Bohong kalau Rena ngaku no gemetar club, alias dia deg-degan banget sekarang. Monmaap, ini masalahnya Joshua bener-bener nekat nyeret Rena sampai HARUS ninggalin tas tangan branded dan mobil kesayangannya di tempat Lisa.
Bukannya Rena takut propertinya diobrak-abrik Lisa atau gitu lah. Mereka udah sering saling minjem barang dan selalu balik ke sang empu dengan aman. Masalahnya tuh Rena seolah-olah beneran tunduk sama si Joshua buangsat tenan.
Kayak,
APE HAK LU, ANJIR!?
Rena pengen banget nyemburin kata-kata itu di depan Joshua. Kalau perlu sekalian dia cengkeram tuh kerah baju cowok itu terus gas ngueng teriak di muka Joshua. Cuma ini tuh masalahnya Rena lagi panik plus rada kacau.
Alih-alih ngewujudin tuh niat, dia malah mikir gimana caranya dia bisa kabur ntar habis Joshua markirin mobil pas nyampe. Ya kan nggak mungkin Joshua ngueng nerobos apartemen semobil-mobil. Mau cari mati itu namanya.
Rena sekarang duduk di jok belakang sambil mikir. Gimana cara musnahin makhluk yang lagi nyetir. Rena frustrasi tapi nggak sampe mau gantung diri. Soalnya ya iyooo, dia kan masih muda dan bohay. Ya kali ya ges ya mau gantung diri. Apa kata dunia nanti?
Sempat kepikiran mau minta tolong Aleya atau Kifa atau dua-duanya sekalian, terutama si Aleya tuh yang galaknya, buset dah, kalau udah mode gahar bisa ngeguncang satu kampus. Tapi gimana mau minta tolong kalau hp-nya disita Joshua. Rena bisa aja ngelunjak atau ganggu konsentrasi Joshua yang lagi nyetir. Cuman jalanan padat dan sangat rame bingbing lalu lintasnya.
Nggak juga sih, tapi ya intinya mobil Joshua nggak sebatang kara melintasi jalanan.
Kalau Rena nekat, bukan cuma Joshua berikut mobil nih cowok yang amblas kena tabrak. Bisa-bisa Rena juga melayang ke surga a.k.a death di tempat. Rena mana mau. Walhasil, Rena nggak ada pilihan selain manut dulu.
Kesal, Rena nendang kursi pengemudi. "Lelet lo kayak keong. Gemeter tuh tangan abis nyodokin meki Nami?"
Joshua cuma ngelirik dari spion tapi kayak nggak ada niat mau nyahut. Dia malah fokus nyetir soalnya bentar lagi sampai di apartemen.
Rena ngedengkus sambil lipat tangan di depan dada. Matanya jelalatan natap ke sana kemari kayak lagu alamat palsu dan dusta.
"Percuma mau nyoba kabur," Joshua tiba-tiba nyeletuk ringan.
"APE LO!?" Rena nyalak galak.
"Percuma mau kabur." Joshua mengulangi kalimat yang dia ucapin dengan kalem.
"Pircimi mii kibir." Rena nyebik. Mukanya judes persis kayak ibu tiri yang cuma cinta harta suami dan kejam pada anak saudari. "Apa muka gue keliatan kayak maling ayam tetangga sebelah?"
"Cuacanya bagus, Re," sahut Joshua sambil mata tuh cowok ngelirik ke langit.
"Akhlak lo yang kagak bagus. Noh! Sekalian muka lo mirip gabus!"
"Ikan gabus enak."
"MATA LO KAYAK IKAN GABUS!" Rena ngamok tapi belum di tahap siap duar meledak. "Heran gue lama-lama."
"Keran lo dari pagi tadi netes."
"Kamar mandi?" Rena bertanya khawatir.
"Wastafel."
"Lo benerin nggak?"
"Nggak ada waktu."
"SETAN LO, ANJENG!" Rena nendang kursi depan yang diduduki Joshua. "Di mana peka dan peduli lo ke gue, hah!?"
Joshua kehentak tapi tetap santuy uhuy sambil mutar setir ke arah kiri memasuki area parkir apartemen mereka. "Nanti gue benerin."
"Nggak perlu. Mending lo kobelin si lonte Nami moh ampe bocor."
KAMU SEDANG MEMBACA
Fuck Up the Friendship
Romance[minors do not interact 🔞] Perkenalkan: Renata. Terakhir pacaran lima tahun yang lalu. Alasan putus? Well, klise tapi membekas sampai sekarang: diselingkuhi. Ogah pacaran karena trauma diselingkuhi, tapi bertekad punya pacar yang setia akhir-akhir...