❛ Chapter 9 ༉‧₊˚

78 5 0
                                    

╔══ஓ๑♡๑ஓ══╗

꧁ How We Become Friend꧂

╚══ஓ๑♡๑ஓ══╝

Claire: 10 Tahun

✧༺●༻∞



Tunggu...

Dia bilang apa?

Apa yang baru saja dikatakan oleh seorang Rayga Crawford?!

Rasanya, ini tidak benar.

'Sepertinya aku salah dengar.'

"Ma-maaf, sepertinya aku- Saya, salah mendengar perkataan Anda. Apa bisa diulangi lagi, Your- Ray?"

Claire mencoba bertanya kembali ucapan Ray, masih tidak percaya, meskipun pada akhirnya kata-katanya bercampur antara bahasa kasual dan formal karena belum terbiasa.

"Claire, sudah kubilang kamu bisa berbicara kasual padaku, lagipula umur kita tidak beda jauh," balasnya sambil tersenyum menahan tawa.

"Bagaimana bisa aku melakukan itu?! Kau adalah seorang Duke. Jika aku melakukannya itu sama saja aku yang menghina seorang Duke Kerajaan Eswald!" Protes Claire.

"Kau baru saja melakukannya."

"Hah!" Claire menutup mulutnya kembali.

"Hahaha, memang kamu menarik sekali. Baiklah, kalau begitu kamu boleh bersikap formal ketika diperlukan, tetapi saat kita berdua, aku ingin kamu bersikap seperti layaknya dirimu sendiri. Lagipula kita akan bertunangan."

Ah, lagi. Claire dapat mendengar suara petir menggelegar di kepalanya.

"Tu-tunggu, aku belum menerimanya kan?!"

"Hm... memang sepertinya terlalu cepat ya?" Ray tampak menimbang-nimbang, berbeda dengan Claire yang menggangguk kuat-kuat, menyetujui fakta bahwa proposal pertunangan ini yang terlalu cepat.

'Aku bahkan tidak tahu apa jadinya masa depan keluarga Aylmer dan diriku jika sampai aku bertunangan dengan Duke Carwford!'

Claire masih perlu waktu untuk memikirkan strategi menyelamatkan masa depan dirinya dan keluarganya. Ia tahu, ia perlu menyusun rencana dan mengumpulkan sebanyak mungkin informasi dan juga bertindak cepat untuk mencegah hal buruk yang berkemungkinan terjadi.

Karena, sedikit saja kesalahan dalam tindakannya, bisa saja memberikan efek yang buruk di masa depan. Karena itulah, Claire perlu memperhitungkannya matang-matang.

Di saat seperti ini, Claire benar-benar berharap kakak itu akan datang lagi dan membantunya, meskipun... entahlah dia sendiri tidak yakin akan bertemu lagi dengannya.

"Kalau begitu, proposal ini akan aku tunda," ucap Ray.

'Eh?' Claire tampak bengong, tidak mengerti maksud ucapan Ray.

"Aku akan bicarakan hal ini dengan Count Aylmer, untuk persetujuannya."

'Tidak, tunggu-'

"Nanti saat kau berumur 15 tahun, aku akan mengajukan proposal ini secara resmi sesuai aturan yang ada."

'Ah, bukan...'

"Jadi, sampai saat itu tiba, kamu tidak boleh bertunangan dengan siapa pun, kecuali jika kamu menemukan seseorang yang kamu suka selain diriku. Meskipun kuharap itu tidak terjadi."

I Meet My Future SelfTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang