delapan

45 8 0
                                    


Jgn lupa vote yaw

8. Chat and call








"Jadi bener pacar kamu itu Bratasena Bayu Nagara?" Mama bertanya kepada Syaila yang sedang belajar.

Syaila menoleh, menatap Mama yang berdiri di ambang pintu kamarnya. "Iya, Ma," jawabnya jujur.

Mama masuk ke kamar Syaila. "Sya? Kamu tau, kan?"

Syaila menatap Mama yang duduk di tepi kasurnya. "Soal papah yang kerja di perusahaan Nagara, kan, Ma?" Mama mengangguk. "Sya tau, Ma."

"Terus--"

"Ma, udah nggak apa-apa. Bayu baik, kok. Mama nggak usah khawatir, ya?"




"Mama takut kalo keluarga pacar kamu nggak ngasih restu, Sya."


Syaila mengerjab. Ia tersenyum, melangkah ke arah lemari lalu mengambil tottebag yang ia letakkan di dalam lemari.

Syaila mengambil dress abu yang ada di dalam tottebag lalu menjewernya di hadapan sang Mama.

"Ini dari bundanya Bayu, Ma," kata Syaila membuat Mama terpengarah.

"Sya, Ya Tuhan ... " Mama membekap mulutnya. "Kalian udah saling kenal?"

"Belum, sih, Ma." Syaila duduk di samping Mama. "Tapi Sya mau diajak Bayu ke acara tunangan Kakaknya."

"Acaranya kapan?"

"5 hari lagi," jawab Syaila.

Mama tersenyum. "Terus kamu dikasih dress ini?"

Syaila mengangguk. "Dititipin lewat Bayu," jawabnya.

Mama lagi-lagi tersenyum. "Syukur, deh. Mama lega dengernya." Wanita itu pun bangkit. "Mama keluar dulu. Kayaknya adik-adik kamu pada ribut tuh."

"Iya, Ma."

Mama pun keluar dari kamar Syaila. Syaila menoleh saat ponselnya terus bernotifikasi. Ia beranjak dan mengecek benda pipih itu.

Matanya melebar.









Unknown : malam, syaila

Unknown : ini kayla, bundanya bratasena

Unknown : ayo shopping bareng, mau ga??








"MAMA!! SYA DICHAT SAMA CALON MERTUA, NIH!!"




Syaila berdecak saat mamanya tak mendengar. Ia duduk di kursi belajar, mencoba menahan debaran jantungnya yang menggila.

Nggak.

Dia nggak boleh kayak gini.

Ting!




Bayu : Syaila.

Bayu : Syaila, ayo sepakat buat memperpanjang pacaran pura-pura kita.

Bayu : Bunda saya ngechat kamu.

Syaila : hm

Syaila : asal lo mau nurutin permintaan gue

Bayu : saya akan turutin apa aja yang kamu minta.

Bayu : bicara-bicara, bunda saya chat apa?

Syaila : rahasia






Syaila buru-buru membalas pesan bunda Bayu.

Syaila : malam tante

Syaila : mau tan

DEVOUR THE DEAL Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang