19. Sunday Morning

70 36 35
                                    

Happy reading kawan
Jangan lupa pencet bintang di pojok bawah,


◇◇◇

Seperti minggu biasanya,acara pagi hari ini adalah bersih-bersih guest house. Hari yang sangat menyebalkan untuk pria bernama Min Yoongi itu. Bersih-bersih artinya dia akan mengeluarkan banyak tenaganya dan itu adalah hal yang tidak ia sukai. Lebih baik bergelut dengan selimut dan kasur daripada bergelut dengan alat bersih-bersih ini baginya.

Namun,sebanyak apapun ia menolak dia akan mengikuti bersih-bersih juga.

"Kau tinggal disini dan kau wajib untuk membersihkan tempat tinggalmu," ucap Seokjin pagi tadi disaat Yoongi tidak mau bangun tidur karena menghindari agenda pagi hari ini.

Dan pada akhirnya Seokjin yang akan menang. Pagi ini,semua pemuda itu bekerja tidak ada yang tidur atau Seokjin akan marah marah.

Lantai tiga adalah bagian Hoseok dan Seokjin bersih-bersih,kemudian lantai dua adalah bagian Jimin,Jungkook juga Namjoon. Dan lantai pertama adalah bagian Yoongi dan Taehyung.

Ya,Kim Taehyung sudah sehat seperti sedia kala.

Ketujuh dari mereka menyapu,mengepel dan juga mengelap kaca dilantai bagian masing-masing. Kebersihan guest house menjadi bagian yang terpenting untuk kenyamanan pengunjung.

"Ah,lelahnya," ujar Yoongi sembari mendudukkan dirinya di sofa ruang tengah. Pemuda itu telah menyelesaikan tugasnya. Wajahnya penuh dengan keringat dan badannya terasa panas,ia merasa gerah.

"Hah!kenapa panas sekali," ucap laki-laki itu lagi sembari mengibas-ngibaskan bajunya. Padahal hanya membersihkan lantai satu yang tidak seluas lantai 2 dan 3 namun pemuda itu sudah merasa sangat capek.

"Kami selesai," seru Seokjin juga Hoseok ketika sampai dianak tangga terakhir. Mereka juga telah menyelesaikan tugasnya. Detik berikutnya,disusul oleh Jimin,Jungkook dan juga Namjoon.

Mereka kemudian duduk disofa seperti yang Yoongi lakukan.

"Wah,kau pengertian sekali. Tau saja aku haus," ujar Jimin ketika melihat Taehyung yang menghampiri mereka dengan nampan berisi gelas minuman dingin itu.

Taehyung hanya tersenyum simpul menanggapi. Ketujuhnya kemudian mengambil gelas dan meminum air dingin itu. Tenggorokan mereka terasa lebih segar setelah menandas habis isi gelas itu.

Seokjin melirik Namjoon yang masih menghabiskan isi gelasnya. "Hei, Namjoon apa kau akan terus bekerja di SPBU?" tanya pemuda itu setelah meletakkan gelas yang sudah kosong diatas meja.

Pertanyaan Seokjin membuat Namjoon tersedak. Tumben sekali Seokjin membahas ini.

"Apa tidak sayang,kuliah di SNU namun berakhir di SPBU seperti sekarang?" Yoongi menanggapi. Ia juga ingin membahas ini sejak lama,namun takut menyinggung Namjoon.

Pemuda dengan lesung pipi itu meletakkan gelasnya yang sudah kosong. "Ekhm," dehemnya. "Ah,aku lupa belum memberi tahu kalian ya?aku sudah tidak bekerja disana," lanjut Namjoon dengan santai.

Ke-enamnya terkejut mendengar penuturan Namjoon.

"Kau dipecat Hyung?" ujar Taehyung menerawang.

THE TRUTH UNTOLD [HIATUS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang