02. "Loveade lo aneh-"

241 31 4
                                    

"Lo beneran pulang sama dia, Ji?" bisik Sinbi sambil ngelirik ke ambang pintu kelas yang di sana udah ada sosok yang terkenal satu sekolahan. "Mending gausah deh, sama gue aja."

Di balik gaya keep calm and stay coolnya Umji, sebenernya cewek itu panik bukan main. Dia gak ngerti kenapa endingnya bisa begini. Padahal baru mau seneng punya momen interaksi bareng doi, ini ada aja gangguannya.

Plak

"Heh. Diajak ngomong juga."

Kino ngegeplak pelan lengan Umji yang langsung tersadar dan ngeliat ke arah keduanya.

"Gue gatau juga itu beneran apa engga," balas cewek itu dengan raut wajah seolah capek banget. Asli, dia tertekan sama tatapan sosok Seonghwa yang berdiri anteng nungguin dia keluar dari kelas sejak tadi. Bikin anak-anak kelas Umji auto heboh ngomongin dia. "Tapi takut nanya."

Si rambut hitam itu menghela napas. Ikut pusing sama permasalahan sang temen itu.

"Kita kabur kuy?" bisik Sinbi setelah sempat lama ngeliatin Seonghwa. "Dia lagi ngobrol sama temennya tuh, si Hongjoong."

"Eh gaus-"

Grep!

Lewat pintu belakang kelas yang terhubung sama kelas sebelah itulah Sinbi narik Umji buat pergi dari sana. Kino dan beberapa temen sekelas mereka yang lain jadi saling liat-liatan, lalu menghela napas.

"Dua krucil itu ngiranya Seonghwa tuh gimana sih?" ujar Yuvin yang tau-tau udah berdiri di sebelah Kino.

"Tau dah. Biarin aja, palingan juga ketauan," sahut Kino. Dia mau nyelamatin juga gimana, Sinbi sama Umji udah ngilang duluan. Udah gabisa diselamatkan itu mah.

Sementara Seonghwa yang berdiri dan ngobrol sama temennya, tau-tau dapet pesan masuk dari temennya yang lain.

"Kabur ya? Iyalah muka lo serem kayak mau makan orang gitu, gimana dia ga kabur," komentar Hongjoong yang cuma direspon ekspresi datar sang temen.

Tanpa berniat ngebalas ucapan Hongjoong, sosok dengan visual yang mencolok itu ngangkat ponselnya. Ngehubungin Donghan selaku yang ngechat dia tadi.

"Tutup gerbangnya."

"Lah yang lain kan juga pada lewat sana semu-"

Pip!

"Nah ini nih si manusia," ujar Kevin yang baru datang. Dia tos-tosan sama Hongjoong kemudian ngeliat ke arah Seonghwa. "Yok pulang."

Seonghwa cuma ngeliat dia sekilas lalu berbalik, dan berjalan pergi. Ninggalin keduanya yang mendadak cengo karena ditinggal mendadak.

"Buset, baru mau seneng udah ditungguin, ternyata nungguin Umaira?" Kevin bersuara sambil geleng-geleng kepala, sementara Hongjoong cuma ngangguk kecil. "Hadeh mimpi apa dah anak itu semalem.

"Lo mau ngarep apaan dah ditungguin Seonghwa. Kayak bocah aja," kata Hongjoong sebelum kemudian ikut pergi nyusulin Seonghwa. Gak peduli kalo Kevin hampir ngumpat karena ditinggal begitu aja.

"Idih si bucin, najis."

"Goblo, kena karma ntar nangis lu."

Cowok berambut hitam itu noleh kearah sosok yang baru dateng dengan muka yang seolah-olah ngomong 'idih lu siape?'.

"Mukanya santai aja dong, monyet. Sakit nih mata gua," kata Lino sinis. "Buruan ke gerbang, lo gak kepo sama keadaan di sana apa?"

Ngerasa sependapat, tanpa banyak omong lagi Kevin segera bergegas turun ke lapangan. Penasaran ngeliat kondisi di sana yang kalo kata Lino bakal rame, soalnya gerbang utama ditutup sama Donghan atas suruhan Seonghwa. Padahal akses utama keluarnya murid-murid adalah gerbang itu.

L O V E A D E Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang