"Gue denger lo lagi deket sama cowok."
Rena nggak nyangka dia bakal ngelakuin ini, tapi udah beberapa minggu terakhir ini dia selalu mangkir ke rumah Hera tiap weekend.
Kadang pas weekdays juga cus berangkat, tapi nggak sering-sering banget, sih. Cuma, bisa dibilang mayan sering. Hera awalnya juga terheran-heran meskipun nggak lama. Namanya juga kakak kali, ya. Ngebiarin aja adeknya stay at her home walaupun mereka nggak akrab-akrab banget.
Rena lagi ngerjain tugas di ruang tengah. Hera lagi duduk-duduk di sofa sambil nonton.
Rena nyaut sekadarnya, "Lo nggak kerja?"
"Udah kelar semua," jawab Hera. "Lo ngerjain tugas apaan?"
"Lo nggak bakal ngerti, juga."
"Satu-satunya yang gue nggak ngerti kenapa lo tiba-tiba pedekate sama cowok entah siapa, babi," balas Hera.
Rena muter bola mata jemu. "Itu abangnya temen gue. Bukan dapet di MiChat."
"Bukan itu poinnya, goblok." Hera ngeradang. "Lo tuh impulsif banget. Gara-gara Joshua sampai kayak gini. Gila apa, ya. Sementara dia anteng aja sampai sekarang."
Yang dibilang Hera itu bener.
Joshua udah mulai kelihatan seliweran di apart. Awal-awal mereka papasan, Rena canggung berat. Joshua juga nyapa ala kadarnya. Say hai terus pergi gitu aja. Nggak ada lagi obrolan kayak dulu-dulu, apalagi saling ngeledek satu sama lain.
Seakan mereka nggak pernah saling kenal.
Itu juga yang bikin Rena sampai lari ke rumah Hera. Apart yang sebelahan sama Joshua bikin Rena nggak tenang.
Ada atau nggak ada pun penghuninya, Rena berasa mixed feeling. Dia berusaha nyingkirin pikiran yang gaungin nama Joshua mulu, tapi gagal. Yang ada Rena malah makin kepikiran.
Daripada Rena stres berkelanjutan, mending Rena mangkir ke tempat lain.
Sebenernya banyak tempat yang bisa Rena go there. Rumah Aleya sama Kifa, misalnya. Biar kata tuh bohay berdua akhlaknya setipis baju Mbak Kunti, tapi tetep yang namanya sobatan, udah pasti bersedia bantuin Rena. Tapi, akhirnya Rena milih rumah Hera.
Hera sendiri katanya lagi berusaha nyari cara biar bisa kerja di Indonesia aja. Pas Rena tanya emang di luar sana kontolnya terlalu gede buat meki Hera, Rena hampir kena lempar botol wine. Jadi, mingkem ajalah daripada mati sia-sia.
Soal kata-kata Hera barusan, ada sotoynya juga.
Rena mana tau Joshua anteng beneran atau gimana. Soalnya, Rena sendiri meskipun berusaha nggak terpengaruh, tetep aja gelagatnya bisa diliat sama orang-orang terdekat. Bahkan Hera yang notabene baru-baru ini pulang aja notice. Apalagi para geboy.
Rena berusaha ngeliatin gerak-gerik Joshua tiap mereka papasan bentar. Nggak ngebuahin hasil. Dia nggak bisa nyimpulin apa yang Joshua mungkin rasain.
Atau, lebih tepatnya, Rena terlalu takut ngambil kesimpulan. Karena gengnya serempak bilang kalau Joshua kelihatan anteng dan nggak galau kayak Rena.
Toh, Joshua yang nyetusin ide biar mereka lupain semuanya. Jadi, make sense kalau cowok itu bersikap seolah nggak ada yang pernah terjadi.
Namun, apakah sampai harus bikin mereka seolah kayak orang asing?
Atau, karena Rena lagi deket sama Davin?
"Nggak usah sotoy." Rena nutup laptop. Bad mood. "Gue nggak butuh diceramahin." Dia beranjak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fuck Up the Friendship
Romance[minors do not interact 🔞] Perkenalkan: Renata. Terakhir pacaran lima tahun yang lalu. Alasan putus? Well, klise tapi membekas sampai sekarang: diselingkuhi. Ogah pacaran karena trauma diselingkuhi, tapi bertekad punya pacar yang setia akhir-akhir...