Ada dua fakta soal Bian.
Pertama, Bian nggak ada masalah dengan Joshua. Meskipun awalnya Bian rada ritasi soal kehadiran Joshua sebagai cowok yang deket sama Rena, even dalam term sohiban doang, Bian nggak terlalu gimana-gimana. Paling ngingetin Joshua buat nggak macem-macem sama Rena.
Kedua: Bian sayang banget sama Rena.
Iye, wak. Nggak salah baca kelen. Dibandingin Hera sama Olla, sayangnya Bian ke Rena itu paling obvious. Jelas banget tampaknya. Meskipun dinamika hubungan Bian sama Rena jauh dari kata kalem mengayomi satu sama lain, Bian tetep care banget kalau udah nyangkut soal Rena.
Dua fakta itu auto tumbukan sama cerita Rena yang bilang kalau Joshua ngomong,
"Kita nggak mungkin kejebak perasaan itu."
Hasilnya?
Bian langsung panas. Kalau bukan karena Rena yang nahan dia, plus Hera sama Olla yang juga keliatan siap banget buat nerjang Bian biar nggak gegabah, udah Bian samperin itu si bangsat Joshua.
Buat Bian, jelas Joshua nggak bisa diajarin pake cara baik-baik. Mau ngobrol, mau make otak, useless. Just wasting time. Mending sekalian kasih pelajaran pake otot. Hantam si tolol itu sampai mampus.
Karena itu Bian langsung nyulut rokok. Nggak peduli walaupun Rena ngomel ngegerutu, sama Hera yang jelas ngeledek. Ketimbang Rena jelas bakal loncat di depan mobilnya pas mau keluar nyamperin Joshua, Bian lebih milih buat nyebat. Nggak terlalu ngebantu buat redain emosi, tapi better dibanding nggak sama sekali.
Di sisi lain, Rena nyesel udah curhat sama kakak-kakaknya.
Kalau Hera sama Olla masih mending, ini Bian reaksinya gahar bener kayak mau transformasi jadi Hulk. Meskipun secara fisik Bian sama Joshua itu 11-12 alias mirip-mirip aja, tetep aja Rena ketar-ketir. Khawatir kalau abangnya itu beneran nekat.
Makanya sekarang Rena duduk ngeleseh sambil megangin betis Bian. Jaga-jaga kalau Bian nggak ketahuan seeet kabur terus nyamperin Joshua. Bisa mampus yang ada. Bukan cuma Joshua atau soal Bian, tapi harga diri Rena juga.
"Lo nggak perlu megangin kaki gue, Dek." Bian berusaha narik betisnya.
"DIEM ATAU GUE PATAHIN KAKI LO!" Rena melotot, makin erat meluk kaki Bian.
Bian ngangkat bahu. "Terserah."
"Cewek, lo?" Rena nanya sinis.
"Asal lo seneng aja," sahut Bian.
"Sebelum back to topic." Hera nyela sambil natap Bian yang ngisep rokok dalam-dalam. "Ini masalah pribadi mereka. Jangan sok jagoan meski dia adek kita."
"Nggak usah ngatur gue." Bian ngejawab dingin. "Tau apa lo soal Rena?"
"Bian." Suara Hera jadi sedingin es dan sekeras karang.
"Lo berdua berantem nggak bakal bikin masalah Rena selesai." Olla nengahin mereka. Tatapannya tertuju ke Rena. "Re, lepasin kaki Bian."
Rena nengok ke arah Bian. Diliatnya Bian buang muka. Raut wajah abangnya itu kelihatan masih nano-nano nggak jelas bakal gimana ntar.
"Renata." Olla mengulangi.
Rena ngembusin napas, nurut. Dilepaskannya dekapan pada kaki Bian
"Lo yakin cuma keinget ciumannya doang?" tanya Hera habis ngalihin pandangan maut dari Bian. Tatapannya ngeliat Rena lekat-lekat. "Atau, lo juga mikirin orang yang nyium lo itu?"
"Joshua," koreksi Olla.
"Then?" Hera nyebik.
Olla rolling eyes, milih buat diem dulu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fuck Up the Friendship
Romance[minors do not interact 🔞] Perkenalkan: Renata. Terakhir pacaran lima tahun yang lalu. Alasan putus? Well, klise tapi membekas sampai sekarang: diselingkuhi. Ogah pacaran karena trauma diselingkuhi, tapi bertekad punya pacar yang setia akhir-akhir...