4. Peluk

665 43 0
                                    

Ini badan Lentera yang peluk-able :

Ini badan Lentera yang peluk-able :

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Happy reading —
-ˋˏ ༻❁༺ ˎˊ-

Ini udah lewat seminggu sejak kepindahan kami ke rumah yang baru. Natusha masih libur sekolah. Mama bilang, Natusha anaknya suka mendem emosi, jarang marah. Karenanya, menurut mama mending dia dirumah dulu aja sampai emosi dia stabil lagi.

Selama seminggu ini kita jarang interaksi. Ngomong cuma yang penting-penting aja. Makan pesen delivery sendiri sendiri, nyiapin apa aja pun sendiri. Persis kayak dua orang asing yang diharuskan tinggal bareng.

Udah gitu doang, nggak lebih.

Natusha nggak neko-neko anaknya. Agak bersyukur juga gue nggak salah milih korban.

Dari pengawasan gue, Natusha emang jarang makan. Doi nggak nafsu makan apalagi kalau di deket gue. Tapi nggak apa, at least doi nggak makan yang aneh aneh yang malah bisa bahayain anak gue.

Pernah sekali gue ngegep dia minum fanta. Ya sekedar soda sih, tapi kan tetep aja nggak boleh. Waktu di tegur, nangis. Bumil, bumil.

Gue jadi panik. Takut si kacang ikut mewek dalem perutnya. Kan ga mungkin gue jenguk biar tu jabang bayi kaga nangis. Bisa bisa mati gue di tangan emaknya.

Gue merhatiin sosok cantik yang sekarang lagi sibuk bergelut di dapur. Natusha lagi masak capcay sayur buat makan malam ini. Jangan salah, gini-gini dia pinter masak anaknya. Minus nggak bisa marah aja.

Sebenernya nggak bisa marah itu merupakan kekurangan Natusha. Sejak kenal deket sama dia, gue amatin ini anak kalo sebel sama orang cuma di pendem aja. Milih diem sampe akhirnya muak sendiri terus nangis semaleman.

Itu kenapa Natusha keliatan anteng orangnya.

Tapi kadang kasihan liat dia yang nggak bisa mengekspresikan diri sesuka hatinya. Kecuali sama gue, dia bisa ngamuk ngamuk sesuka dia. Kayaknya emang udah benci gue beneran.

Balik lagi ke dia yang lagi masak capcay, gue masih sibuk nontonin dia aja dari meja buffet. "Ini gue juga dimasakin kan?" Kata gue, ikut kelaperan nyium bau masakannya.

"Enggak,"

Gue ngedengus, "Tolonglah, laper ini"

"Ogah," kata dia sambil nampilin muka songgong perkara bisa masak doang.

"Mau anak lu jadi yatim sebelum lahir?" Kata gue sebel.

Tahu apa jawaban Natusha? Doi nyengir lebar sambil bilang, "Aamiin"

"Anjir?" Watashi tidak habis pikir. "Lu doain gue mati?!"

Dia ngangguk doang, bikin gue makin sebel ngeliatnya. Gue milih masuk kamar dengan hati dongkol. Males ngeliatin makanan yang nggak bisa gue rasakan.

Lama gue dikamar sambil mainin game. Ada kali setengah jam disana sambil mikirin hidup gue bareng Natusha kedepannya. Gimana nanti gue bertanggungjawab atas anak gue, gedein dia, termasuk ngedidik dia biar nggak jadi brengsek kayak gue.

Lentera : phrase of hopeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang