"Siapa namanya?"
Rena ngangkat bahu. "Nggak tau, nggak peduli, dan gue emang nggak mau nyari tau."
Joshua malah ketawa geli. "Bukannya lo sekelompok sama dia?"
"Justru itu!" Rena muter bola mata jemu. "Another reason buat nggak mau tau-menahu. Gue terlalu males buat inget namanya siapa."
"Nanti gue tanya sendiri ke Lisa." Joshua ngambil jalan tengah. Dia tetep fokus nyetir, tatapannya tertuju ke jalanan yang emang lagi rada macet. "Nggak usah dipikirin. Itu paling mantan partner yang gagal move on."
"Ya, ya, ya." Rena males nanggepin. "Kapan sih partner lo nggak gagal move on? Noh, liat mantan lo, si lontay itu. Diputusin tapi malah nyalahin gue. Kan babi."
"Nami ada ganggu lo lagi?"
"Kalaupun ada, apa yang bisa lo lakuin?" balas Rena. "Selama ini lo lebih milih diem, juga."
"Re." Joshua nyela. Suaranya tegas. "Gue serius."
"Menurut lo, gue nggak serius?"
"Kali ini, gue nggak bakal diem aja." Joshua nenangin. Dia nyempetin noleh buat natap Rena sebelum balik fokus ke jalan. "Bilang ke gue kalau dia macem-macem. Oke?"
"Whatever."
Joshua nggak nyahut lagi abis itu. Bagus, deh. Soalnya Rena juga ogah kalau mereka ampe berantem gara-gara persoalan sepele.
Sepele karena Rena ngehadepin modelan kek si lontay Nami lagi. Ancaman yang dikasih ke dia benernya nggak ngegoyahin Rena sama sekali. Cuma kesel aja sih. Kayak ini belum juga Rena ngejalin hubungan sama Joshua, tapi udah ada aja gangguannya.
Mobil pelan-pelan masuk area parkir kampus. Rena ngelirik Joshua. Paling nggak beneran ada peningkatan meski setapak demi setapak. Joshua nggak lagi cuek bebek kek sebelumnya. Meskipun ya baru sebatas janji doang. We'll see tuh cowok beneran nepatin janji buat nggak tinggal diem doang atau gimana semisal Rena digangguin.
"Gue anter ke kelas, ya?" tawar Joshua pas kelar markir mobil.
Rena rolling eyes. Dia ngebuka pintu terus keluar abis lepas seat belt. "Apa gue keliatan kek anak TK?"
"Mirip." Joshua ketawa pelan. "Lucu."
"Lo kata Ellen DeGeneres?"
Joshua naikkin alis. Dia ngedeketin Rena pas udah turun dari mobil juga. "Kamu mau jadi kayak Ellen?"
"STOP AKU-KAMU GITU!" Rena nonjok perut Joshua. "Geli, bangsat! Out of character banget lo."
Joshua malah ketawa-ketiwi nggak jelas. Oke, Rena akui aja. Ketawanya ganteng. Nggak kalah mempesona sama Matt. "So?"
"So, what?"
"Gue anterin?"
Rena ngegeleng. "Lo kelas sana, njeng! Ngapain masih di sini?"
Joshua nunjuk bibir. "Kiss."
"TOLOL!" Rena nampol muka tuh cowok. Dia ngeliat sekitar. "Banyak orang, babi! Jangan aneh-aneh lu, anak iblis!"
"Terus?" Joshua ngeraih punggung tangan Rena dan tanpa aba-aba ngasih kecupan. "Sejak kapan lo peduli sama penilaian orang lain?"
"APA SIH!?" Rena narik tangan. Kendati kek marah-marah, mukanya ya tetep memerah. Telinganya juga, malah. "Sana, anjing! Ngeselin banget lo, bangsat!"
Joshua terkekeh geli, tapi untungnya nurut. Dia pamit ke kelas duluan, ninggalin Rena sendirian di deket mobil.
Rena ngelirik sekitar. Beberapa cewek keliatan bisik-bisik sambil ngode ke arah dia. Yeah, bodo amatlah. Nggak sekali-dua, juga. Udah sering malah. Apalagi pas awal-awal Joshua pacaran sama Nami. Beuh! Jangan ditanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fuck Up the Friendship
Romance[minors do not interact 🔞] Perkenalkan: Renata. Terakhir pacaran lima tahun yang lalu. Alasan putus? Well, klise tapi membekas sampai sekarang: diselingkuhi. Ogah pacaran karena trauma diselingkuhi, tapi bertekad punya pacar yang setia akhir-akhir...