Happy reading —
-ˋˏ ༻❁༺ ˎˊ-Sore menjelang malam ini gue dikejutkan dengan penampilan Natusha yang udah fresh, cakep abis mandi, lengkap dengan kemeja bahan jatuh gue yang kegedean dipake dia. Gue masih berdiri di depan pintu waktu Natusha kebetulan juga buka pintu rumah, yang akhirnya bikin gue berhadapan sama dia. Doi berkacak pinggang, "Nah, nah! Habis ngapain lagi?!" tanya nya dengan nada sebel.
Gue ngacir masuk ke dalem rumah lewat space yang kosong dan nggak ketutup Natusha, "Perang, Na."
Doi ngebuntutin dari belakang, "Ngelawan siapa?"
"Anak setan," balas gue sekenanya. Gue masuk kamar, ganti seragam sekolah gue dengan kaus adem buat dirumah. Ngebiarin Natusha ngintil dan ikut ngeliatin gerak gerik gue dari belakang.
Gue nggak bohong waktu bilang habis perang sama anak setan. Faktanya saudara tiri gue itu emang kelakuannya mirip bahkan lebih dari setan. Doi nyamper ke sekolah terus ngajak berantem pake alasan nggak terima karena resort mak nya gue ambil alih. Lah, orang itu resort punya bunda gue. Justru mak nya tuh yang ngambil hak orang lain.
Eh begitu gue jelasin, nggak terima.
"Sini diobatin dulu!" Natusha nahan tangan gue yang udah mau ngacir keluar lagi begitu selesai ganti. Gue nurut, ngikutin Natusha yang ngasih kode ke gue buat duduk di pinggir kasur.
Tangan Natusha piawai nata obat obatan di nakas sebelum akhirnya mulai ngeriweuhin muka gue. Doi bersihin lukanya pake kapas basah dengan gerakan alus banget, sampai gue hampir ketiduran karena deketan sama dia dalam waktu yang lumayan lama.
"Berantem kenapa lagi?" Tanya dia dengan mata yang fokus ke luka gue, sedangkan gue fokus ke dia.
Gue ngegeleng kecil, "Ini namanya ngebela diri, Na." lirih gue, "Kalo nggak dihajar balik, gue mati nanti."
Natusha mendesah kesal, ngeliatin gue tajam. Jelas sih, doi tumbuh di lingkungan keluarga yang aman tentram damai sejahtera. Punya mantan anak pinter, soleh, kaya raya, baik pula. Deket sama orang humoris yang paling ogah berantem sama orang. Eh, nikahnya sama gue yang rasa rasanya main baku hantam mulu.
"Ngambek, nih?" Goda gue sambil noel noel pipinya, yang bikin Natusha mundur beberapa langkah ke belakang.
Doi beradu pandang sama gue, "Lo tuh udah mau punya anak! Nanti kalau dia lahir, terus tau kelakuan bapaknya kayak gini gimana?" Omelnya.
"Iya, Natusha."
"Iya-iya doang, tapi gak di dengerin!" Doi ngegas lagi, "Kalo nanti dia niru gimana?" Ucapnya sambil nunjuk perutnya.
Gue terkekeh, nggak bisa nahan diri buat noel pipinya dia yang makin gemesin, "Janganlah,"
"Ya makanya!" Natusha mendekat lagi, ngolesin salep ke beberapa luka gue, "Dikurangin berantemnya. Muka udah cakep gini, malah dibikin lebam semua."
"Oh jadi gue cakep nih?" Goda gue sambil naik turunin alis. Natusha salting, buru-buru mau kabur tapi kalah telat karena udah gue tarik ke pangkuan duluan. "Gue cakep nih, ceritanya?"
Natusha buang muka, "Ya.. ya kan ciptaan tuhan!"
"Kalo ngomong, liat mata lawan bicaranya." bisik gue, yang jelas aja bikin kuping Natusha langsung merah. "Atau lo nggak kuat ya liat muka cakep gue?"
"Apasih! Gaje!" Natusha berontak di pangkuan gue, "Lepas! Gue mau masak." titahnya.
Kebetulan gue bukan orang yang suka ngalah, apalagi ada mainan lucu kaya Natusha gini. Aturan gue godain sampe mampus.
"Ngapain ngomong sama angin? Muka gue disini," Natusha akhirnya nurut, perlahan muter menghadap ke gue sampai kita berdua beradu pandang.
Sebenernya gue lagi nggak dalam kondisi cakep, sekarang. Pipi gue lebam, rahang gue apalagi. Dahi gue kegores sampai agak berdarah, dan pelipis gue bocor dikit tadi. Tapi yang namanya gen ganteng, mau diapain apain mah tetep muka gue begini.
Natusha diem aja, nggak kedip atau mengalihkan pandangan sekalipun. Begitu juga gue yang merhatiin seluruh fitur wajahnya. "Mau bilang apa tadi?" Ucap gue duluan, memecahkan keheningan.
Yang ditanya berdehem pelan, kaget karena lupa tujuan awal. "Lepasin, gue mau masak." Pinta dia pelan.
Gue nurut, nggak punya alasan lagi untuk nahan Natusha disini lebih lama. Toh udah puas juga bersua sama dia. Tapi begitu gue menjauhkan tangan gue yang tadi nahan dia dari belakang, Natusha justru masih tetep duduk disana alih alih pergi ke dapur.
"Na?"
Natusha mendengus kesal, sebelum naruh dagunya di bahu gue. "Cepet amat ngelepasnya.." protes dia dengan nada sedih.
Lah. "Katanya mau masak?"
Natusha menggeleng pelan, makin ndusel ke ceruk leher gue. "Nggak ah, mau disini aja." kata dia.
Tawa geli dari gue terdengar lagi, tangan kekar gue ngusak surai Natusha dari belakang. "Susah ya pisah sama orang ganteng?"
"GeEr!" Cibirnya, "Tapi kalau itu lo, iya."
Anjing. Hati gue dugun dugun.
Tangan gue masih asyik ngusak rambut Natusha yang lagi nempel ke gue macem bayi koala digendong induknya. Kita berdua diem dieman aja sambil ngabisin waktu bersama dalam keheningan. Gue lagi mikir, faktor apa yang bikin Natusha manja begini. Masa sih karena dia nyaman sama gue?
"Na?" Panggil gue, yang dia sahutin dengan deheman. "Lo sayang gue nggak?"
Natusha mundurin badannya, "Definisi sayang tuh kaya gimana?"
Nah, gue juga nggak tahu. Setahu gue mah sayang tuh suatu perasaan yang biasanya riweuh bikin pemiliknya pengen ketemu terus sama yang dia sayang. Ngabisin waktu bersama, atau sekedar tau bahwa yang di sayang itu baik baik aja. Dan bakal jadi sedih banget kalau tau yang disayang lagi kenapa napa.
"Contoh kecilnya, ngabisin waktu sama gue udah jadi hal yang lo tungguin tiap hari." Lirih gue. Kalau boleh jujur, dari jarak sedekat ini, gue salfok banget sama bibir ranum Natusha. Rasanya pengen gue sesap sampai nggak bersisa.
Natusha ngangguk pelan, "Sayang berarti," Aku-nya.
Buset, ni cewek kalo ngaku nggak tanggung-tanggung jawabannya.
"Lo suka berdua sama gue?"
Kali ini dia ngangguk semangat banget, "Lebih ke anak gue yang suka kangen bapaknya, sih," Lirihnya. "Tapi gue juga suka."
Tangan gue spontan noel hidungnya lagi, gemes. "Padahal pembahasan kita nggak penting banget?"
Doi ngangguk lagi, "Justru obrolan nggak penting itu yang gue tunggu tunggu," Ucapnya, sebelum nyandarin diri ke bahu gue lagi.
Tangan gue refleks ngelus punggungnya kali ini, sambil mencoba menghidu wangi rambutnya. Masih sama, wangi flory dengan sedikit essen vanilla yang sukses bikin gue agak 'bangun' karenanya.
"Len," Panggil dia di tengah tengah aktivitas gue mencoba memendam yang kebangun barusan, "Jangan sering berantem lagi ya?" Lirihnya.
Gue ngangguk, sambil sedikit memundurkan badan demi kebaikan bersama. Natusha masih anteng di bahu gue sedangkan si empunya bahu ketar ketir. Gue merem, meminimalisir kemungkinan iman gue yang setipis kertas ini goyah.
"Na," Panggil gue, yang disahutin dengan deheman. "Besok ganti parfum aja, ya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Lentera : phrase of hope
Ficción GeneralTerbelenggu dalam ikatan menjijikan bernama pernikahan bukanlah sebuah hal yang Natusha cita-citakan. Harapannya untuk terbang jauh meninggalkan Indonesia guna menempuh pendidikan di negeri Paman Sam pupus begitu saja tatkala seorang pemuda brengsek...