Ini udah hari Senin lagi. Setelah Jum'at panjang waktu itu berakhir dengan disidangnya dia berdua sama Ara di mobil Ayah.
Ya. Dia pulang bareng mereka.
Pulang ke kost barunya.
Beruntung karena Ibu gak banyak bicara sama dia. Cuma, Ayah sebelum pulang meluk dia erat banget sambil minta maaf berulang kali.
Umji gak tau apa yang sudah kedua orangtuanya bicarakan sama orangtua Seonghwa. Yang pasti, keduanya tau kalo dia bakal pulang dan hubungannya dengan anaknya masih baik-baik aja.
Setau mereka.
Padahal enggak juga. Umji bahkan gak tau gimana hubungannya sekarang dengan cowok bersurai terang itu.
Deg.
Begitu sampai di depan pintu kelas, reflek dia berhenti ngelangkah karena ngeliat sosok yang bikin dia uring-uringan semalam itu terlihat di matanya.
Bukan cuma si dia, tapi ada teman-temannya.
Umji mendadak error. Gak tau harus ngapain karena bangkunya, bangku Sinbi, juga bangku disekitarnya diduduki anak-anak itu. Gak bisa bohong kalo dia juga ngerasa temen-temen kelasnya sekarang lagi ngeliatin dia. Nunggu reaksinya gimana.
Karena kemungkinan besar, Seonghwa dan kawan-kawannya disitu karena Umji.
Donghyun yang pertama kali notis keberadaan Umji yang mematung di depan pintu. Mereka memang lagi ngobrolin agenda jalan-jalan mereka yang katanya mau main jauh banget gitu, tapi gak nyangka kalo obrolan mereka bisa sampai bikin gak sadar kalo cewek itu udah datang.
"Seonghwa, itu Umjinya-"
Mata Seonghwa beradu pandang dengan manik mata Umji yang langsung mengalihkan pandangan.
"Lah bubar, gue baru mau ngasih saran anjir," keluh Lino saat Seonghwa langsung berdiri dari duduknya dan diikuti teman-temannya yang lain.
Terus dibalas sama Donghan.
"Orangnya udah dateng, bego. Lanjut ntar aja lah," katanya.
Umji reflek melangkah mundur saat Seonghwa berjalan mendekat ke arahnya. Pagi-pagi begini dia gak siap buat ngehadapin tingkah cowok itu.
Grep.
"Yang di laci dari Mama," katanya sambil mengusak rambut Umji pelan. "Dimakan."
Umji sempet ngangguk singkat sebelum kemudian Seonghwa dan kawan-kawannya pergi dari kelasnya.
"Anjay, diapelin cowoknya," ledek Kino yang muncul sesaat setelah Umji duduk di bangkunya dan ngeluarin tas itu dari lacinya. "Dikasih bekal?"
"Iya kayaknya."
Padahal Umji sama sekali belum ngeliat isi tas kecil itu apa, tapi Kino udah heboh banget mau ngeliat isinya.
"Kepo, buka dong. Mau liat."
"Tapi jangan langsung dicomot!"
Cowok itu melengos. "Iya-iya, aman."
Begitu resletingnya dibuka, tampak satu kotak makan warna abu-abu, dan satu botol minum di dalamnya. Kino salpok sama si kotak makan, dan langsung ngebuka tutupnya setelah sebelumnya minta ijin sama Umji.
"Buset Ji, ini namanya lampu ijo menyala abangku," celoteh cowok itu setelah ngeliat isi kotak makan itu. "Eh ini botolnya gue buka juga ya?"
Umji ngangguk aja. Perutnya sontak keroncongan saat ngeliat isi kotak makan itu yang berupa bento lucu-lucu gitu. Gatau apa benar Mama Seonghwa yang bikin sendiri atau gimana, intinya ini lucu banget. Pasti butuh effort.
KAMU SEDANG MEMBACA
L O V E A D E
Hayran Kurgu[AU lokal, on going] "yang minum loveade ini, bakal fall in love sama gue, hehe." Umaira Jian disclaimer « ateez×viviz, seonghwa × umji « theboyz×viviz, juyeon × umji « harsh word ° 22 Dec, 2022 publish: 11 Aug, 2023 -