8 : 11 IPS 5

7.5K 758 10
                                    

Selamat membaca

Jadilah pasangan hidupku
Jadilah ayah dari anak-anakku
Membuka mata dan tertidur di sampingku

Aku tak main-main
Seperti lelaki yang lain
Satu yang kutahu
Kuingin melamarmu

Jamkos dikelas 11 IPS 5 digunakan oleh para murid untuk bermain. Terlihat dua pengantin abal-abal yang duduk dikursi yang disediakan didepan kelas. Joy sebagai pengantin wanita dengan penutup kain taplak meja dikepalanya dan mempelai pria yakni Fero menggunakan songkok yang dikhususkan untuk hari jumat.

Diiringi dengan paduan suara yang dipimpin oleh Starla, mereka membawakan lagu romantis (melamarmu dari badai romantic project) Sera selaku ibu dari Joy berpura menangis tersedu-sedu duduk di samping pengantin abal-abal.

Sedangkan pengantin wanita tersenyum lebar mengalungkan lengannya dilengan mempelai pria, Fero. Terlihat raut tertekan Fero, semua murid kelas ikut berpatisipasi atas drama yang dibuat oleh trio kampret ini.

Kuingin melamarmu ho.....

Setelah bait terakhir selesai, Mc yakni Bintang bersorak heboh dengan sisir Bella sebagai mic nya.

"Wah penampilan lagu dari ciwi-ciwi kelas 11 IPS 5 keren banget yah guys" hebohnya.

"Baiklah, acara selanjutnya salam-salaman sama pengantin dan dilanjut sesi berfoto"

"Kepada hadirin silahkan berdiri dan berbaris rapi yah" ucapnya memberi intruksi.

Semua murid mulai berbaris rapi menuju mempelai pengantin, Joy berdiri dengan mengandeng Fero. Mendalami peran sekali, apalagi dengan lipstik merah cabai yang dikenakannya.

Starla mengandeng lengan Wonu menuju Joy, kesempatan dalam kesempitan dirinya menyandarkan kepala dengan mesra dibahu Wonu layaknya pasangan kekasih.

Menyalami Joy dan Fero dan cipika cipiki lanjut menyalami Sera dan yang lainnya. Mereka berdiri dan saatnya sesi foto pertama.

"Semuanya 1 2 3"

Cekrek

Kilat flash kamera Iphone milik Starla menangkap mereka dalam satu frame.

Berganti gaya, Fero dipaksa menggendong Joy ala bridal style. Starla yang menyatukan pipinya dengan pipi Wonu secara paksa, Wonu memutar bola matanya malas dan Starla tersenyum menyeringai, Sera kali ini berpose kalem mendalami peran sebagai ibu yang mempelai, dirinya hanya memeluk lengan pasangannya.

"Pak gandeng tangan ibu dong" tekan Sera diangguki malas oleh Dimas.

Sedangkan, Hanbin ikut berpose memegang sisir dan duduk berjongkok di depan pengantin.

"HAHAHAH, gila mukenya Wonu tertekan banget!" Tawa Joy meledak saat melihat hasil jepretan drama mereka dikelas tadi.

"Liat mukanya Fero, ngga kasihan lo? Disuruh angkat babon satwa liar?!" Balas Starla tak mau kalah.

"Gue jadi emak pura-puranya aja tertekan!!" Sela Sera menatap Joy sinis.

Sedangkan para lelaki hanya memakan makanan mereka dengan tenang tak mau ikut dalam obrolan tak jelas trio kampret.

Setelah drama pernikahan, mereka semua kini berada dikantin sekolah menikmati traktiran dari Wonu yang katanya habis menang arisan.

"Boleh nambah ngga sih?" Tanya Starla.

Wonu menunjukkan kepalan tangannya kewajah Starla "ayang, lo kenapa jadi pelit gini sih?" Tanyanya dramatis.

Semua menggeleng miris, defenisi tak tahu malu. Starla sudah menghabiskan satu mangkok bakso komplit plus mie ayam, ditambah es campur dengan toping durian.

Into A New World [END]✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang