Kerja Sama

1.5K 189 15
                                    

"Jadi gini, sebenarnya mama kamu udah usir Christy dari rumah, makanya pada saat kamu bangun Christy udah gaada" ucap Adel.

"Dan orang yang bikin kamu bangun itu emang Christy, kamu lagi engga halusinasi" Lanjutnya.

"Tapi kenapa mama usir Christy, kalo tentang kecelakaan itu ga masuk akal mama juga kan tau kecelakaan gaada yang mau" ucap Azizi.

"Jadi waktu itu pak septi datang dan bilang kalo Christy harus di keluarkan dari sekolah karena pencurian uang pembangunan sekolah" ucap Adel.

"Mama kenapa sih bisa percaya dengan semudah itu, padahal belum ada bukti kuat kan kalo Christy yang udah ambil uang itu" ucap Azizi.

"Makasih del kamu udah jelasin semuanya sama aku, akhirnya semua pertanyaan yang ada di otak aku bisa terjawabkan" Lanjutnya.

"Kalian mau bantuin aku engga buat cari pelaku sebenernya?" Tanya Azizi dan semuanya berteriak Mau.

"Makasih guys udah mau bantuin aku" ucap Azizi dan Olla kemudian memeluk Azizi pertama dan semuanya mengikuti.

"Tapi kalo soal pencurian itu gimana cara liatnya?" Tanya Muthe.

"Namanya nyari ya mencari tau dong muttiara Azahra!" ucap Olla.

"Oh iya mangap kan gue gatau" ucap Muthe.

Kemudian mereka berunding membentuk lingkaran, akhirnya ide datang untuk menjebak pelaku tersebut siapapun itu. Dan Rencana nya besok mereka akan mempertanyakan semua murid dengan pertanyaan menjebak pastinya.

"Gimana setuju gak?" Teriak Olla.

"Setuju!!!" Teriak semuanya.

Setelah mereka berunding dan menemukan ide, mereka makan-makan sejenak di restoran yang terkenal di gegonasional.

"Jess mau pesen apaan?" Tanya Muthe.

"Gatau" jawab Jessi singkat.

"Mba mau pesen" panggil Olla.

"Baik, ini menu-menu nya" ucap pelayan memberikan daftar menu makanan dan minuman.

"Aku mau salad aja deh mba pake ayam" ucap Olla.

"Tumben lo salad, biasanya juga nasi Goreng" ucap Adel.

"Gue mau hidup lebih sehat del" ucap Olla.

"Kalo aku Soffa Thofu deh mba" ucap Adel.

"Kamu apa?" Tanya Adel.

"Salad aja kaya Olla pake ayam" jawab Ashel.

"Zee kamu mau makan apa?" Tanya Olla.

"Aku Chawan mushi aja deh" jawab Azizi.

"Oke mba, Chawan mushi 1 salad ayam 2 soffa Thofu 1. Muthe Jessi lo berdua apaa?" Tanya Olla.

"Chawan Mushi aje yang ringan" jawab Jessi.

"Sama aku juga" ucap Muthe.

"Udah di tulis yaa, tunggu sebentar ya kak" ucap pelayan.

30 menit kemudian makanan mereka datang, mereka menikmati makanannya sambil mengobrol.

"Kalo nanti udah ketemu orang nya, Gue mau cubit dia sampe warna ungu" ucap Olla mengawali.

"Bener gue ikutan deh sama Olla" ucap Muthe.

50 menit mereka menghabiskan makanan mereka, lambat memang karena mereka sambil mengobrol. Kemudian mereka pulang ke rumah mereka masing-masing. Pukul 06.04 sore Azizi pulang sudah ada Stella yang sedang menyiapkan makanan dan makanan kesuksesan Azizi yaitu French fries.

"Hai Zee, dari mana aja? Nih makanan kesukaan kamu. Dan maafin mama yaa" ucap Stella namun Azizi tak menjawab.

"Zee kamu gak maafin mama?" Tanya Stella.

"Zee mau tanya sama mama, mama udah usir Christy dari rumah?" Tanya Azizi.

"Christy pergi bukan mama usir" jawab Stella.

"Gausah bohong sama aku, aku udah tau semuanya" ucap Azizi.

"Tau? Tau apa?" Tanya Stella.

"Tau kalo mama udah usir Christy dari rumah" jawab Azizi.

"Mama kenapa usir Christy? Mama tau kan aku tuh sayang banget sama Christy dan kebahagiaan aku itu Christy! Dan mama udah rusak semuanya!" ucap Azizi.

"Berani kamu bilang itu di hadapan mama!" Teriak Stella.

"Jelas aku berani, karena aku tau mama salah. Mama bisa langsung percaya sama orang yang belum tentu dia juga bener! Dan mama bisa gak percaya sama orang yang udah berkata jujur sebenarnya!" Jelas Azizi.

"Christy emang salah! Dia pencuri dia udah bikin mama malu" ucap Stella.

"Dia bukan pencuri" ucap Azizi.

"Dia Pencuri!" Teriak Stella.

"DIA BUKAN PENCURI!!!" Teriak Azizi penuh emosi.

"Dia bukan pencuri dan mama gausah malu karena semua itu ga bener!" Lanjutnya.

"Huh! Berani melawan mama hanya demi parasit bodoh seperti Christy!" ucap Stella.

"Terserah! Terserah mama! Di mata aku Christy tetep jadi sahabat sekaligus saudara terbaik buat aku" ucap Azizi pergi meninggalkan Stella. Namun baru satu langkah Stella berteriak dan Azizi menoleh.

"Jauhin Christy dan jangan pernah anggap dia saudara kamu!!" Teriak Stella Geram.

"Gak! Aku gamau" ucap Azizi.

"Nurut sama mama atau kamu bakal menyesal selama-lamanya!" ucap Stella.

"Aku gabakal menyesal sedikit pun" ucap Azizi pergi.




Pagi Hari pukul 07.00
Ada satu panggilan telepon masuk. Yang menelpon Azizi adalah Guru BK pak nono.

Call on

"Hallo ini dengan Zee" ucap pak nono.

"Benar, kenapa yaa pak" ucap Azizi.

"Tolong kasih tau Christy untuk datang kesekolah besok pagi karena pihak kepolisian datang" ucap Pak nono.

"Oh baik Pak" ucap Azizi.

Call off

Telepon mati, Azizi bingung dia harus bagaimana sedangkan Dia sedang tidak bersama Christy.

Di taman gegonasional tempat berkumpul anak-anak Adel dkk bersama Azizi , mereka sedang menunggu Olla karena belum datang sampai saaf ini padahal ini sudah pukul 01.22 siang. Saat Olla sampai ia berteriak.

"Hallo guys!!!" Teriak Olla.

"Nah ini dia, lama banget kemana aja sih anda" ucap Adel.

"Sorry saya sibuk bunda, tapi kalian tau gak gue punya kabar baik banget tentang pencurian dan siapa orangnya" ucap Olla.




Tbc!!! Jangan lupa vote, dan komen upload yang terakhir nanti malem sekalian malam minggu yaa!!
See u next Chapter!!

Kristoy & AzizoyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang