11.pingsan

23.9K 1.2K 5
                                    

sebelum lanjut baca Jangan lupa klik bintang di pojok kanan ya...

HAPPY READING
__________

"Assalamualaikum"salam Aila memasuki kamar Asrama.

"Waalaikumussalam"balas para sabatnya.

"Keluarga lo udah berangkat la?"tanya Zira.

"Udah Zir"balas Aila.

"Udah mandi?"tanya Cia.

"Udah,tadi sebelum keasrama gue langsung ke kamar mandi"balas Aila.

"Lo udah ambil sarapan belum?"tanya Zira.

"Belum"balas Aila.

"Loh kok belum"tanya Hana.

"Lagi gak nafsu makan"balas Aila.

"Ngak bisa gitu la,ntar asam lambung lo kambuh gimana?"ujar Zira khawatir.

"Insyaallah ngak,ayo buruan ntar telat"ujar Aila.

"Yaudah kalau gitu kita berangkat sekarang"ujar Zira pasrah,percuma juga Zira memaksa Aila untuk mengambil sarapannya,Zira tau meski ia mau memaksa dengan cara apapun,Aila tidak akan menurutinya,bisa dibilang Aila keras kepala.

Setelah itu mereka semua berangkat ke kelasnya.

***

Bel istirahat baru saja berbunyi,banyak santri yang berbondong-bondong menuju kantin,dan ada juga santri yang berdiam diri saja dikelas.

Dikelas Aila dan sahabatnya sedang sibuk berdebat masalah pelajaran yang mereka pelajari tadi.

"Ini salah hasilnya,hasilnya itu 60² bukan 53²"ujar Zira.

"Iya hasilnya 60²"balas Aila.

"Loh,gue hasilnya dapet 56²"balas Hana.

"Kok beda sih"ujar Aila bingung.

"Berarti jawaban gue salah dong?"celetuk Cia.

"Lo hasilnya dapet berapa Cia?"tanya Zira.

"Hasil yang gue dapet 178²"balas Cia santuy sambil memutar mutar pulpennya.

Mereka bertiga melongo mendengar jawaban dari Cia,kenapa jawaban Cia melenceng,sedangkan di pilihan ganda hanya ada angka puluhan,tetapi kenapa hasil pencarian Cia ratusan?jauh sekali selisih hasil pencarian mereka dengan Cia.

"Kok jawaban lo bisa melenceng"ujar Hana.

"Melenceng gimana?"tanya Cia heran.

"Di pilihan gandanya cuma ada angka 60²,53²,56²,59²,sedangkan hasil pencarian lo dua kali lipat dari itu"ujar Hana.

"Ya mana gue tau,tadi udah gue cari hasilnya,dapetnya segitu"balas Cia.

"Terus lo pilih jawaban yang mana?"tanya Aila.

"Yang ( B )"balas Cia.

"Berarti yang 53² ya?"tanya Zira.

Cia menganguk.

"Bukanya jawaban lo 178²,terus kok milih yang 53²?"tanya Aila.

"Kan di pilihan gandanya gak ada angka yang gue cari,yaudah gue milihnya cap cip cup aja"balas Cia kelewatan santai.

GUS NAJATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang