19. Repair

2K 187 108
                                    

"Kamu diapain sama Nevin kemarin, Vel? Baik-baik aja kan? Aku kemarin kaget pas tahu kabarmu saat chatan sama NightD! Kamu gapapa kan, Vel?" Tanya Moend yang sejak tadi mengguncangkan badan Marvel yang sedang duduk tenang di kursi tempat duduk miliknya di kelas A.

"Iyaa-iyaa gua gapapa, Moend! Lama kelamaan guanya yang gak baik-baik aja karena badan gua di dugemin terus sama elu." Celetuk Marvel dengan mata yang berkunang-kunang.

Moend yang baru sadar, langsung memberhentikan aksinya dan melepaskan kedua tangannya di pundak Marvel.

"Ups, maaf Vel. Kebiasaan dari NightD-" Tuduh Moend kepada NightD yang sedari tadi diam.

"Lah kok aku?" Tanya NightD dengan ekspresi heran.

"Kamu kan sering ngeguncangin badan orang kalau panik." Balas Moend yang tatapannya yang polos.

"Heh! Sejak kapan aku begitu?"

Nelson menghela nafasnya dengan kasar ketika melihat tingkah laku teman-temannya di kelas A, pagi itu.

"Minum, Nel?" Tanya Mefelz sambil menawarkan sebotol kaleng minuman soda.

"Thanks!" Balas Nelson sambil menerima kaleng minuman tersebut dari Mefelz.

Dua hari kemudian, Marvel sudah kembali memasuki sekolah. Meskipun badannya sedikit tidak fit, tapi lebih baik berada di sekolah dibanding di kamar apartemennya sendirian.

"Oh iya, Vel. Lu udah tau gak, kalau hari ini ada ulangan fisika?" Tanya NightD dengan tenang.

Marvel yang tadinya sedang menikmati masa-masa ramai di kelasnya, langsung keringat dingin ketika mendengar perkataan dari NightD.

"Ulangan?" Tanya Marvel dengan raut yang sok tenang.

"Iyaa, kan Pak Fred udah bilang dari minggu lalu kalau ada ulangan fisika di hari Kamis." Celetuk Nelson yang sedang meminum soda pemberian dari Mefelz.

"Apa itu ulangan? Dibawa santai aja kali." Ujar Marvel dengan tampang ekspresi menyepelekan.

Namun, perilakunya tidak bisa berbohong. Dengan cepat, Marvel mengambil buku-buku fisika miliknya dan membukanya.

"NIGHT, BAB APA YANG DIJADIIN ULANGAN?! GELOMBANG ELEKTROMAGNETIK? GERAK MELINGKAR BERATURAN? DINAMIKA PARTIKEL? OPTIKA GEOMETRIS?" Seru Marvel yang langsung mengacak-acak lembar buku fisikanya.

NightD dan Nelson hanya menghela nafasnya dengan kasar. Sementara itu, Moend dan Mefelz tidak bisa terlalu membantu, karena jadwal mereka hari ini bukanlah Fisika.

"KEMARIN PAK FRED NGAJARIN KITA APA? ELASTISITAS DAN HUKUM HOOKE KAN?" Ujar Marvel yang masih terlihat panik.

"Dua hari yang lalu. Disaat kamu enggak masuk, kan ada jadwal Pak Fred dibagian fisika. Kita disitu pelajarin materi baru lagi, materinya mengenai momen Inersia atau dinamika rotasi." Balas NightD sambil menggelengkan kepalanya pelan.

Marvel yang tadinya panik, langsung terdiam seakan tidak bernyawa. Momen Inersia, materi itu baru dilihat sekilas olehnya, namun belum sama sekali dipelajari oleh Marvel. Video pembelajaran dari Genah dan Azrealon mengenai jadwal Pak Fred kemarin masih ada, namun tidak akan sempat dipelajari. Masalahnya, durasi videonya itu sekitar 5 jam lebih. Sedangkan, waktu menjelang jadwal Pak Fred hari ini hanya tersisa 3 jam.

"Telah berpulang, saudara Marvel Delvino. Mari kita doakan agar ia tenang disana." Celetuk Mefelz sambil memberikan salam hormat di depan Marvel yang sedang mematung.

"Amin.." Tambah teman-temannya sambil melakukan pose yang sama dengan Mefelz.

"Eh gua sama Moend duluan ya, gua dipanggil Odo di sebelah." Ujar Mefelz sambil berjalan pergi keluar dari kelas A.

Fall Together || Nevin x Elestial ||Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang