"Karena kita mustahil kejebak perasaan itu."
Rena yang niatnya berendam santai di bathtub malah jadi kepikiran lagi. Bubar keinginan biar rileks a.k.a nggak usah mikir hal aneh-aneh. Walaupun Rena udah nyoba ngusir kelebat ntuh jauh-jauh, tetep aja nggak bisa. Omongan Joshua yang satu itu rasanya kengiang terus di kepala Rena.
Harusnya Rena setuju aja, udah, sama Joshua. Like ... bruh, mereka sohiban dari lama banget. Bertahun-tahun Rena kenal sama Joshua dan sebaliknya. Bukan cuma kenal gimana sifat dan minimnya akhlak yang tuh cowok punya, Rena juga ngerti betul sama seluk-beluk riwayat cecintaan Joshua.
Meskipun punya kisah cinta pertama berujung nasib serupa, cara Rena dan Joshua ngerespons itu beda. Kalau Rena auto tutup hati dan susah buat ngebukanya lagi sampai sekarang, Joshua sebaliknya.
Joshua tuh ya, Rena akui walaupun males banget, emang spesies buaya charming kelas atas. Tingkahnya nggak aneh-aneh yang caper, tapi ada aje yang kejerat sama Joshua. Rena nggak paham kenapa bisa sampai ada cewek yang mau aja naksir sama Joshua.
Cuma namanya juga Joshua. Dari sekian banyak cewek yang naksir sama dia, hampir nggak ada yang pernah dipacarin. Semuanya berakhir dalam tiga kategori.
Satu: temenan yang sebenernya juga nggak bisa dibilang temen juga. Joshua ngerespons seadanya, tapi eh buset si cewek ini malah tetep ngejar-ngejar Joshua. Pernah ada Rena ngeliat cewek yang ditolak blak-blakan sama Joshua, malah makin tolol ngedeketin dengan alibi "semakin tertantang" buat dapetin Joshua.
Et dah.
Kedua: jadi teman ranjang Joshua. Entah itu disodok atau nggak.
Joshua ngakunya nggak semua yang dibawa ke ranjang itu digenjot. Sebagian ada yang temen cuddle doang, semacam friend with affection lah. Terus ada juga yang, yah, berakhir dengan ranjang berdecit ahoy ahoy. One night stand, friend with benefit, dan segala macem itu lah.
Yang Rena tau, Joshua itu tipikal friend friend kasual. Nggak terikat rules. Pokoknya emang jiwa-jiwa Joshua itu santai to the pantai alias nggak mau terikat.
Yang penting udah sama-sama puas. Kelar.
Nah, yang terakhir ini rada ajaib dan awalnya Rena nggak nyangka bakalan ada: dipacarin.
Mau tau siapa aja yang awalnya teman ranjang tapi dipacarin?
Betul sekali. Nami-lah orangnya.
Percaya nggak percaya ya, Nami itu the one and only yang ngerobohin dinding keogahan Joshua buat komitmen dalam satu hubungan. Setelah sekian lama Joshua ngejomblo sama kayak Rena, tuh cowok akhirnya punya hubungan jelas sama satu cewek.
Rena benci banget buat ngakuin, tapi Nami yang sukses pacaran sama Joshua secara nggak langsung bikin Rena paham sama kriteria cewek Joshua buat dipacarin. Ditambah lagi sama track record Joshua dalam kedekatan dan interaksi skin to skin sama cewek, bikin Rena mantep ngambil kesimpulan.
Joshua demen sama cewek yang goyangannya enak dan santai to the pantai.
Dalam arti, Joshua anti dikekang soal ini itu. Apalagi sama hal-hal yang Joshua anggap nggak semestinya diributin atau dibikin-bikin masalah. Dia suka sama cewek yang chill dan tau gimana nempatin diri.
Dari sini, ketahuan jelas lah kalau Rena itu sama sekali bukan tipe cewek yang Joshua mau pacarin.
Pertama: Rena bener-bener kebalikan dari Nami.
Santai? Jangan harap ada di kamus kelakuan Rena. Terlebih lagi sama Joshua.
Apa pun bisa jadi bahan adu mulut mereka. Yang paling sering kena sikut Rena buat jadi topik berantem udah pasti hubungan Joshua sama Nami. Jangan ditanya berapa kali Rena komplain dan ngingetin Joshua soal Nami yang bla bla, begana begini, dan sebagainya. Udah ditahap sampai Joshua dengan santainya berusaha ngalihin obrolan mereka biar Rena nggak perlu bacotita soal hubungan Joshua sama Nami.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fuck Up the Friendship
Romance[minors do not interact 🔞] Perkenalkan: Renata. Terakhir pacaran lima tahun yang lalu. Alasan putus? Well, klise tapi membekas sampai sekarang: diselingkuhi. Ogah pacaran karena trauma diselingkuhi, tapi bertekad punya pacar yang setia akhir-akhir...