"Kesambet apaan lu senyam-senyum kek orang tolol gitu?"
Biasanya sih Rena bakal ngamuk. Paling nggak misuh-misuh terus balas ngejambak Aleya yang seenak jidat ngedorong pelipisnya. Monmaap, ini muka Rena kedorongnya ampe hampir ciuman sama bakso di meja. Dikit lagi Rena berakhir jadi pentol isi tetelan andai Aleya ngedorong kepalanya lebih kencengan dikit.
"Apaan sih, anjing!" Rena ngedumel, lanjut nandasin bakso.
Bukannya langsung ngerespons, para geboy di depannya malah tatap-tatapan kek orang sinting. Aleya ngelirik Lisa sama Kifa. Kifa mah ngelongo. Terus Lisa overreacting pake segala megang-megang jidat Rena pake punggung tangan.
"Nggak demam." Lisa ngomong sama Aleya terus Kifa juga.
"Masa?" Kifa ikutan ngecek kening Rena. "Woiya, anjir! Nggak panas, tapi kok kek abis kesurupan kayak kata Leya?"
"TOLOL LU PADA NGAPAIN, SEH!?"
"Nah." Aleya nunjuk pake dagu. "Khodam taik kucingnya balik juga akhirnya."
"Ngaca, Mbak, muka lo kek apaan."
"Yang jelas, sih, bisa ngehasilin duit," balas Aleya.
"Jadi simpenan om-om?" Lisa seloroh.
"Abang lo aja sini gue porotin."
"JAUH-JAUH DARI ABANG GUA, BANGSAT!" Lisa keki juga ternyata. Nggak terima. "Lagian dia kan udah sama Rena. Injak dulu noh muka Rena, baru lo bugilin abang gue."
"LISA BANGSAT!" Rena ngejambak rambut Lisa nggak pake ampun. "KENAPA BUGIL SEGALA SIH, ANJING!"
"Lo udah pernah liat, Re?" Kifa nanya sekonyong-konyong.
"Apaan?"
"Kontolnya lah." Aleya nyender. "Apa lagi coba?"
"GOBLOK! Porno banget lu, Leya babik!"
"Gedean mana sama Joshua?"
"BAKU HANTAM KITA!"
"Baku hantam sama Davin dulu sana." Aleya sante bener nyapuin lipgloss ke bibir. "Biar dia betah. Ntar kalau dia kabur kalau nggak dikasih jatah baru tau rasa."
Rena auto diem.
"SEMBARANGAN LU, TAIK!" Lisa nyikut Aleya ampe bikin lipgloss-nya jatuh ke lantai. Retak dikit nggak ngaruh, wak. "Abang gue nggak kayak gitu ya, bangsat."
"Halah!" Aleya nyebik. "Nggak ada bedanya sama Joshua gitu."
"Tiba-tiba banget?" Kifa ngernyit. "Abis bad mood sama siapa lagi lo, Ley? Tetiba Davin jadi sasaran roasting."
"Gue cuma ngomong fakta," sahut Aleya. "Di mana salahnya?"
"YA LU NGAPE NGOMONG GITU!?" Lisa namplok muka Aleya. "Lo kan tau kalau Re—"
"Lis!" Kifa negur.
Rena yang diem doang dari tadi ngangkat tangan sedada. "Nggak apa-apa. Emang fakta."
"Ya emangnya abang gue ada ngajakin lo gituan?" tanya Lisa rada sewot. "Nggak kan?"
"Coba aja kalau ada, udah gue putusin dia saat itu juga." Rena nyapu bibirnya pake tisu abis ngehabisin bakso.
"Terus kenapa lo senyum-senyum?" Kifa balik ke topik awal. "Lo udah nggak mikirin Joshua lagi? Joshua udah nggak ganggu lo? Davin ngajakin lo nikah?"
"NIKAH APAAN, BAJING!" Rena yang mau minum jusnya kesedak duluan.
"Abisnya!"
"Jadi, ini gara-gara Joshua?" Aleya lanjut ngeintrogasi.
Rena ngehela napas. "Lo pada kalau emang demen sama dia, mending jujur sama gue. Beneran dah. Mumpung belum—"
KAMU SEDANG MEMBACA
Fuck Up the Friendship
Romance[minors do not interact 🔞] Perkenalkan: Renata. Terakhir pacaran lima tahun yang lalu. Alasan putus? Well, klise tapi membekas sampai sekarang: diselingkuhi. Ogah pacaran karena trauma diselingkuhi, tapi bertekad punya pacar yang setia akhir-akhir...