32. Kesempatan Kedua [Season 1: End]

966 38 11
                                    

Rena kebangun pas hari udah pagi. Dia emang sempat nangis bombay semalam, tapi nggak separah sebelum-sebelumnya. Nggak sampe perlu galau-galau in the club sembunyi di balik selimut. Thanks to keberanian Rena nyemburin uneg-uneg di dalam dada selama ini. Apa yang Olla bilang tuh ternyata bener. Rena kudu jujur sama Joshua, terus sama dirinya sendiri juga, soal apa yang dia rasain.

Joshua pun juga udah jujur sama dia.

Abis Rena nyuci muka, dia nyoba keluar kamar. Rena kira apart bakal kosong nggak ada orang selain dia. Ternyata salah besar. Ada Joshua. Tuh cowok lagi tidur di sofa ruang tengah.

Padahal Rena udah minta Joshua pergi. Entah itu baik-baik atau ngusir ampe dia tonjok rahang tuh makhluk. Rupanya Joshua bebal. Sama sekali nggak peduli sama kata Rena.

Kalau gini caranya, mending Rena kabur aja sebelum Joshua bangun.

Ralat. Ngapain kabur. Rena bakal pindah beneran. Pergi dari sini. Ngejauhin Joshua.

"Tumben lo nelpon gue." Itu kata-kata pertama Hera pas ngangkat call Rena. "Abang lo atau kakak cewek lo yang lain kagak peduli lagi sama lo ya, sayang?"

"Bacot lo, anjing!" Rena ngedesis. Sebelah tangannya ngobrak-ngabrik lemari di dalem kamar buat nyari tas tangan agak gedean. "Jemput gue sekarang."

"Gue kakak lo ya, tolol. Bukan babu lo." Walaupun akhlaknya setipis kulit bawang dibagi tujuh, Hera rupanya masih ada hati. "Kenapa lagi?"

"Kalau lo nggak mau, gue telpon Bang Bian terus tinggal sama dia."

"Gue on the way ke sana."

Untung aja Hera nggak banyak tanya. Rena beneran ini, mah. Coba aja kakaknya yang paling tua itu ngomel bla bla, udah Rena tutup call-nya. Bakal dia hubungi Bian atau Olla sekalian. Biar Rena pergi sejauh mungkin dari sini.

"Siapa, Re?"

Rena kepejam. Siapa lagi kalau bukan Joshua? Rena bahkan bisa denger derap langkah tuh cowok bajingan masuk ke kamarnya dan ngehampirin Rena. "Selangkah lagi, gue potong kontol lo itu ampe abis, bangsat!"

Biasanya Joshua bakal balik ngegodain Rena, tapi kali ini nggak. Joshua beneran stop ngelangkah. Rena nggak perlu balikkin badan buat tau.

"Lo nggak beneran mau pergi, 'kan?" tanya Joshua pelan. Ada nada harap di suara tuh cowok. "Re, gue akui gue salah. Apa itu nggak cukup buat memperbaiki keadaan kita?"

"Lo kira sesimpel itu, bangsat?" Rena jadi geram. Dia balik badan, natap Joshua tajam. "Lo emang udah ngakuin kesalahan lo. Udah minta maaf. Tapi, lo pikir itu bisa bikin gue ngelupain semuanya? Nggak, tolol! Lo mungkin bisa, tapi gue nggak. Kalau lo emang ngerasa bersalah dikit aja, lo nggak bakal ngelarang gue buat nggak pergi."

"Re ...." Joshua maju selangkah tapi keburu distop sama Rena. "Apa perasaan gue ke lo selama ini nggak bisa bikin lo stay?"

Tadi malam, abis Rena tenang, Joshua ceritain semuanya. Kalau dia punya perasaan khusus ke Rena tapi nggak berani ngungkapin, alasan dia selalu ngewe sama cewek-cewek di luar sana, dan juga kenapa Joshua ampe bisa pacaran sama Nami.

Joshua mungkin ngira dengan ceritain itu bisa bikin Rena jadi tenang plus luluh. Nyatanya amarah Rena makin menjadi-jadi. Rena bahkan nggak peduli lagi sama Joshua yang keras kepala nolak buat pergi dari apart-nya. Rena pengin pergi tapi ditahan sama cowok itu. Karena nggak punya pilihan lain, Rena masuk kamar dan bam! nutup pintu kenceng-kenceng. Berharap Joshua away pas dia udah bangun.

Nyatanya, Joshua ada di depan dia.

Dan, once again, tuh cowok ngebahas soal perasaan dia ke Rena.

Fuck Up the FriendshipTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang