20

443 50 3
                                    

jungkook kembali mengingat saat dia menghampiri jhope saat itu, tapi bodohnya jungkook tidak menyadari kalau jhope menahan sakit itu.

"akhirnya jhope mulai berbicara kalau dia memiliki penyakit gagal ginjal.aku ingin memberi tau kalian semua tapi jhope melarang ku, jhope tidak ingin kalian terbebani dengan penyakit nya saat itu.jhope juga tau kalau hubungan nya dengan kalian sedang tidak baik-baik saja makanya, jhope memilih diam dan menahan semuanya sendiri.aku selalu bersamanya setiap hari dan sedikit mengabaikan taehyung saat itu,tapi kenyataan aku sangat mengkhawatirkan keadaan taehyung tapi aku lebih khawatir keadaan jhope.mungkin aku terlihat egois di mata kalian tapi menurut ku ini sudah tindakan yang lebih tepat, itulah alasan kenapa aku tidak bisa menjaga taehyung selama dia masih menjadi pasien di rumah sakit."

"kenapa kau tidak mengatakan ini dari awal?,agar kami semua tidak salah paham namjoon."ucap suga

"aku sudah meminta jhope untuk mengatakan penyakitnya kepada kalian tapi dia bersikeras agar tidak memberitahu kalian semua, sampai akhirnya jhope terbaring lemah di rumah sakit saat ini."

Deg Deg

dunia seakan berhenti setelah mendengar cerita namjoon, bagaimana tidak masalah sebesar ini jhope dan namjoon sembunyikan.

"bukankah kau sudah keterlaluan namjoon?, bagiamana bisa kalian berdua menyembunyikan masalah sebesar ini."ucap jin

"bukankah aku sudah mengatakan alasan ku kenapa tidak memberitahu kalian semua?.saat jhope sedang di rumah sakit,apa kalian datang menjaga jhope saat itu? bahkan taehyung saja pergi ke rumah temannya.tiba di mana taehyung mengalami kecelakaan kecil kalian malah menyalahkan jhope begitu saja di situ aku tidak habis pikir dengan kalian semua, jhope terus memikirkan perkataan kalian semua membuat kondisi tambah memburuk tapi aku dan jhope menyembunyikan itu semua dari kalian."

"namjoon hyung."ucap jungkook

"ada apa?."jawab namjoon

"kondisi hobi hyung?."

"seperti yang kau lihat tadi di rumah sakit."

"kenapa kalian begitu membenci jhope? alasan kalian di rumah sakit membuat ku tidak percaya sama sekali, pasti ada alasan yang lain bukan?."

"yang ku katakan di rumah sakit memang benar,aku membenci jhope dengan alasan itu."ucap jin

"lalu di dalam gudang? kalian memukuli habis-habisan sehingga membuat nya trauma,aku dan jhope memang  bersalah tidak memberitahu, tapi melihat kalian menyakiti jhope di dalam gudang membuat ku berpikir kalau keputusan, jhope sudah benar dengan tidak memberitahu kalian semua,apa kalian pernah berpikir dengan memukuli jhope masalah akan terselesaikan begitu saja? tidak! karna kalian membuat luka jhope bertambah dengan susah payah jhope berjuang agar seperti orang sehat pada umumnya, bahkan bekas pukulan di wajahnya di tutupi oleh make up apa kalian tau semua itu tidak sadar itu? dan lebih anehnya kalian tidak curiga sama sekali dengan wajah jhope saat itu yang begitu mulus tanpa ada sedikit pun lebam di wajahnya?."

"kami hanya refleks melakukan itu kepada jhope,dan kami hanya emosi melihat kondisi taehyung saat itu bukankah sudah jelas itu bukan salah kami?."ucap jin

"Wowo jin hyung kau benar-benar mengatakan itu?, setelah melihat kondisi jhope terbaring di rumah sakit kau mau masih tidak menyadari kesalahan mu?,itu semua salah kalian terlalu memikirkan rasa sakit taehyung sampai kalian melupakan rasa sakit jhope saat ini,di sini aku tidak ingin menyalahkan siapa-siapa,tapi perbuatan kalian tidak lah benar ini sama saja tindakan kriminal.jin hyung kau yang tertua di sini, seharusnya kau yang menjelaskan kepada yang lain bukan malah ikut-ikutan seperti anak kecil."

"namjoon hyung."panggil jungkook yang sudah mengeluarkan air mata begitupun jimin.

"sudahlah penyesalan memang selalu di akhir, setelah jhope sadar minta maaf kepada-nya utarakan isi hati kalian kepada jhope entah itu baik atau buruk, pasti jhope akan mengerti semua yang kalian katakan,aku tidak mau persahabatan yang kita sudah bangun lebih dari 10thn ini hancur dalam hitungan detik jadi ku mohon renungi kesalahan kalian aku pun begitu kita di sini-sini bersama-sama introspeksi diri."

namjoon bernapas lega semua unek-uneknya sudah dia keluarkan, beban di pikiran nya kini semakin berkurang dia hanya akan pokus pada kesehatan taehyung dan jhope itu saja.

"sudah merasa lega namjoon?."tanya suga

"sudah hyung,maaf kalau perkataan cukup menyakiti hati kalian semua."

"tidak apa-apa, kalau aku di posisi mu maka aku juga akan mengatakan hal yang sama ini."

"istirahat."ucap namjoon dan pergi dengan lesu.

"kau mau masih ingin di kamar hobi hyung?."tanya jimin

"iya"jawab taehyung

"aku mandi dulu baru aku akan menemani mu,nanti sore kita akan pergi menemui hobi hyung."

"benarkah?,jin hyung apa itu benar?."

"iya, sekarang sebaiknya kau istirahat aku akan menyiapkan makan siang untuk kalian semua,suga apa kau sudah mandi atau belum?." ucapan namjoon terngiang-ngiang di kepala jin, seharusnya jin sadar atas kesalahannya selama ini tapi membenci seseorang membuat mu kalang kabut maka dari itu jin akan meminta maaf lagi kepada jhope ketika sudah sadar nanti.

"sudah hyung,aku akan membantu hyung."

suga dan jin pergi menuju dapur, sedangkan jimin sudah kembali ke kamarnya hanya tertinggal jungkook dan taehyung.

"tae hyung."panggil jungkook dan duduk di dekat taehyung.

"ada apa jungkook.?."

"apa aku terlihat seperti orang dewasa?."

"tidak,kau tetap kookie kami seperti dulu,badan mu memang besar tapi  tingkah mu seperti anak kecil,kau tau kenapa hobi hyung sering memanggil mu kookie?."

jungkook menggeleng,"kenapa hyung?."

"karna kau ini adik kesayangannya,dulu kau sangat manja kepada hobi hyung sehingga membuat ku sedikit iri begitupun jimin,kami melakukan berbagai cara untuk menarik perhatian hobi hyung agar melirik kami.tapi usaha kami berdua tetap gagal karna kau terus menempel seperti seorang cicak kepada hobi hyung membuat ku dan jimin sedikit kesusahan manarik perhatian hobi hyung,sehingga aku memutuskan tidak berbicara kepada   hobi hyung beberapa hari,hobi hyung yang menyadari kalau diri ku menghindari nya langsung mengajak ku berbicara.aku mengeluarkan semua isi hati ku kepada hobi hyung seperti yang namjoon lakukan dan rencana ku berhasil.dan sampai sekarang di mana hobi hyung di situlah kita bertiga ada,kata army hobi hyung seperti eomma yang sedang menjaga anak-anaknya sedang bermain lucu bukan? tapi percayalah aku sangat bahagia mendengar julukan itu setiap Run bts pasti hobi hyung selalu ikut bermain dengan kita dia terlihat sangat bahagia saat kita bertiga tertawa dengan lepas."

"tapi kenapa saat hobi hyung memanggil ku kookie membuat ku tidak nyaman?."

Next part 🍓💗

maaf kalau banyak typo+enggak nyambung.

hay my makasih yang udah baca cerita ini,aku mau kasih tau kalian kalau aku bakal jarang up, maaf banget karna di Rl juga aku sibuk,jadi jarang banget buat up buat part cerita ini aku udah nulis tinggal di publikasi saja.ya kalian taulah gimana sibuk nya seseorang di dunia rl,aku juga udah bikin cerita baru hehe jadi tunggu aja buat di publikasi nanti okyy.

Maaf banget kalau cerita kurang panjang,tapi menurut pribadi ini udah lumayan panjang aku juga enggak mau bikin cerita yang terlalu panjang takutnya malah ngebosenin.

see you in the next story borahea army🙌🏻💜

JHOPETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang