Saat festival hari ke-2, Kana tidak datang ke sekolah. Sementara itu, di aula gedung utama, Host Club terbuka untuk umum.
"Selamat datang." Ucap Kyoya sambil menyajikan teh untuk Eclair.
"Kau ini putra dari keluarga Ootori, kan? Tapi sayang sekali, sekeras apapun usahamu, keluarga itu takkan diwariskan padamu, kan?" Ucap Eclair.
"Hari ini anda mau apa?" Ucap Kyoya yang tetap tenang.
"Hutang Haruhi Fujioka tinggal berapa lagi?" Ucap Eclair.
Setelah berbicara beberapa saat, Kyoya menatap Haruhi yang sedang bekerja.
"Haruhi..." Ucap Kyoya yang membuat Haruhi menoleh menatapnya. "Kau ada permintaan."
"Permisi." Ucap Haruhi sambil duduk di kursi di depan Eclair.
"Gadis itu sepertinya tidak datang, ya. Apa dia terlalu syok dengan berita semalam?" Ucap Eclair.
"Kana-senpai tidak selemah itu." Ucap Haruhi.
"Kenapa kau seyakin itu?" Ucap Eclair.
"Karena Kana-senpai bukanlah orang yang akan mudah menyerah." Ucap Haruhi.
Sementara itu, di tempat Honey, Mori dan si kembar...
"Tama-chan apa kabar, ya? Kana-chan juga tidak datang." Ucap Honey.
"Enggak kusangka pengumuman dono terjadi kemarin." Ucap Hikaru.
"Aku punya pengumuman penting untuk kalian. Aku sudah putuskan untuk bertunangan dengan Nona Eclair Tonnerre ini. Oleh karena itu, aku akan membubarkan Host Club setelah festival sekolah ini." Ucap Tamaki.
"Ayo, jangan pada ngobrol sendiri. Tamu-tamu kita sedang menunggu." Ucap Kyoya.
"Dingin sekali ya, Kyoya-senpai ini." Ucap Kaoru.
"Kita akan menghibur sebaik mungkin tamu kita yang sudah datang ke Host Club untuk memanjakan diri mereka. Itulah hal terpenting untuk sekarang ini." Ucap Kyoya.
"Benar tuh, Kao-chan." Ucap Honey sambil mendorong Kaoru.
"Kenapa sih, Honey-senpai?!" Ucap Kaoru yang protes karena dirinya didorong tiba-tiba.
"Ayo, Hikaru." Ucap Mori sambil merangkul Hikaru dan menyeretnya ikut bersamanya.
"Tunggu, Mori-senpai..." Ucap Hikaru yang tak bisa melawan karena Mori lebih kuat darinya.
Kyoya kemudian menatap Eclair yang bangkit berdiri dan pergi. Ia pun menghampiri Haruhi.
"Terima kasih sudah bekerja keras selama ini, Haruhi. Dengan permintaan dari Nona Eclair tadi, sisa hutangmu lunas. Hutang untuk Vas Renaissance yang kau pecahkan itu sudah lunas. Kau boleh berhenti jadi host sekarang juga." Ucap Kyoya.
"Eh?" Ucap Haruhi yang syok mendengar itu.
Ia kemudian menundukkan kepalanya sedangkan Kyoya menatap ayahnya yang baru saja datang.
"Waktu kecil, kau berkhayal bahwa hidup ini abadi, tapi kenyataannya tidak begitu. Jangan buang-buang waktumu dengan hal yang tak berharga!" Ucap Yoshio.
Haruhi yang mendengar itu pun bangkit berdiri dan dengan berani menatap Yoshio.
"Di Host Club ini...Kyoya-senpai berusaha keras demi semua orang agar bisa menikmati waktu mereka. Dengan menghibur mereka, kami juga merasa senang. Apa menghibur mereka sama sekali tidak berharga? Menurutku...tidak, kami semua bahkan Kana-senpai juga...berpikir bahwa Kyoya-senpai itu luar biasa." Ucap Haruhi dengan ekspresi seriusnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Girl From Another World (Ouran High School Host Club x OC)
FanfictionKana, seorang gadis yang hidup sederhana bersama keluarga angkatnya tidak menyangka akan kehilangan nyawa karena kecerobohannya sendiri dan harus berpindah dunia. Dunia yang mirip dengan dunianya yang dulu, hanya saja kini ia adalah seorang gadis ko...