6. Diskusi

469 34 0
                                    

Happy reading —-ˋˏ ༻❁༺ ˎˊ-

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Happy reading —
-ˋˏ ༻❁༺ ˎˊ-

Sekitar jam sebelas malem gue baru sampe rumah. Masih lengkap dengan seragam sekolah. Balapannya jadi, walau ada kendala dikit yang bikin dahi gue jadi biru gini. Paling enggak gue dapet duit lagi.

Rumah udah gelap waktu gue masuk, lampu ruang tamu udah mati. Barangkali Natusha udah tidur dari tadi. Gue ngendap ngendap pelan, berusaha tidak menghasilkan suara sekecil mungkin. Tapi di depan pintu kamar, gue denger suara musik yang beradu sama suara orang nangis.

Sial. Gue lupa ngabarin Natusha!

"Na?" Panggil gue begitu pintu kamar kebuka.

Doi nggak jawab. Bisa gue liat dia lagi gelungan dalem selimut dengan hp yang muterin musik volume tinggi. Samar-samar suara tangisan dia kedengeran dari sini. Persis kayak kata Ansena tempo hari.

Gue mendekat, matiin lagu di ponselnya.

Hening. Cuma ada suara tangisan dia doang yang memenuhi kamar. Sebelum akhirnya tangisannya mereda dan dia sadar kalau musik dari hp nya berhenti.

Kepalanya nyembul, keluar dari selimut. Kaget begitu ngeliat gue lagi duduk di pinggir kasur. "Kak Alen?"

Oke, kalau pake 'kak' berarti Natusha lagi mode manja brutal.

Gue senyum manis ke dia, sedikit ngerasa bersalah karena lupa ngabarin dan ngilang dari sekolah tiba-tiba. "Maaf, lama ya?"

Natusha diem, ngeliatin muka gue yang bisa dikatakan bonyok meski nggak parah. Begitu juga gue yang salfok sama bekas airmata yang masih basah di pipinya. Yang terpenting, Natusha kalau nangis bibirnya makin merah. Entah karena dia gigit bibir biar suara tangisannya nggak keras atau gimana, yang jelas sadar nggak sadar dia emang cantik kalau nangis.

Tangan dia keangkat buat megang luka biru di dahi gue, "Kenapa?"

Gue mikir jawaban yang logis dulu biar doi nggak kaget, "Jatuh dari motor," kata gue boong.

"Kok bisa?!" Tanya Natusha histeris, "Eh tapi ini keliatannya kayak luka dipukul orang?"

Tangan gue refleks naik juga buat ngusap pipinya, ngehapus sisa air mata yang ada. Kasian anjir liat mata cantik cemerlang begitu malah keliatan sedih. Natusha mah cocoknya bahagia aja. Beda sama gue yang emang lebih cocok dengan derita.

"Kenapa nangis?" Tanya gue, ngalihin topik.

Natusha diem, lama.

Matanya ngelirik kesana kesini, ragu-ragu mau cerita atau enggak. "Mending mandi dulu, Kak. Nanti gue cerita sekalian ngobatin" kata dia.

Jadi sekarang gue lagi mandi kilat sekedar biar nggak lengket aja badannya. Tentu pake sabun dong, nanti tidur di sofa lagi kalo bau.

Udahnya gue keluar pake baju rumahan, celana pendek sama kaus. Rambut masih agak basah dan menjuntai sampai dahi, tapi tetep ganteng. Luka dimuka juga udah keliatan bersih, gak biru biru amat.

Lentera : phrase of hopeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang