"Apa karena ciuman malam itu?"
Rena kira dia salah denger. Antara percaya nggak percaya Joshua tiba-tiba langsung nohok gitu. Rena langsung blank kayak dihantam sama papan asbes sampai belah dua dan kelipatan seterusnya.
Alias syok berat.
Ciuman malam itu, kata Joshua.
Walaupun masih mingkem karena efek kaget, Rena nggak bisa ngehindar reaksi refleks. Kalau Joshua jeli, dia bisa liat kalau Rena lagi kebelalak pelan sekarang. Entah Joshua sadar atau nggak, yang jelas, Rena walaupun casing luarnya kelihatan cool abis, dalam hati dia udah ngejerit kenceng banget.
Kayak,
JOSHUA BISA TAU DARI MANA!?
Rena langsung mikir. Kejadian malam itu nggak ada yang tau. Ya iya orang mereka ciumannya di DALAM apartemen Joshua dengan keadaan pintu tertutup. Nggak mungkin ada yang buka pintu terus ngintip karena udah pasti Rena bakal ngeh sebelum kejadian jahanam itu terjadi.
Rena auto lirik sana-sini. Kalau emang nggak ada yang ngintip terus Joshua sendiri teler berat, kayaknya nih apartemen saksi bangsat insiden ciuman itu dipasangi CCTV sama Joshua.
PASTI.
Soalnya kagak mungkin Joshua bisa nerawang kejadian pas itu sementara dia sendiri juga nggak sadar. Kecuali, kalau emang tuh makhluk cicitnya dukun atau bikin perjanjian sama setan cepu.
Rena lirik sana, tengok sini, tapi nggak nemu CCTV. Sampai micingin mata ngeliat ke sela-sela, tetep nggak kelihatan. Bukannya nangkap basah saksi babi yang ngebocorin kejadian ciuman itu, Rena malah ketangkap basah sama si bersangkutan,
"Nggak ada CCTV, Re." Joshua tetep santai nonton tv. Kayak bener-bener nggak terpengaruh sama sekali. "Percuma kalau lo mau nyari-nyari yang nggak ada."
BANGKE!
Habis dikatain kek gitu, ya jelas Rena langsung refleks stop nengok sana, tatap sini. Ibarat kata "udah kena tohok, ditonjok sampai batuk ohok ohok".
Ini beneran Rena mau hilang aja dari muka bumi atau sekalian dia sundul Joshua sampai jatuh dari jendela apartemen.
"Nyenyenye." Rena nyebik. "Noh! Ngomong sama tangan gue."
"Halo, tangannya Rena. Bilangin ke Rena kalau dia nggak perlu ngelak lagi."
"BANGSAT LO, JOSHUA!" Rena langsung nendang kaki Joshua, yang langsung dihindari sama si bersangkutan. "Joshua anjeng! Apa maksud lo, hah!?"
"Gue nggak bilang apa-apa." Joshua berkelit.
"Gii nggik biling ipi-ipi."
"Semakin lo kayak gitu, tebakan gue berarti bener."
"KALAU IYA EMANG KENAPA!?" Rena justru kesulut nantangin Joshua. "Kalau lo udah tau, kenapa lo pura-pura nggak tau selama ini? Bajingan lo, Joshua babi! Apa lo nggak mikir efeknya ke gue? Saban hari gue ngehindarin lo karena gue marah, gue malu, kalau gue ketemu lo bisa-bisa gue jambak rambut lo ampe botak! DAN LO MALAH MAININ GUE!?"
Joshua diem doang. Nggak ngeluarin satu kata pun selama disembur habis-habisan sama Rena.
Rena sendiri habis ngeluarin uneg-uneg kependam langsung habis napas. Jelas lah, orang dia tadi bener-bener kepalang emosi jiwa raga.
Nggak ada alasan lagi buat ngelak. Rena nggak peduli mau Joshua boong padahal dia emang masang CCTV tapi nggak keliatan, atau emang Joshua beberapa hari ini les jadi dukun cenayang. Rena juga capek kayak gini. Ngehindar-sembunyi mulu kayak ABG lagi kasmaran.
Lagian, Joshua juga kayak nggak ada niat ngasih kendor buat Rena biar bisa napas. Langsung main hantam pertanyaan to the point aje. Ya udah, kalau Joshua mainnya gitu, Rena balas aja serupa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fuck Up the Friendship
Romance[minors do not interact 🔞] Perkenalkan: Renata. Terakhir pacaran lima tahun yang lalu. Alasan putus? Well, klise tapi membekas sampai sekarang: diselingkuhi. Ogah pacaran karena trauma diselingkuhi, tapi bertekad punya pacar yang setia akhir-akhir...