13. Jakarta sore

398 34 0
                                    

Ini tangan Lentera yang genggam-able :

Ini tangan Lentera yang genggam-able :

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"Mau beli hp?"

Natusha cepet-cepet matiin hpnya begitu denger tawaran gue. Doi natap gue heran, "Ngapain? Masih bisa dipake ini," kata dia sambil nunjukkin hp nya yang udah item item karena layar nya retak. Parah. Padahal sebelum nya masih mulus itu hp, mengingat Natusha bukan orang yang ceroboh kaya gue.

Gue duduk di space samping dia, "Emang kenapa bisa rusak gitu? Kayaknya kemaren masih baik-baik aja."

Natusha mulai milin milin kausnya, ngeliatin gue ragu. Kembali memasang ekspresi takut-takut kalau tiba-tiba gue marah nanti. Yang begini ni biasanya justru gue penyebabnya.

"Lo tau kan kemaren gue ketauan anak sekolah?" Natusha memulai ceritanya, yang cuma gue respon dengan anggukan.

Doi menghela nafas bentar sebelum melanjutkan, "Nah, setelah ketahuan, banyak yang ngechat gue. Bahkan nomor yang nggak gue kenal sekalipun. Isinya pada nanyain ini bener nggak? Beberapa juga maki-maki gue langsung."

Gue nahan nafas bentar. Kaget denger cerita Natusha yang bisa dibilang diserang para netijen SMA. Di posisi mereka nggak tahu apa-apa.

Natusha nyengir dikit, "Terus karena gue emosi, hp nya gue banting sampe parah gini. Sorry,"

"Nggak," ucap gue refleks. "Harusnya gue yang minta maaf, udah bikin lo jadi bahan hujatan,"

Natusha ngangguk, nggak menyangkal fakta yang ada.

Dipikir-pikir mahal juga ya harga yang harus dia bayar cuman untuk mengikuti permintaan egois gue, yaitu mempertahankan makhluk yang hadir karena kesalahan gue.

Kalau emang suatu saat Natusha udah muak dan mau pergi, mungkin gue nggak bakal ngelarang dia. Mengingat apa yang dia korbankan udah banyak dan nggak bisa dianggap sepele gitu aja.

"Jadi mau beli?"

Yang ditanya cuma natap gue nggak percaya, "Beneran, nih?"

Ya beneran dong, omset resort bulan ini udah cair masuk ke rekening gue. Banyak lagi. Cukup buat beli Brio sih sebenarnya. Gue bahkan nggak nyangka Kenio rela gue dapet duit sebegini banyaknya. Tau gitu gue minta dari lama tuh jatah resort bunda.

"Bener, ayo."

Natusha ngangguk, masuk ke kamar buat ganti baju dan siap-siap. Sementara gue nunggu didepan sambil manasin motor.

Jakarta hujan sore tadi. Sisa sisa air tuhan masih mengenang di banyak tempat. Pun rasa sejuk dari semilir angin yang tertinggal.

Gue narik nafas panjang. Menghirup aroma petrikor yang masih fresh dan menenangkan. Aroma ini, dulu jadi favorit bunda tiap kali doi duduk di teras ngeliatin gue yang main hujan hujanan. Persis di tempat gue berdiri sekarang.

"Yuk," Natusha dateng dengan outfit yang terkesan biasa banget. Celana kulot sama kaus. Rambutnya di kucir kuda. Doi emang bukan tipe cewek yang suka dandan, kecuali kalau lagi mood doang. Tapi hal itu jelas nggak nutupin fakta bahwa dia emang memesona.

Gue ngangguk, "Pake jaketnya."

Tanpa bantahan Natusha ngangguk, mulai memakai jaket denim yang gue kasih ke dia. Udahnya doi natap gue sambil senyum, "Udah!"

Gemesh kan?

Singkat cerita motor mulai jalan memutari kota Jakarta di jam jam menjelang malam ini. Langit udah gelap sih, tapi belum malem banget. Jam jam nya anak kayak Ansena pergi nongki.

Natusha duduk anteng dibelakang, sesekali badannya maju buat liat pemandangan di depan. Tentu, masih dengan jaga jarak ke gue. Gue ngeliatin doi dari kaca spion, kemudian makin kaget ketika ngegep Natusha lagi meringis nahan sakit sambil megangin perutnya yang udah agak gede itu.

"Kenapa, Na?" Tanya gue spontan. Beruntung gue emang nggak lagi bawa motor kenceng-kenceng, pun jalanan yang sepi di jam jam segini. Wajar aja, siapa yang mau keluar dingin dingin begini?

Natusha ngegeleng pelan, masih sambil megangin perutnya. "Kram dikit, wajar kok kata dokter," lirihnya.

"Mau berhenti dulu nggak?" Tawar gue begitu nyadar Natusha nggak berhenti ngeringis dibelakang sana.

Doi ngegeleng, "Nggak, makasih."

Gue nurut, lanjut jalan ke sebuah mall di pusat kota buat beli ponsel di konter resminya. Nggak butuh waktu lama buat sampai, gue dan Natusha pun langsung turun dari motor buat masuk ke mall nya. Doi sempet limbung begitu kakinya napak bumi, tapi nggak sampai jatuh karena gue tahan.

Mall yang gue datengin sama Natusha ini lumayan ramai, banyak orang yang ternyata juga mampir ke mall meski habis ujan ujan gini. Gue ngeliat ke arah si kembang yang jalan di belakang gue, nggak mau digandeng ceritanya. Setelah sekian lama jalan bahkan sampe naik eskalator, akhirnya gue dan Natusha sampe depan konter resminya.

Gue duduk di sofa buat pelanggan yang kebetulan di sediakan, sementara Natusha milih milih sendiri ponsel apa yang bakal dia beli. As a kaum rebahan, gue nggak terlalu semangat buat ngikutin dia jalan mondar mandir kesana kemari milih ponsel. Yang penting nanti gue bagian ngebayar aja.

Selama Natusha sibuk milih, mata gue nggak berhenti merhatiin dia yang ngobrol bareng mas mas toko. Sebagai sales ya jelas si mas nya nawarin produk nya dengan menjelaskan berbagai kelebihan. Gue nggak masalah sih, tapi doi natap Natusha pake tatapan yang bikin gue kesel abis. Genit genit tai anying. Gak liat apa itu perut Natusha udah gede ada isinya?

"Yang ini gimana, Len?" Natusha tiba-tiba nunjukkin sebuah ponsel di display ke gue, minta pendapat. Spontan mas mas deketnya ikut noleh, terus kaget begitu ngeliat ternyata Natusha nggak sendiri. Atau lebih tepatnya, kaget karena Natusha bareng sama cowok secakep gue.

Gue berdiri, jalan mendekat ke arah istri gue sendiri. Cailah istri, macam disayang aja lu bor. "Nggak ambil yang terbaru aja?" Tawar gue, karena model yang di pilih Natusha itu sama persis kayak hp lamanya dia. Dibilang juga nggak neko-neko anaknya.

Padahal, kalau pun Natusha mau, gue bisa ngasih apa yang dia minta. Karena sadar nggak sadar gue juga udah banyak nyusahin dia selama ini. Toh nggak ada salahnya ngasih hadiah ke istri sendiri.

Natusha geleng, "Nggak ah," tolaknya, "Gue nggak tau spesifikasi nya."

Spontan gue ngusak pala Natusha begitu tau ternyata dia nggak dengerin penjelasan dari mas mas sales yang sekarang lagi ngeliatin gue skeptis. "Samaan gue aja," tawar gue kemudian, biar kaya ala ala couple. Apalagi mengingat ponsel gue merupakan keluaran baru yang gue ganti karena sempet rusak jatuh pas balapan, beberapa hari sebelum terjebak di kamar hotel sama Natusha.

Natusha mikir dulu sepersekian detik sebelum akhirnya ngangguk, terus ngomong bentar sama mas nya buat minta series ponsel yang sama kayak gue. Balik badan buat minta kartu ke gue, terus nyelesaiin pembayaran. Gue diem aja berdiri ngeliatin muka mas mas yang asem banget di belakang dia.

"Sini gue bawain," tawar gue begitu ngeliat Natusha nenteng tas yang berisi box hp.

Yang ditawarin cuma ngegeleng pelan.

"Sini," paksa gue, "Ibu hamil nggak boleh bawa yang berat-berat."

Mas nya melotot. Kaget begitu gue gedein suara seolah ngasih tahu ke dunia kalau cewek di depannya ini udah ada yang punya. Ya, emang itu tujuannya.

Natusha juga kaget, tapi sama sekali nggak menyangka kalau gue lagi nyindir mas masnya. Doi nge geplak pala gue, "Apasih, lebay!"

Gue nyengir, terus langsung ngerangkul bahu Natusha keluar dari tokonya. Doi nggak nolak. Toh nggak enak kalau mau ngelepasin rangkulan di depan umum kayak begini. Gue nyempetin diri ngelirik mas nya dari ujung mata. Yang di lirik cuma jinjit jinjit, mencoba melihat perut Natusha yang emang keliatan agak buncit ternyata.

"Len," panggil Natusha begitu kami resmi keluar dari tokonya. "Gue nggak mau punya suami bego."

Lentera : phrase of hopeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang