar jam 7 malam, hujannya nggak berhenti cuman nggak sampai sederas sore tadi.

" Bareng?" Tanya Rose.

" Lo duluan aja nggak papa. Gue ada urusan nanti."

" Nggak papa nih?"

" Iyaa. Aman gue mah."

Rose percaya aja. Diapun pulang duluan, meninggalkan Lisa yang masih di kafe dan dia yang bakal pegang kunci kafe supaya besok bisa langsung buka pas Rose belum datang.

Rose pulangnya yaa pakai motor dia. Tadi di antar Suzy karena dia kuliah dulu dan motor di pakai Lisa. Nah Lisa kenapa bisa sampai kehujanan? Karena sekarang wilayah parkir lumayan sedikit jauh, sekitar 2 gedung dari kafe baru sampai parkiran.

°°°

" Rose pulang Bu!!!"

Akhirnya Rose masuk ke dalam rumah. Melihat ibunya masak dan sudah siap di meja makan agar anaknya bisa langsung makan tanpa menunggu.

" Hujannya deras sekali. Cuaca kata berita sedang buruk. Hati-hati kamu kalau di jalan. Selalu bawa mantel dan payung."

" Iyaa Bu." Manut Rose, menguyah makanan dengan lahap, duduk berdua dengan ibunya.

.

.

.

.

Park My Love 6 | F4 Girl's ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang