Aslinya Rena ada kelas pagi, tapi dia milih buat stay at apart aja. Capek nangis semalaman, wak. Rena awalnya udah berusaha banget buat nggak nangis soalnya kek … apaan coba. Nangis gegara Joshua? Penting banget buat ditangisin?
Maunya gitu, tapi logika barusan malah nggak jalan di Rena. Yang ada Rena malah kesedu-sedu semalaman suntuk. Jangan heran bawah mata Rena sekarang udah kek panda kerasukan hantu taman lawang a.k.a item banget.
Tapi ya peduli amat. Rena bahkan nggak ada niatan bangun dari kasur. Dia mau tidur aja. Kalau bisa nggak usah ada yang bangunin ampe dia mampus koit sekalian.
Intinya, Rena males ngapa-ngapain. Dia nggak mau ngelakuin apa pun selain masuk alam mimpi.
Ponsel Rena udah mati dari semalem. Sengaja soalnya males kalau sampai ada yang ganggu sesi galau menggalau.
Iya, Rena galau. Puas lo pada?
Gimana pun juga, kejadian semalem bikin Rena exhausted banget. Belum pernah dia sekejer itu, apalagi di pelukan Joshua. Terakhir Rena nangis tuh udah lama banget. Saking lamanya orang-orang nggak akan percaya. Selama ini Rena jarang nangis karena, ya, nggak ada yang mau ditangisin. Apalagi soal cecintaan.
Bayangin baru sekarang Rena nangis dan itu karena Joshua?
Harusnya Rena malu ampe setengah mampus, tapi yang ada malah Rena capek.
Di satu sisi, dia ngerasa udah ngeluarin sebagian beban dalam dada. Rasanya lebih plong, tapi nggak tau kenapa kek berasa digantiin mixed feeling lain. Apalagi pas inget Joshua bilang dia harusnya lupain aja soal ciuman nggak sengaja itu dan anggap nggak pernah kejadian.
Logisnya sih emang gitu. Kek, ngapain coba Rena ambil pusing. Dia dan Joshua udah sohiban lama banget dan Rena tau dia bukan tipe Joshua, plus Joshua juga bukan tipe dia. Ngapain dia marah pas Joshua nyadarin dengan ngomong kek gitu?
Tapi ya ....
Kapan sejarahnya lagi galau berat gini bakal bisa mikir dengan logika jalan?
***
"Mati lo?"
Rena ngebuka mata ogah-ogahan. Pusing. Mana rasanya pengap. Cuma nggak tau kenapa ini rasanya Rena kek nggak enak. Berasa semriwing tidak bersahabat menuhin sekujur badan.
"Pengap bener, Neng. Lo abis simulasi mati apa gimana?" Lisa, yang kagak tau kapan dan gimana bisa masuk, nyalain AC.
Rena mutusin bangun trus duduk-duduk. "Udah training jadi maling berapa bulan?"
"Mayan." Lisa ikutan duduk di pinggir ranjang sambil naruh plastik full makanan sama minuman. "Boleh diadu sama cowok yang ngedobrak hati lo."
"GOBLOK!" Rena langsung ngelempar bantal ke muka sengak Lisa. "Apa maksud lo, bangsat!?"
"Udah. Nggak usah sok-sokan mendam. Muncratin aja semuanya, sayang. Biar lo lega."
"Peju kali, ah, pake muncrat segala."
"Emang jahanam mulut kau itu, Rena babik." Lisa auto nampol muka Rena.
"Ya elu pake segala ngomong muncrat mencret," bales Rena.
Lisa ngebangunin Rena yang tadi telentang gegara dia tampol. "Lo ada peju?"
"Tete adanya." Rena ngeremes dadanya sendiri. "Mau?"
"Itu sih gue juga punya ya, anjing."
"Mumpung lagi berdua. Cus, ah! Gue buka ya?"
"TOLOL! MENDING TOKET NAMI LONTE SEKALIAN."
KAMU SEDANG MEMBACA
Fuck Up the Friendship
Romance[minors do not interact 🔞] Perkenalkan: Renata. Terakhir pacaran lima tahun yang lalu. Alasan putus? Well, klise tapi membekas sampai sekarang: diselingkuhi. Ogah pacaran karena trauma diselingkuhi, tapi bertekad punya pacar yang setia akhir-akhir...