[S2] 3. The Heart Wants What It Wants

487 28 14
                                    

"Morning, sleepyhead."

Rena masih ngambang, sebagian dirinya udah balik ke dunia nyata, sementara sisanya nyangkut di alam mimpi. Bentar doang, sih. Soalnya nggak berapa lama abis itu, Rena udah bisa ngeliat situasi sekitar dengan otak perlahan mulai jalan secemana mestinya.

First of all: dia masih di kamar. Iyalah. Orang Rena masih tiduran di ranjang juga. Tuh cewek bangun, duduk di pinggir ranjang. Dia ngusap muka, ngucek mata, terus ngefokusin pandangan ke cowok yang berdiri di depan dia.

Joshua.

Joshua lagi naruh nampan berisi sarapan di nakas deket ranjang Rena. Isinya ada pancake, jus jeruk, terus apa lagi tuh … buah keknya. Ijo-ijo kalem. Kiwi. Naah, itu! Bergizi banget, etdah. Ini Rena ampe melek jadinya. Soalnya nggak biasa banget Joshua ngeboyong gituan.

"Beli di mana?" Itu yang Rena pertama tanyain.

"Gue bikin sendiri," sahut Joshua kalem.

Rena muter bola mata jemu. "Lebih percaya Billie Eilish orang Nganjuk ketimbang kibulan lo."

"Masih ada jejaknya di dapur. Mau gue fotoin?"

Rena ngerjap. Dia baru ngeh juga kalau di leher Joshua ada jejak bekas tepung gitu. Terus tangan tuh cowok keliatan rada basah—lembab.

Nih orang monmaap kesambet apaan kalau betulan bikin sarapan ginian buat Rena?"

"Lo nggak kerasukan kan?" Rena mundur satu geseran.

Joshua malah ketawa. Dia duduk di pinggir ranjang. "Itung-itung latihan jadi pacar yang baik, Re."

Denger itu, Rena jadi keperanjat. Mak! Kok geli kali denger Joshua bilang gitu ke dia?

"PACAR APA, ANJING!" Rena merinding sebadan-badan. "Gue pukul lo ya, bangsat! Jangan ngomong yang aneh-aneh, deh."

"Tega mukul cowok lo sendiri?" Joshua naikin alis.

"COCOT LU KONDISIKAN, TAIK! Cowok, apaan! Davin noh cowok gue!"

Abis Rena ngomong gitu, air muka Joshua agak berubah. Awalnya keliatan usil, terus jadi rada kaku. Cowok itu juga sempat ngembusin napas agak panjang. Matanya ngeliatin sarapan yang barusan dia tata di atas nakas.

Rena langsung sadar kalau dia udah bablas ngomong yang nggak seharusnya di depan Joshua.

Maapin aja, nih, soalnya Rena udah kebiasa gitu. Kapan coba dia ngomongnya di-filter kalau sama Joshua? Rena aja berani ngatain mantan Joshua, si lontay Nami itu, pake sebutan lonte.

Lupa, Say, kalau Joshua sekarang nggak cuma sekadar sahabat doang.

Rena ngedeketin tuh cowok, naruh sebelah tangan di pundaknya. "Gue hari ini mau ngomong sama Davin soal hubungan kami."

Joshua natap dia tepat di mata. "Abis itu kita pacaran?"

"Nggak, lah!" Rena bangun dari ranjang terus nyamber nampan berisi sarapan. Dia duduk di salah satu kursi. "Gue cuma nggak pengen dicap selingkuh sama Davin, padahal kita masih belum ada hubungan apa-apa."

"Secara nggak langsung, lo milih gue." Joshua numpuin kedua tangan di kasur Rena. "Kan?"

Rena ngedelik. "Bisa jangan bawel nggak?"

"Apa gue salah?"

"Salah!" Rena nyantap pancake-nya. Enak juga, ternyata. "Gue nggak milih siapa-siapa. Davin berhak dapetin yang lebih baik dari gue, tapi nggak berarti gue otomatis milih lo ya, Njing! Janji lo ke gue nggak bisa dibuktiin dalem semalam. Sampai lo bisa ngeyakinin gue, kita bukan apa-apa."

Fuck Up the FriendshipTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang