BAB 07

1.7K 220 6
                                    

SUASANA yang ramai malam ini, dan banyaknya orang baik dari yang muda hingga yang dewasa datang untuk sekedar melepas penat. Mencari kesenangan di tempat seperti ini. Salah satu cafe yang di sulap menjadi sebuah club' saat malam hari.

Meja sudut, khusus mereka pesan. Guanlin, Hyunjin, Jeno yang baru saja datang, juga kedua teman lain nya yang bernama Lucas juga Xiaojun.

Jeno yang baru datang langsung bergabung dan memilih duduk untuk duduk di sudut sofa ruang itu.

"Jadi juga Lo dateng" lelaki berbibil tebal itu menyeru sembari menyesap benda nikotin yang berada di tangan nya.

"Bhaks, udah bosen pacaran kali Jin" timpal Lucas yang memang hobi bercanda.

Tak masalah, Jeno sudah tau dengan sikap orang-orang satu tongkrongannya ini. "Cot bener, Jaemin lagi sibuk kerja gw gamau ganggu waktu nya istirahat. Dan gw juga udah bilang sama Lo ye Jin, kalo malming gw mau kesini" desis Jeno di akhir kalimat.

"Udah nih udah" sergah Guanlin menengahi. "Pit, bawa Vape pesanan gua kan?"

"Bawa, noh" Jeno melempar kotak Vape pesanan Guanlin.

"Mantap" pungkas lelaki tinggi yang menjabat sebagai ketua dari mereka itu.

"Eh Lin, katanya tadi sore anak sekolah galaxi nantangin member kita buat join di balapan Minggu depan. Tuh orang nggak tau apa kalau member kita jago-jago?" Hyunjin membuka topik. Yah, mau bagaimana pun orang semenyebalkan Hyunjin bisa bermanfaat di kelompok mereka. Hyunjin selalu mempunyai banyak informasi, baik dari dalam lingkungan sekolah maupun anak luar sekaligus.

"Anak STM juga katanya ada yang mau join"

"Hadiahnya gede nggak?" Sela Xiaojun yang sejak tadi sibuk menyesap rokok.

Hyunjin mengangkat bahunya. "Kalau yang balap tiga orang, pasti yang menang dapet banyak duit nyeng" timpal Lucas.

Sedang yang menjabat sebagai ketua malah fokus pada Vape barunya. "Weii Lin, anak Bumantara kagak bakalan join kan?" Hyunjin menyenggol lengan ketuanya yang sejak tadi fokus.

Guanlin terkekeh pelan. "Emangnya di antara Lo pada ada yang ikut balap terus ngasih duit buat taruhannya? Kagak kan?" Semua orang menggeleng terkecuali Jeno yang sibuk mendengarkan. "Tampang kismin kek Lo Lo pada udah di jamin kagak bakal ngasih duit. Udah kita Dateng aja ke sirkuit nya Minggu depan, soal duit taruhan anak Bumantara nggak pernah pake duit. Biar anak STM aja sama anak Galaxi yang ngasih duit. Tujuan kita ngambil hadiah, bukan ikut join ngasih hadiah"

Semua yang mendengar mengacungkan jempol kompak.

"Mantap. Jadi siapa yang turun nih?" Lucas bertanya.

"Gw aja, pegel juga udah satu bulan tobat" balas Jeno.

Hyunjin menyeru dengan heboh. "Mantap dah Jen, Lo pake motor gw aja biar motor Lo gw yang pake"

"Sipp"

Pada Minggu yang cerah ; selepas tadi subuh sempat gerimis kecil. Jaemin yang menghabiskan waktunya menggores ujung pensil abu-abu pada kertas sketchbook, dan Jeno menghabiskan waktu nya di club' untuk merokok—dia tidak minum. Jaemin akan marah besar jika tau dia meminum racun seperti itu.

Seorang Ibu berusia empat puluh hampir lima puluh tahunan itu duduk di teras rumah setelah selesai menyiram tanaman kesayangannya. Menyambut kedatangan Jeno dengan penuh keramahan.

"Halo Bu" sapa Jeno sembari mencium punggung tangan Ibu Jaemin.

"Mau jalan sama Nana ya?" Tanya Ibu. Jeno menganggukkan kepalanya sambil tersenyum simpul. "Astaga, Nana lama banget ya. Biar Ibu panggilin dulu" wanita itu masuk kedalam rumah menjemput sang anak yang ternyata baru saja keluar dari kamarnya.

[ ✔ ] Bumi Selatan ; nominTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang