9. Pulang

431 31 0
                                    

"Masih masuk?" Tanya gue begitu ngeliat Natusha udah siap dengan seragamnya.

Ini hari Senin. Weekend udah berakhir.

Yang ditanya ngangguk sambil nunjukin senyum lebar, "Masih, minggu ini terakhir.."

Gue ngeliatin tampilan Natusha dari atas sampe bawah. Doi pake hoodie gede buat nutupin perutnya yang udah lumayan buncit. Rambutnya dikucir kuda. Tas ransel udah anteng di pundaknya.

Nggak pake waktu lama kita berdua berangkat bareng ke sekolah. Hari ini nggak sarapan soalnya lumayan kesiangan. Dan seperti biasa, gue nurunin dia di space deket pohon besar yang nggak jauh dari gerbang sekolah.

Natusha mulai jalan, gue juga mulai memacu motor ke parkiran. Ketemu pak Sur, lalu markirin motor dan masuk kelas.

Tapi begitu ngelewatin koridor, siswa siswi pada berdiri sepanjang koridor rame banget bor. Mereka asyik ngobrol satu sama lain tapi pake tatapan skeptis. Sekaligus nyeret nyeret nama Natusha. Yang akhirnya bikin gue penasaran abis.

Gue nepuk pundak salah satu anak kelas yang gue kenal, Della. "Kenapa, Del?"

Yang ditanya langsung menganga kaget begitu ngeliat gue. Tapi bentar doang, udahnya doi nunjukin foto di hp nya. "Ada yang mergokin anak kelas sebelas periksa kandungan! Kayaknya hamil deh, Len" kata dia.

Gue ngeliat gambarnya dengan seksama.

Gambar Natusha yang lagi duduk depan ruang tunggu poli obgyn. Mukanya nggak di sensor. Tapi muka gue yang berdiri di sampingnya di sensor.

"Dia anak yang masuk sepuluh besar paralel tahun lalu, loh! Parah banget nggak sih, Len?" Kata Della lagi.

Gue masih sangat-amat kaget dengan apa yang gue liat sampai mundur beberapa langkah ke belakang.

YANG NGEFOTO SIAPA ANJING?!

"Lo dapet fotonya darimana?"

Della ngotak ngatik hp nya bentar, nunjukkin sebuah nomor anonym ke gua. "Ada yang ngirim masal fotonya ke angkatan dia, gue di spill."

"Itu cowoknya siapa?" Tanya gue mencoba mancing.

Anak anak di samping Della yang nyaut, "Nggak tahu! Paling juga om-om one night stand! Setau gue Natusha kan nggak punya pacar, mana ada yang mau sama cewek judes kaya dia?"

Ngawur. Jelas dari gambar kakinya aja udah keliatan cowok ganteng gitu kok.

"Alen!" Gue langsung noleh begitu suara Arjuna yang manggil kedengeran, "Itu beneran Natusha?"

Bener, gue bapak dari anaknya. Tapi mulut gue malah mengatakan hal lain alih-alih ngaku ataupun nyelametin harga diri Natusha. "Nggak tahu, nggak ada urusannya sama gue"

"Ih anjir!" Kali ini Joel yang nggak terima, "Dia itu si gemoy yang lo anterin pulang waktu makan bubur!"

"WHAT? LO NGANTERIN DIA PULANG?"

Seketika kuping gue langsung pengang begitu suara Della teriak persis di samping kuping gue terdengar. "Suara lo!" Tegur gue.

Della nyengir, terus natap temen temen gosipnya serius lagi. "Si Natusha ganjen banget anjir! Sasimo."

Nggak, gue yang maksa. Ketimbang Natusha, harusnya dia sadar diri kalo dia lebih parah karena pernah tiba-tiba ngirim pap aneh aneh gratis pula padahal gue nggak minta. Tertarik ae kaga.

Kalo kondisinya lagi normal, mungkin gue bakal milih buat caci maki si bangsat satu ini karena berani ngerendahin Natusha disaat dia sendiri nggak lebih baik dari orang yang dia gunjing. Tapi sayangnya perilaku gue jelas bakal memancing tanda tanya besar yang nantinya bakal ngerugiin Natusha sendiri. Jadi setengah mati gue nahan diri meski rasanya udah gatel banget mau nonjok muka songgong si Della.

Lentera : phrase of hopeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang