04 | Petualangan Pertama (2)

363 58 11
                                    

Ames telah tiba di garis perbatasan bagian timur. Seperti yang diperkirakan oleh Selina, tidak ada masalah dalam rencana yang sudah ia pikirkan dalam semalam. Karena mereka pergi secara diam-diam, tepat sebelum cahaya matahari merasuk ke dalam area laut bagian atas, tidak ada yang menyadari ataupun melihat pergerakan Selina dan Rhodeus.

Bahkan penjaga diperbatasan pun tidak tahu menahu mengenai rencana 'petualangan' Selina yang dia lakukan secara diam-diam.

"Sudah 30 menit kita berada di dalam sini, apa kita sudah keluar dari perbatasan?" tanya Rhodeus.

"Ames belum membuka mulutnya, tandanya kita masih belum keluar dari perbatasan," balas Selina.

Para penjaga perbatasan melihat kedatangan Ames dari kejauhan. Lalu tanpa kecurigaan apapun, penjaga-penjaga itu memberi jalan pada Ames untuk pergi. Setelah keluar dari perbatasan, perlahan Ames menaikkan kecepatan renangnya. Memberi jarak yang cukup untuk mengeluarkan Selina dan Rhodeus dari dalam mulutnya.

25 menit berlalu setelah Ames berhasil pergi sejauh 70 kilometer jauhnya dari garis perbatasan laut tempat tinggal Selina berada, dan Anya baru saja tiba disana.

"Hei! Siapa saja yang sudah keluar dari perbatasan ini?" Tanpa basa-basi Anya langsung melontarkan pertanyaannya. Para penjaga itu pun keheranan saat ia melihat Anya begitu tergesa-gesa, mereka pun salin menatap satu sama lain dan salah satu dari mereka menjawab.

"Baru saja seekor paus melewati area ini 25 menit yang lalu, ada apa?"

"P-Paus? Paus apa?!"

"Paus biru jantan dan dewasa."

Seketika, mata Anya terbelalak.

Sial!

Anya melewati para penjaga laut perbatasan itu lalu dengan kecepatan penuhnya, ia mengejar paus biru yang diduga membawa Selina dan Rhodeus pergi dari area laut yang berada dibawah pengawasan Shrena.

Namun sayangnya, secepat apapun Anya berenang, tidak semudah itu baginya untuk menyusul Ames yang sudah berenang jauh.

Namun sayangnya, secepat apapun Anya berenang, tidak semudah itu baginya untuk menyusul Ames yang sudah berenang jauh

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ames telah berhasil membawa Selina dan Rhodeus pergi dari area laut tempat tinggal mereka. Setelah berenang sejauh 120 kilometer dari garis perbatasan sebelumnya, Ames pun membuka mulutnya lalu mempersilahkan Selina dan Rhodeus keluar dari mulutnya.

Selina dan Rhodeus keluar dari dalam mulut Ames yang gelap itu dengan perlahan, mereka sedikit merasa silau saat cahaya matahari masuk kedalam air lalu menerangi lautan atas.

"K-Kita berhasil pergi?"

"Ya, Rhodeus. Kita berhasil!"

Rhodeus menoleh keatas, kebawah, lalu ke kanan dan ke kiri dengan ekspresi terkejutnya. Ini kali pertamanya ia meninggalkan area laut yang dikenal sebagai area laut tengah. Tempat tinggalnya, sekaligus tempat yang menyakitkan baginya.

SELINA: THE VOICE OF SIRENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang