"Let me get this straight. Lo masih pacaran sama Davin?"
Jujur, Rena ketar-ketir sekarang. Soalnya ekspresi Hera beneran nggak enak—pake banget—diliat. Kayak mau nelan Rena ampe nggak ada sisa abis. Tapi kalau Rena nggak nyaut juga bakal abis di tangan Rena. Udah kadung ini.
Toh, dari awal Rena emang udah neguhin niat buat cerita dan “minta tolong” sama Hera meskipun awalnya ogah-ogah in the club. But, yeah, Hera ini yang paling bisa diandelin soal ginian.
Rena ngangguk pelan. "Yes …."
"Dan lo jalan sama Joshua?"
"Jalan dalam arti—"
"WHAT THE HELL IS WRONG WITH YOU, BANGSAT!?"
Yep. Rena nggak salah tebak. Hera auto ngamuk.
"Her ...."
"SIAPA YANG BIKIN LO JADI GINI, HAH?" Hera mencak-mencak. Dia mijit pelipis. Ekspresinya beneran kek nggak habis pikir gue. "Lo abis kesambet apa, Belalang Nungging? NGAKU!"
"Kagak kesambet ya, anjing!" Rena nggak terima. Bibirnya ngerucut. "Gue emang jalan sama Joshua, tapi gue sama dia nggak pacaran. Jelas, Hera Sayang? Apa perlu gue korek telinga lo pake tang?"
"MATA LO GUA COLOK SEKARANG JUGA!"
Rena kira Hera ngancem doang, ternyata kakaknya satu itu beneran miting Rena terus nyosorin dua jarinya ke mata Rena.
"HERA BANGSAT! GUE ADEK LO!"
"KAGAK!" Hera ngencengin head lock di leher Rena. "Adek gue kagak selingkuh!"
"GUE NGGAK SELINGKUH!"
"Tolol! Masih ada muka lo buat ngelak?" Hera ngelepasin Rena juga akhirnya.
Mereka tuh lagi duduk sebelahan, di sofa di ruang tengah. TV nyala tapi nggak ada suaranya. Sengaja dikecilin Hera ampe nol pas Hera bilang mau cerita soal Joshua.
Sekarang, abis Rena cerita, Hera malah hampir ngebunuh dia.
Ini mending Rena kabur ajalah! Bisa mati muda di tempat kalau lama-lama di sini.
"Coba aja kalau lo mau kabur, gue bakar tuh apartemen sama lo-nya sekalian ampe angus," ancam Hera.
Rena ngerengut. "Lo udah janji nggak marah ya, babik!"
"Lo yang bikin gue naik darah!" Hera emosi. "Gosh … Re, gue emang bilang jangan bikin Davin jadi pelarian, tapi nggak gini juga caranya. Yang lo lakuin malah makin parah."
"GUE NGGAK SELINGKUH!" sembur Rena. "Kapan lo stop nge-judge gue, setan? Gue udah bilang dari awal. Gue pacaran sama Davin. Sampe sekarang pun masih. Tapi gue nerima perasaan Joshua. Itu doang!"
Hera ngeremas rambut. Rambut shining shimering splendid-nya auto berantakan pas dia berdiri terus ngacir nggak tau ke mana.
Rena nengok ke mana kakaknya ntu. Elah ternyata ngambil stok wine dong, Sayang.
"Anjay. Good stuff." Rena hampir ikutan mau nuang sebelum ditampar tangannya ama Hera. Kenceng banget lagi. "BANGSAT KOK GITU?"
"Ini buat gue ya, goblok!" Hera nengguk wine yang udah dia tuang ke gelas. "Gue butuh yang lebih strong dari ini. Whiskey enak keknya. Sekalian biar gue mampus aja dari dunia ini," dia malah ngegumam.
Rena muter bola mata dengernya. "Alay banget, tolol."
"Jangan ampe nih botol melayang ke muka lo, Renata," Hera ngedesis. Tatapannya setajam belati. "Kali ini, gue beneran serius."
KAMU SEDANG MEMBACA
Fuck Up the Friendship
Romansa[minors do not interact 🔞] Perkenalkan: Renata. Terakhir pacaran lima tahun yang lalu. Alasan putus? Well, klise tapi membekas sampai sekarang: diselingkuhi. Ogah pacaran karena trauma diselingkuhi, tapi bertekad punya pacar yang setia akhir-akhir...