❛ Chapter 21 ༉‧₊˚

43 5 0
                                    


╔══ஓ๑♡๑ஓ══╗

First Step!

╚══ஓ๑♡๑ஓ══╝

Claire: 15 Tahun

✧༺●༻∞



"First Step?"

"Yup!" Remi menunjukkan angka satu dengan jari tangannya, "Setelah melewati dua garis waktu di masa depan, aku mendapatkan sebuah kesimpulan."

Claire menatap Remi dengan perasaan penuh tanda tanya sekaligus penasaran. Persis seperti anak kecil yang tidak sabar mendengar dongeng malam dari orang tuanya.

"Turning point, atau titik dari kejadian ini semua sepertinya berawal dari hari debut seorang Claire."

"Debut? Ah, apa mungkin karena berkaitan dengan pertunangan bangsawan yang biasanya diumumkan saat acara debut?" Tebak Claire, "Untuk bangsawan perempuan yang sudah memiliki calon tunangan, mereka bisa mengumumkannya langsung dan melaksanakan prosesi pertunangan di waktu yang telah ditentukan."

"Tepat sekali," Remi menjetikkan jarinya, "dan kenapa aku mengatakan ini? Itu karena malapetaka keluarga kita dimulai saat pertunanganmu dengan Ampase, manusia tidak berguna, itu."

Remi terkadang memang brutal dengan kata-katanya. Mungkin dikarenakan pengaruh dari perlakuan tidak adil yang diterimanya dulu, Remi tampaknya tidak menyesal telah menggunakan kata-kata kasar dalam ucapannya yang menyangkut orang yang membuatnya menerima perlakuan tidak adil tersebut.

"Sepertinya aku bisa menduga jika itu sampai terjadi, melihat dari sifat bocah menyebalkan itu," ucap Claire seolah paham maksud Remi ketika dirinya mengingat sifat bocah pengganggu itu.

"Iya, jadi kupikir sepertinya akan bagus jika kamu tidak bertunangan dengan manusia laknat itu..."

Dan Remi kembali menggunakan kata-kata kasarnya lagi, meskipun Claire tidak mempermasalahkannya karena dia diam-diam juga menyetujuinya.

Well, meskipun Claire sedikit terkejut dengan kata-kata Remi atas sebutan boc- maksud Claire, Ampase. Yah, mau bagaimana lagi? Bocah itu pantas mendapat panggilan semacam itu dan Claire tidak akan menyangkalnya.

"Karena kamu tidak melakukan kerja sama atau hubungan apapun dengan keluarga Marquess Elvis, maka jalan ini akan menjadi lebih mudah," lanjut Remi.

Claire kini kembali memiliki keyakinan saat Remi mengatakan demikian. Itu artinya jalan yang ia ambil untuk mencegah terjadinya hubungan antara keluarganya dengan Elvis merupakan keputusan yang tepat, seperti petunjuk Remi di surat yang ia tinggalkan dulu.

Claire mengangguk. Baiklah, sekarang tinggal masalah pertunangan. Seharusnya Claire bisa saja memulai survei untuk kandidat tunangan yang cocok untuknya dimana, baik Claire atau pun tunangannya, bisa saling menyukai, hanya saja...

Ada sesuatu yang mengganggu Claire jika persoalan 'pertunangan' ini muncul.

"Tunangan..." gumam Claire seraya merenungkan sesuatu.


"Nanti saat kamu berumur 15 tahun, aku akan mengajukan proposal ini secara resmi sesuai aturan yang ada."

"Jadi, sampai saat itu tiba, kamu tidak boleh bertunangan dengan siapa pun, kecuali jika kamu menemukan seseorang yang kamu suka selain diriku. Meskipun kuharap itu tidak terjadi."

I Meet My Future SelfTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang