13. BELUM SAATNYA

2.5K 47 0
                                    

Hii

Ini hanya konflik kecil😻

Siapa yang penasaran sama Bilal?

Haruskah aku membuatnya cerita Bilal?

Kayanya ga deh ya wkwkw



Happy rwiding 🦖

Basecamp yang dingin mendadak sangat panas dan pengap karna semua yang ada disana diam membisu tidak ada yang berbicara sedikit pun.

Bumi,Bilal,Attar,serta Alan hanya diam tidak ada suara.

"Nana kesini". Ucap Attar saat melihat pesan yang baru saja dikirim oleh Nana.

"Lo pergi aja". Ucap Alan dianggukan oleh Attar.

"Iya bener,ini terlalu cepet buat Nana tau".

Bilal menatap Bumi yang sedang merebahkan kepalanya di sofa sambil menutup matanya dengan lengan kanannya,"Cabut". Ucap Bilal.

Bumi menatap Bilal lalu mengangguk kecil,tak lama suara mobil memasuki area halaman basecamp terdengar jelas oleh 4 manusia yang sudah mulai ketar-ketir sebab Bumi belum pergi dari sana.

"Lewat pintu belakang, cepatt". Ucap Attar agak panik.

"Cepatt Bumi!!". Bumi mengangguk lalu berlari kecil menuju pintu belakang.

"Pada mengeliatin apa?". Tanya Nana yang bersudah berdiri disana dengan membawa banyak makanan dan minuman kaleng.

Semua yang ada di salah tersentak kecuali Bilal, entah lah anak itu sungguh misterius.

"Sweet,bikin kaget aja". Ucap Attar.

"Emang ada apa si?". Tanya Nana ingin tahu.

Bilal menggelengkan kepalanya,"Nggak ada apa-apa".

Mereka duduk dengan tenang tapi hanya beberapa detik karna Nana mengeluarkan pertanyaan yang membuat mereka takut-takut ngeri.

"Bumi mana?". Tanya Nana yang tak melihat wujud Bumi disini.

"Keluar ada perlu". Ucap Bilal.

"Lo berdua balik ke sekolah,jam istirahat udah mau abis. Biar gue yang disini sama Aileen". Ucap Bilal lalu dianggukan oleh dua sejoli itu.

"Nanti kita balik lagi oke". Ucap Attar mengacak rambut Nana pelan.

Saat keduanya sudah pergi tak lama dari itu pintu basecamp kembali terbuka menampilkan dua gadis SMA yang memakai seragam sersis seperti mereka,Bintang dan Ghea.

Bilal kaget melihat kedatangan Bintang dan Ghea ke basecamp yang masih ada Nana di dalamnya tapi Bilal tidak menunjukkan mimik kagetnya itu.

"Bilal,Alan mana?". Tanya Ghea.

"Pergi". Jawab Bilal menatap Ghea dan Nana bergantian.

Nana menatap Ghea dan Bintang denga tatapan yang sulit untuk di artikan, Nana bangkit dari duduk nya lalu diikutin oleh Bilal.

Bintang menatap Nana dengan tatapan penuh tanya, siapa gadis ini?

"Kamu Ghea?". Tanya Nana pada Ghea, Ghea mengangguk kecil.

Nana mengalihkan pandangan ke arah Bintang,"Ini siapa?". Tanya Nana, saat Bintang hendak memperkenalkan diri tapi ponsel Nana lebih dulu berbunyi menjadikan Nana buru-buru fokus pada ponselnya.

Bilal menyuruh ke duanya pergi lalu dianggukan oleh dua perempuan itu.

"Dimana kamu?!". Tanya Nana emosi.

"Aku ada urusan,nanti aku jelasin". Jawab Bumi disebrang sana.

"Aku tunggu!!!". Nana memutuskan panggilan sepihak,saat berbalik sudah tidak ada siapapun hanya ada Bilal dan dirinya saja.

"Kemana mereka?". Tanya Nana pada Bilal

"Sekolah lah".

Nana menghentakkan kakinya kesal,"Aku belum selesai ngomong bil!". Nana mencemberutkan bibir nya.

"Nanti kalo ketemu lagi aja Aileen". Ucap Bilal.

Nana berjalan dengan kesal menuju lantai dua, untuk tidur di kamar khusus yang mereka buat untuk Nana.

Bilal menghelakan napas panjang.

Bilal lah orang yang menyuruh Bumi untuk menelpon Nana.

Jika saja Bilal tidak memiliki ide tersebut sudah dipastikan Nana akan terus bertanya hingga ke akarnya.

Attar,Alan dan Bumi menatap ke dua gadis didepan dengan tatapan tajam.

"Siapa yang nyuruh ke basecamp?". Tanya Attar.

"Nggak ada, emang ga boleh gue kesana". Jawab Bintang santai.

Attar mengacak rambut kesal,tapi Bumi menendang kaki Attar untuk tidak bertingkah berlebihan,Bumi tau Bintang baru saja bertemu dengan Nana karna Bilal memberitahunya.

"Perempuan di basecamp tadi siapa?pacar kamu ya?". Tanya Ghea agak menuduh.

Alan menggelengkan kepalanya kuat,"Enggak Ghea,bukan".

"Dia adik dari agas yang aku ceritain ke kamu". Ucap Bumi pada Bintang.

Bintang mengangguk paham begitu juga dengan Ghea, kenapa Ghea ikutan ngangguk?karna Ghea lebih percaya Bumi daripada Alan jika disaat-saat seperti ini.

Ghea kamu bodoh atau gimana?.

"Maaf bin maaf".


Jangan lupa vote+comen ❤️

Siapa Agas?

BUMI DAN BINTANG [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang