Perkara MPASI

2.6K 219 84
                                    

Setelah acara cemburunya Chenle berbulan-bulan lalu, kini akhirnya Logan udah umur 6 bulan, udah bisa dikasih MPASI. Bukan cuma Logan yang doyan MPASI buatan Renjun tapi juga Chenle, si anak TK itu  malah tiap sarapan hobinya makan MPASI punya Logan yang bikin Renjun nyetop kebiasaan itu karena nanti Chenle gizinya kurang kalo terus dibiarin makan MPASI.

"Mama mau makanannya Lolo~" Chenle sudah   cemberut sembari menarik-narik tangan sang mama yang tengah menyiapkan sarapan untuk dirinya. Dia mau MPASI punya Lolo bukan makanan yang biasa dia makan.

Renjun hentiin gerakan tangannya dan naruh piring punya Chenle didepan anak itu, memandang Chenle yang masih memelas biar dikasih MPASI.

"Sekarang mama tanya Lele umur berapa?"

"Enam. Bentar lagi tujuh."

"Lolo umur berapa kak."

"Enam bulan."

"Kalau anak umur enam tahun makannya apa?"

"Ini." Chenle nunjuk piring isi makanan punya dia.

"Jadi?"

"Lele engga boleh mam punya Lolo, itu buat bayi bukan buat Lele." Chenle udah cemberut, mukanya nunduk lesu.

Renjun sebenernya engga tega liat anaknya cemberut gini, tapi kalo dibiarin bisa-bisa gigi Chenle engga biasa sama tekstur makanan yang rada keras. Nanti engga baik juga buat Chenle kedepannya.

"Kenapa sih?" Jeno narik kursi terus ikut duduk dimeja makan.

"Si kakak mau makan MPASInya Lolo lagi."

Jeno mangut-mangut terus liatin anaknya yang lagi cemberut meski tangannya tetep jalan buat nyuap makanan ke mulut kecil dia, Jeno ketawa kecil, meski sedih harus tetep makan mungkin gitu yang ada dipikiran si anak berisik satu ini.

"Kakak."

"Iya?" Chenle langsung dongak waktu papanya manggil dia.

"Kakak mau makan makanan Lolo?"

Chenle ngangguk, terus geleng. Jeno jadinya bingung antara anaknya jawab iya atau engga. Jadi dia naikin alisnya satu bermaksud buat nanya apa sebenernya jawaban si sulung.

"Lele iya, tapi kata mama engga boleh."

"Kenapa mau mam punya Lolo?"

"Soalnya itu lembut papa!! Akunya engga perlu ngunyah udah bisa ketelen, terus juga enak. Aku suka!!"

"Kan Lolo belum numbuh gigi kaya kakak jadi Lolonya kalo mau makan harus yang lembut, kalo kakak kan udah lengkap giginya, udah bisa gigit sama ngunyah. Kalo kakaknya makan punya Lolo terus nanti giginya kakak jadi engga kuat terus engga bisa gigit makanan, mau?"

Chenle langsung geleng heboh, dia jelas engga mau kalau giginya engga bisa gigit-gigit makanan. Nanti dia engga bisa makan masakan enak buatan mamanya atau bisa aja engga bisa makan daging kesukaan dia.

"Engga mau!!"

"Nah jadi harus apa?"

"Harus makan makanan punya Lele sendiri!!"

"Pinter." Jeno ngelus kepala bagian belakang sang anak terus lanjutin makannya.

Sementara Renjun masih sibuk senyum-senyum waktu Jeno bujuk dan ngasih pengertian ke Chenle lembut banget, engga salah pokoknya Renjun milih buat nikah sama Jeno. Selain jadi suami yang baik dan siaga, Jeno juga udah berhasil jadi papa yang baik buat anak-anak dia.

"Lolo sayang, kalo udah gede jadi kaya papa ya sayang?"

Logan yang diajak ngomong mamanya cuma ngerjab-ngerjabin matanya sembari ngemut MPASI punya dia. Ngga lama mulutnya kembali mbuka buat minta disuapin lagi. Kalian perlu tau kalo Logan itu bayi gendut, bahkan lebih gendut dari Chenle dulu. Soalnya Logan mageran, engga kaya Chenle yang meski makan banyak, geraknya juga banyak jadi dia engga gendut-gendut banget kaya Logan yang sekarang.

Keluarganya Lele || NorenleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang