Jangan lupa baca slide 4 dulu ya. Yang berjudul Gelar...
.
"Eugh, kepala ku sakit."
Ella terbangun dari tidurnya. Ketika membuka matanya ia melihat ruangan yang sangat asing. Apalagi kasur yang ia tempati terasa sangat empuk seperti tumpukan kapas.
"Aduh, ini dimana? Jamu ku gimana?" Gumamnya sembari melihat-lihat ruangan aneh yang ia tempati sekarang.
Ceklek, (suara pintu kamar yang Ella tempati)
"Nyonya sudah bangun?"
Seorang wanita berpakaian seperti pelayan tiba-tiba masuk.
"Siapa ya?"
"N-nyonya lupa siapa saya?" Pelayan itu menunjuk dirinya dengan raut wajah terkejut sekaligus cemas.
"Padahal dokter mengatakan jika nyonya baik-baik saja. Racun itu juga sudah hilang dari tubuh nyonya tetapi-"
"Hah, racun?" Tanya Ella terkejut. Pasti yang disebut racun itu jamu racikan nya sendiri kan?
"Iya, Nyonya. Anda keracunan di pesta teh kemarin. Tapi nyonya tenang saja, karena pelakunya telah tertangkap dan di hu-"
"Haaah, Pesta teh apaan? Dan kenapa kamu panggil aku Nyonya? Emang aku nikah sama bos mu," kata Ella, kesal. Kenapa orang itu aneh sih?
"Apa yang nyonya bicarakan? Saya tidak mengerti sama sekali." Pelayan itu pun tampak bingung dengan nyonya nya.
Jujur Ella bingung. Di lihat dari desain ruangan, baju wanita itu dan cara bicaranya yang ala-ala novel kerajaan membuat ella terdiam beberapa saat.
Jangan-jangan...dirinya-
"Ada cermin gak?!" Ella meminta dengan nada suara sedikit panik.
"Ah, sebentar nyonya."
Pelayan itu segera mengambil cermin dan memberikannya kepada Ella.
Ella menatap wajahnya di cermin dan ia benar-benar terkejut setelah melihat wajahnya sendiri. Bagaimana bisa wajah yang di cermin itu berbeda? Itu bukan wajahnya!"Gak, gak mungkin. Kok bisa?!"
"Nyonya, apakah anda baik-baik saja?" Tanya pelayan itu khawatir.
"AAAAAA! MUKA KU BERUBAH!"
***
Oke, Ella sudah paham sekarang. Jadi jiwanya masuk kedalam tubuh seorang wanita yang bernama Liozora.
Keadaan ini mengingatkan nya pada buku-buku atau komik yang pernah ia baca. Menceritakan tentang perpindahan jiwa setelah seseorang tertabrak truk atau mobil, kelelahan, sakit atau tidur?
Bedanya, ia mengalami perpindahan jiwa karena keracunan jamu buatannya sendiri. Aduh duh... memalukan sekali.
Namun, Ella bersyukur karena masih di beri kesempatan untuk hidup, meski di zaman yang berbeda. Zaman yang belum ada gadget, kendaraan masih memakai tenaga kuda, dan sistem pemerintahan yang menggunakan kekaisaran/kerajaan, bukan presiden.
Ella akan hidup sebagai Liozora mulai sekarang. Kesempatan hidup nya kali ini akan ia jalani sebaik mungkin.
Ella adalah nama nya di kehidupan yang lalu. Dan Liozora adalah nama di kehidupannya saat ini.
Countess Liozora Delon, istri pertama dari Count William Delon. Dan suaminya itu memiliki istri kedua yang bernama Marsa Delon.
Setelah mendengar penjelasan dari pelayan nya, Liozora jadi tahu jika dirinya tidak akur dengan istri kedua suaminya. Suaminya juga orang yang emosian dan pilih kasih. Dan yang paling menyebalkan adalah Marsa Delon itu wanita bermuka banyak atau bahasa gaulnya pick me girl.
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Souls: Transmigrasi
Teen Fiction"Ribet amat di zaman ini. Biasanya aku mandi dua hari sekali, kadang lebih..." Gumam nya. Tok Tok "Nyonya, tolong buka pintunya!" Teriak pelayan itu. "Berisik! diam kau Jubaidah, jangan ganggu aku!" Balas Liozora tak kalah keras. "Nyonya, nama sa...