Mata gue terpatri ke arah Natusha yang baru keluar kamar mandi dengan handuk yang bertengger di pundaknya untuk ngeringin rambut basahnya. Doi pake gaun rumahan yang sukses nampilin tulang lehernya yang indah.
"Kenapa?" Tanya dia begitu sadar gue liatin. Gue nggak ngejawab apa apa, cuma menggeleng pelan sebelum akhirnya menjatuhkan diri ke kasur dan main hp sambil duduk bersandar di kepala ranjang.
Nggak, gue nggak jadi ngelakuin itu beneran.
Gue masih waras buat nggak nyusahin Natusha apalagi di masa masa sulitnya. Nafsu gue mah bukan apa apa dibanding hal lain yang lebih penting buat dipikir. Alhasil tadi gue cuman ngajak dia olahraga di taman kompleks yang berakhir bikin kita mandi keringet. Itu juga alasan Natusha keramas begitu sampai rumah. Gerah, katanya.
"Mau hang out nggak, Na?" Tawar gue, berinisiatif ngajak dia jalan jalan biar gak bosen dirumah mulu.
Natusha yang masih fokus ngeringin rambutnya pake hair dryer langsung noleh begitu denger tawaran gue, "Mau," katanya.
Demi apapun dia sekarang lagi gemes gemesnya.
"Kemana?"
Doi diem lama sambil mikir, "Nggak jadi deh," putusnya. "Capek jalan, anak lo berat."
Gue ngangguk setuju. Perut doi udah gede banget sekarang. Kadang suka gue tusuk tusuk pake jari biar meledak. Sambatan Natusha tentang bajunya yang pada nggak muat, atau perutnya yang berat tapi bikin sesek kalo rebahan, nyata nya udah jadi kalimat wajar yang sering kuping gue dengarkan.
Tiap malem muter kesana kemari cari posisi nyaman buat tidur. Kadang doi ngeluh mau berdiri tapi susah, jadi harus gue tarik dulu. Tapi yang jadi favorit gue itu, ketika Natusha lagi mode jinak sekaligus kecapekan karena anak gue banyak atraksi. Karena disaat-saat itu, Natusha nggak bakal protes mau gue apain juga. Gemes.
"Na," kata gue, "Beli baju bayi waktu dia umur berapa sih?"
Soalnya biasanya kan ibu ibu udah riweuh ya nyiapin perlengkapan anak bayinya di usia ke sekian. Ya gue sebagai hamba yang minim pengalaman mana paham. Barangkali Natusha tau atau mungkin malah mau beli duluan.
Yang ditanya bales ngegeleng, "Pas udah deket lahiran aja kali, ya?"
Gue mengendikkan bahu, "Tanya mama coba," takutnya kan pas lahir anak gue malah ga punya baju.
Natusha nurut, nggak butuh waktu lama buat dia ngeraih ponsel di deketnya. Dari gerakannya sih, kayaknya lagi ngirim beberapa pesan ke ibunya.
Natusha muter badan ngadep gue, "Anak lo cowok atau cewek, Len?"
"Bedanya apa?"
"Kelaminnya lah," jawab dia. Ya, bener sih. Tapi kan maksud gue ga gitu. "Liat liat dulu aja yuk?" Ajak Natusha kali ini.
Gue ngangguk, nggak minat buat nolak permintaan Natusha. Toh jalan jalan ke babystore juga bukan hal yang gue rasa bakal membosankan. Sebagai orang yang suka liat barang barang imut, jalan ke babystore itu sedikit menghibur mata gue agaknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lentera : phrase of hope
General FictionTerbelenggu dalam ikatan menjijikan bernama pernikahan bukanlah sebuah hal yang Natusha cita-citakan. Harapannya untuk terbang jauh meninggalkan Indonesia guna menempuh pendidikan di negeri Paman Sam pupus begitu saja tatkala seorang pemuda brengsek...