Tingkatan Gelar di Kerajaan/Kekaisaran
0. Kaisar dan Raja
Raja disebut lebih rendah dibanding seorang kaisar. Dalam sejarah atau epos, kaisar lebih kuat dibandingkan raja.
Perbedaan utama umumnya juga mencakup jumlah negara yang diperintah.
Raja memerintah satu negara atau sekelompok negara, sedangkan seorang kaisar memerintah banyak negara. Kaisar dianggap lebih berkuasa dari raja dalam hal ini.
1. Duke dan DuchessDuke adalah gelar tertinggi di antara semua bangsawan di Inggris karena tingkatannya hanya setingkat di bawah raja atau ratu.
Duke memegang kekuasaan di wilayah dukedom, dan pasangannya diberi gelar sebagai Duchess.
Duke adalah bangsawan yang memimpin sebuah Dukedom atau Duchy. Kalau Dukedom/Duchy yang mereka pimpin adalah sebuah wilayah merdeka (tidak berada di bawah negara mana pun), maka pemimpin mereka bakal disebut sebagai Grand Duke (setara dengan Raja, tapi status sosialnya masih di bawah Raja).
2. Marquess atau Marchioness
Tingkatan kedua adalah Marquess atau Marchioness (gelar untuk istri nya).
Mereka adalah bangsawan yang memimpin sebuah “March” (wilayah dekat perbatasan). Makanya jangan heran kalau misalnya karakter Marquess biasanya sering pergi berperang/melindungi perbatasan. Itu juga lah yang membuat kedudukan Marquess lebih tinggi dibanding Count.
3. Count atau Countess
Tingkatan kebangsawanan ketiga dipegang oleh seorang count dengan gelar untuk pasangannya yang diberi gelar countess. Gelar count dan countess sudah dikenal sejak abad ke-19 dan dikenal juga dengan sebutan earl.
4. Viscount atau Viscountess
Viscount menempati tingkatan kebangsawanan Inggris keempat dengan gelar untuk pasangannya adalah viscountess.
Gelar viscount juga digunakan untuk sheriff di sebuah wilayah5. Baron atau Baroness
Tingkatan terakhir dalam gelar kebangsawanan Inggris adalah baron dengan pasangannya yang diberi gelar Baroness. Baron dalam Bahasa Prancis berarti orang bebas.
Baron/Baroness adalah gelar bangsawan yang paling rendah. Gelar ini nggak diberikan secara turun-temurun ya.
Baron biasanya adalah pegawai-pegawai di pemerintahan. Mereka diangkat sebagai Baron karena memiliki kontribusi besar, atau setidaknya benar-benar diakui oleh Raja.
Referensi https://popculture.id/arti-gelar-bangsawan-webtoon-kerajaan/
Kompas.com. Wikipedia.Gimana teman-teman? Semoga paham ya, karena beberapa gelar diatas akan sering di sebutkan di cerita ini.
Apabila bila ada kesalahan bisa langsung komen ya. Terimakasih...
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Souls: Transmigrasi
Teen Fiction"Ribet amat di zaman ini. Biasanya aku mandi dua hari sekali, kadang lebih..." Gumam nya. Tok Tok "Nyonya, tolong buka pintunya!" Teriak pelayan itu. "Berisik! diam kau Jubaidah, jangan ganggu aku!" Balas Liozora tak kalah keras. "Nyonya, nama sa...