Build berencana membuat kue bersama Bibi yang telah kembali dari kampungnya. "Bi , terus bahannya apa lagi?" Tanya build.
"Telur den...terus di mixer"Ujar bibi mengulurkan sebutir telur pada Build, ia segera meraih dan memecah telur tersebut memasukannya kedalam wadah lalu mulai mecampurnya dengan mixer.Sementara itu bibi juga tengah membuat whipped cream.
Kalian tahu?sebenarnya build sudah melakukan empat kali percobaan ini sejak subuh alih alih berhasil ia terus menerus gagal.Kue pertama gosong, kedua hambar, ketiga bentuk nya aneh, percobaan keempat seharusnya ia berhasil tetapi gagal juga akibat kakinya tersandung.Kali ini adalah percobaan terakhirnya jika kali ini gagal ia akan membeli kue di toko.
Build mencicipi sedikit adonan tersebut , setekah dirasa pas ia menuangkan adonan kedalam cetakan lalu dimasukanya ke dalam oven.Ia benar benar menunggunya kali ini, percobaan terakhirnya harus berhasil.Ia terus memandangi jam ditangannya.
Ting..
Build segera membuka oven nampak kepulan asap tipis dari hangatnya kue yang dibuatnya,warnanya cantik tidak gosong sedikitpun,aromanya juga harum cukup meyakinkannya.
Ia menghias kue tersebut dengan coklat yang telah dicairkan dan juga whipped cream yang telah dibuat oleh bibi.
"ahh...selesaii... makasih bi"
"sama sama den, yasudah bibi permisi ya den"
"iya bi, bibi istirahat aja maaf biu ngerepotin"ujar build bibi segera meninggalkan ruang.
Build segera membungkus kue tersebut, tak lupa ia juga membawa lilin dan korek api.Ia bergegas pergi kerumah dengan senyum menghiasi wajahnya.
Rumah bible
Sebelum masuk build mengaca di kaca mobilnya.Mengambil nafas panjang perlahan berjalan kearah pintu.Ia merogoh sakunya.Yah ia mempunyai kunci cadangan rumah bible , ayah bible yang memberikannya build juga tidak tau apa alasan ayah bible memberinya kunci cadangan rumah anaknya.
Mata build mengedar melihat sekeliling ruang, sepi..artinya bible belum bangun.Ia meletakan bungkus kotak berisi kue buatannya. Mempersiapkan lilin dan menyalakannya.
Ia melangkah pergi ke kamar bible membawa kue ditangannya.
*clek..
Build melihat bible yang masih terlelap dalam tidurnya, ia tersenyum tipis mulai menyanyikan lagu ulang tahun.
"Happy birthday to you..happy birthday to you..happy birthday happy birthday..happy birthday to you.." Bible yang awalnya masih memejamkan matanya sontak membuka matanya menengok ke sumber suara.Penglihatannya masih samar samar namun semakin jelas saat build berjalan mendekat.
Bible tak dapat membendung rasa senangnya , kini mereka berdua saling berhadapan. "Makasih sayang..kirain kamu lupa"
Build menggeleng "engga dong masa aku lupa ulang tahun boti akuu"
"Tuhh mulai mulaii.."
"hhh udah cepet make a wish"ujar build.
Bible memejamkan matanya membuat harapan lalu meniup lilin hingga padam.
"yeay, nih"Build menyerahkan pisau kepada bible.Ia segera memotong kecil kue tersebut "Potongan pertama buat pacar akuu yang paling lucu" seru bible , menyodorkan potongan kecil kue tersebut.
Build tersenyum tipis menerima suapan dari sang empunya.Setelah itu gilirannya menyuapi bible alih alih menyuapinya ia mengoleskan sedikit krim dari kue ke hidung Bible.Kedua anak adam itu benar benar terlihat sangat girang.Mereka berlari lari bak anak kecil.
Bible berupaya membalas build dengan mengoleskannya juga ke hidungnya, namun build cukup gesit untuk menghindarinya.Hingga kejadian tak terduga , kaki build tersandung membuatnya tersungkur ke kasur, bible segera membekap tubuhnya lalu mengoleskan krim ke hidung build.
"kamu tau ga?Kue nya aku bikin sendiri loh.."
"Oh ya?Kalo gitu aku harus habisin"Ujar bible , ia membenahkan dirinya sedikit menjauh dari build hendak meraih kue namun tiba tiba saja ditarik oleh build.
Ia mengecup sekilas bibir bible."hhh pacar aku makin tua makin ganteng aja"Ucap build.
"hhah..baru sadar?udah dari dulu kali"
"Mauu kiss lagi"Ujar build.
Bible mendekatkan wajahnya,menjilati noda kue di ujung hidung build.
"slurpp..."
"ii geli bib..gel-"
Drrt drtt..
"Sebentar yaa"Bible menjauh mengangkat panggilannya.
[Halo, apakabar lo kak?]
"Baik , rumah apakabar?masi sama kah?"
[Sama aja kak, tapi bunda agak berubah sih, sekarang udah mendingan.]
"bagus deh"
[Maaf ya kak, semenjak gue sama ayah datang ke hidup lo,sikap bunda ke lo jadi kek gitu,aku ga bermaksud ngerebut bunda dari lo kok kak.."
"Alah santai aja itu gue juga paham,tapi bunda ga berubah kan sama lo?"
[enggak kok kak, bunda masih tetep sama kalo sama gue, oh iya happy birthday ya kak..denger denger kakak pacaran sama kak biu yang dulu itu ya?Semoga langgeng deh]
"Thanks"
[Ta...ayo sayang cepet udah ditungguin ayah tuh...]
[duh kak sorry nih gue mau pergi dulu ..gue tutup ya kak?..]
"Gapapa , oke"
Tutt..
Bible duduk di pinggiran ranjang tepatnya disamping build, build memperhatikan bible yang menghela nafas panjang.
"Dari siapa?"Tanyanya.
"Dari Ta"
"ohiyaa apakar dia?"
"Baik katanya"
"jadi kangen sama Ta"Ucap build asal.
"Eh maksudnya kangen sebagai calon kakak iparnya hehe.."Jelas build karna kini bible menatapnya intens.Mendengar kata calon ipar membuat bible yang tadinya ingin marah beralih dibuat baper olehnya.
Tbc
Thanks for reading
KAMU SEDANG MEMBACA
Biblebuild•||•swapped soul
Fanfic✓On going Sebuah kecelakaan telah menyebabkan jiwa mereka tertukar.Build berasal dari keluarga kaya raya, sejak kecil dia selalu dimanjakan keluarganya.Berbanding terbalik dengan Bible , ayahnya kandungnya sudah lama pergi sekarang dia tinggal bersa...