21. Masih sama Brengseknya

1.4K 55 1
                                    

"Ngampus?"

Sekarang Rena lagi otw balik ke apartemen. Udah pasti sama Bian yang sekarang duduk di kursi pengemudi. Dengan Rena pas banget ada di sebelah Bian. Abangnya itu keliatan santai banget nyetir sambil tatapannya fokus ke jalan.

Sementara itu, mobil Rena ada di belakang lagi ngebuntutin mereka. Iye, sayang. Ini tuh idenya Bian. Sok-sokan banget pengen semobil sama Rena. Rena udah bilang dengan sangat teramat jelas kalau mereka bakal ketemu juga pas udah nyampe apart. Nggak perlu banget lah pake segala nyuruh asisten part time Hera buat ngemudiin mobil Rena terus Rena-nya nangkring sama Bian.

Kayak buat apa gitu lho. Bukannya Rena mau ngueng kabur juga.

Cuma ya Bian tetep aja kekeh. Mana kekehnya tuh santai banget lagi. Nggak meledak-ledak, tapi gerak-geriknya jelas nggak bakal ngelolosin Rena. Jadilah sekarang Rena ada di mobil Bian.

"Nggak. Kalau ngampus pun mager gue, Bang," sahut Rena.

Bian ngangkat bahu. "Terserah lo, Dek."

"Demen banget keknya lu ngomong terserah, njeng," seloroh Rena. "Habis disakitin cewek mana lagi lu, Bang?"

"Saran gue jarang didenger." Bian nyeringai. "Buat apa maksain pendapat ke orang lain."

"Nggak gitu elah, bangsat." Rena nonjok pundak Bian main-main. "Lo jangan baperan gitu, dong. Udah cukup Hera sama Olla aja."

"Bukan soal baper atau nggak, Renata." Bian senyum tipis. "Lo bakal ngerti kalau udah saatnya."

"Perasaan lo selalu aja gitu." Rena nyender.

"Apa?"

"Ngomong setengah-setengah. Bilang gue nggak perlu tau sekarang, kalau udah saatnya bakal ngerti, nggak usah mikirin bla bla," tutur Rena. "Di mata lo, gue masih bocil ape gimana?"

Bian nggak langsung nyahut. Dia diem dulu agak lama sambil muter setir pas Rena ngarahin buat belok. Bikin suasana di mobil jadi hening senyap, kecuali desau tipis-tipis dari pendingin mobil yang alus banget suaranya.

"Re," panggil Bian.

"Ngapa?"

"Lo bakal ngerti, tapi bukan sekarang."

"Gitu aja lah terus, babik!" Muka Rena jadi masam kayak ketek keringetan belum dibilas. "Serah lo deh, Bang! Capek gue."

"Ada beberapa hal yang lo nggak perlu tau," kata Bian lagi. "Gue nggak mau kalau pandangan lo entah ke Hera, Olla, atau bokap sama nyokap jadi bias gara-gara gue."

"Bias gimana?"

"Prinsip hidup, pilihan buat ngejalanin, pressure dari orang-orang terdekat lo, itu hal yang bakal lo hadepin nanti." Bian senyum lagi.

Rena kediem. Dia bingung mau ngerespons apa. Ucapan Bian barusan nggak tau kenapa berasa nusuk Rena dalem-dalem pas banget di ulu dada. Bikin Rena jadi gimana gitu jadinya, wak. Antara linglung sama ketohok.

Masalah yang Rena hadepin sekarang cuma soal si bangsat Joshua itu. Selebihnya, Rena punya support system yang, jujur aja, selalu ada buat dia. Para geboy meskipun akhlak mereka setipis kulit bawang merah yang udah kering merontang, terus belum lagi kakak-kakaknya.

Rena tau kalau hubungan para kakaknya emang nggak gitu bagus satu sama lain. Kayak yang Bian bilang tadi, mungkin itu faktornya. Belum lagi masalah pribadi yang bisa jadi nggak pernah mereka ceritain ke Rena atau satu sama lain.

"Bang?" Rena ngelirik Bian.

"Hm?"

"Siapa orang yang lo hubungin pertama kali kalau lagi ada masalah?"

Fuck Up the FriendshipTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang